Usai menggaet keluarga terbesar di Dunia yaitu Grup 48. Pada saat akhir perjalanan Wanna One tahun 2018. CJ melahirkan suksesor mereka (Wanna One) dan IZ*ONE. Yaitu Produce X 101.
Produce X 101 berbeda dari seri Produce sebelumnya. Sebelum dimulainya acara , Produce X 101 melakukan Blue Carpet dan Fashion Show. Itu tidak terjadi di Produce 101 season 1 , Produce 101 season 2 , Produce 48.
Dari acara tersebut lahirlah grup X1. Mereka mempunyai fandom yang bernama One It. Mereka debut dengan single Flash dengan Album Quantum Leap. Quantum Leap adalah Lompatan Kuantum. Resmi debut pada 27 Agustus 2019. Mereka mendapatkan masa Promosi 5 tahun. 2,5 tahun awal fokus di X1. 2.5 tahun sisa melanjutkan promosi bersama Grup Agency. Ini mengingatkan kita pada Formasi sang kakak pertama (I.O.I)
Pada masa awal dalam perjalanan mereka. Mereka berpromosi di Korea Selatan dengan keadaan baik baik saja. Flash selalu mendapatkan chart teratas di berbagai situs musik yang ada bahkan menang dalam beberapa acara musik.
Namun perjalanan mereka tidak lagi sempurna setelah ada nya sebuah konflik besar yang menyelimuti Produce. Produser Utama mereka terjerat Manipulasi. IZ*ONE dan mereka yang masih aktif menjadi sasaran utama dari kasus ini.
Akhir dari masalah ini adalah Mereka menerima Drop Out dari masa Promosi nya. Mereka merasakan ketidakadilan yang mereka terima. ONE IT pun merasa tersulut emosi karena hal ini. Mereka melakukan segala cara untuk membuat para Agency mengembalikan X1. Mereka melakukan segala cara mulai dari Hastag Twitter , Petisi , Demonstrasi untuk mengembalikan X1.
Beberapa member X1 pun mau tidak mau melanjutkan aktivitas mereka masing masing. Sang Leader melanjutkan promosi bersama Grup sebelumnya dan persiapan untuk debut Solo. Kemudian beberapa member lain mempersiapkan debut Solo dan debut Grup di Agency masing masing
Han Seung Woo melanjutkan promosi bersama Victon pada bulan Mei di Album Mayday dan persiapan pada debut solo nya pada bulan Agustus pada album Fame
Cho Seung Yeon melanjutkan promosi solo nya Love Me Harder
Kim Woo Seok tidak kembali ke UP10TION. Namun dia tidak keluar. Dia debut Solo pada 25 Mei 2020. Dengan album 1st Desire: Greed single Red Moon
Kim Yohan ia menjadi bintang tamu di beberapa acara Variety di Korea Selatan. Dia akan melakukan dua kali debut. Debut Solo dengan No More. Dan akan segera melakukan debut grup bersama Kim Dong Han (Member Produce 101 season 2)
Lee Han Gyul dan Nam Do Hyeon melakukan debut H&D debut duo di single Unfamiliar , dan Soul
Kang Min Hee dan Song Hyeongjun debut di Cravity,
Lee Eun Sang akan debut solo dibawah BNM Entertainment dengan Beautifful Scar. Mengajak sang kakak (Park Woo Jin Wanna One).
Bila IZ*ONE memberikan kode keras namun tersembunyi melalui Secret Story of the Swan.
Kini Wanna One melalui Park Woo Jin yang menolong sang adik.
Pada detik ke 9 di MV Lee Eun Sang Beautifful Scar. Terdapat seseorang yang membantu Lee Eun Sang berdiri orang itu adalah Park Woo Jin
Dari situ Wanna One yang diwakilkan oleh Park Woo Jin ingin sang adik X1 yang diwakilkan Lee Eun Sang berdiri dan tidak menyerah meski dalam keadaan duka dan marah.
Semua lagu Solo para member X1 adalah sebuah rangkaian cerita yang saling menyambung satu sama lain. Mereka semua ingin kembali menjadi X1 namun mereka masih belum mempunyai cara untuk menggapainya
Saat perayaan mereka yang pertama 27 Agustus 2020. X1 kecuali Kim Yohan berkumpul kembali di Swing Entertainment. Dan saat itu mereka bertemu untuk merayakan Anniversary mereka yang pertama dan menyelesaikan permasalahan mereka yang ada. Masalah yang membuat mereka tidak bisa bersama.
Semoga dengan kabar tersebut bisa memberikan kabar baik untuk ONE IT.
Sebenarnya mereka sadar bahwa ONE IT telah memperjuangkan mereka dengan melakukan segala cara. Mereka mengetahui bahwa ONE IT ingin mereka kembali
Namun mereka tidak sadar bahwa saudara saudara mereka telah ikut berjuang untuk menolong mereka. Mereka tidak sadar bahwa pendahulu mereka (I.O.I , Wanna One , IZ*ONE) telah memanggil mereka.
Terutama Wanna One. Wanna One telah memberikan tanda rahasia untuk mereka . Begitu juga dengan IZ*ONE.
I.O.I berpromosi di Korea Selatan saja dan memperkenalkan Produce di Korea Selatan saja
Wanna One promosi di Korea Selatan saja. Namun mereka memperkenalkan Produce ke Seluruh Dunia melalui Konser Tur Dunia mereka ONE WORLD
IZ*ONE berpromosi di Korea Selatan dan Jepang. Saat mereka debut di Jepang. IZ*ONE memperkenalkan Produce di Asia.
Seharusnya
X1 berpromosi di Korea Selatan dan bisa Debut secara Internasional
Seharusnya
Seharusnya X1 mempunyai masa dan wilayah promosi yang lebih luas dari I.O.I , Wanna One dan IZ*ONE.
Semoga pertemuan X1 di Swing Entertainment bisa membuahkan hasil yang diharapkan