RICO DAN ROY

3 1 0
                                    

Hai...
Perkenalkan nama gue Rico Ardian Suryapraja. Lo semua bisa panggil gue Rico, Gua sekolah di SMA Negeri 26 Jakarta dan ini adalah sekolah favorit 'kata bokap gue sih gitulah:b'. Nah karena gengsi gue mungkin termasuk orang yang anti sosial di tahun pertama sekolah gue.

Tahun pertama terasa sangat membosankan dan gue berpikir gue gak bisa gini terus dan pada akhirnya di tahun ke-dua di sekolah, Gue mempunyai teman namanya Roy. Ya singkat cerita Gua dan Roy akhirnya menjadi sahabat dekat. Mungkin diantara kalian bertanya kenapa gue dan Roy bisa dekat padahal di tahun gue sebelumnya gue bener-bener ga punya temen sama sekali.

Ya singkat cerita gue dan Roy kenal ketika pembagian kelas, gue ketemu sama dia pas gue lagi cek nama gue di mading dan si kampret ini 'Roy' tiba-tiba dateng nyelonong nabrak gue yang lagi fokus nyari nama gue. Ya spontan gue ngomel ke si kampret ini dan ternyata setelah di cek gua sekelas sama ni anak. Pertama terlintas di otak gue 'anjir gue sekelas sama ni anak aneh.' tapi setelah liat nama di mading tadi dia ngajak ngobrol gue dan si Roy ini ngajak gue buat satu bangku, ya gue iyain aja karena kan gue pengen coba rasanya punya temen kaya orang lain. Dan ternyata setelah gua kenal lama sama ni anak kayaknya gue ngerti dah kenapa gue bisa deket sama ni anak.
Ya gue dan Roy bernasib sama kita berdua memang orang yang ga gampang buat deket sama orang lain dan yang terpenting hanya kita berdua yang masih belum mengenal apa itu cinta. Ya kami memang masa bodoh dengan hal semacam itu. Mau gue ataupun Roy ketika di singgung soal itu kami tidak pernah menanggapinya dengan serius atau mungkin bisa di bilang kami tidak pernah mau membahasnya.

Mungkin karena orang penasaran mengapa kami berdua sangat betah menjomblo setiap hari kami selalu di tanya hal-hal yang sama oleh orang yang berbeda. Gue sendiri merasa terganggu dengan pertanyaan-pertanyaan itu tapi terus terang gue juga penasaran apa rasanya memiliki seorang pacar. Nah gue pun membicarakan hal ini dengan Roy di rumah gue setelah pulang sekolah, gue pun bertanya ke anak kampret ini.

"Heh pret. Lo emang ga penasaran rasanya punya pacar kaya yang di tanya orang-orang ke kita?"

Si kampret Roy pun jawab dengan muka nya yang sedikit terlihat tolol

"Lah njink gue baru juga mau tanya lo soal itu. Ngomong-ngomong gue juga penasaran tuh rasanya kek gimana."

Gue dan Roy pun terdiam sejenak... Tiba-tiba si kampret Roy teriak dan bilang.

"GUE PUNYA IDE!"

guepun kaget dan langsung gue gebuk tuh pala si Roy sembari berkata...

"Anjim ngagetin gua aja lo. Emang lo punya ide apa?" tanya gue ke si kampret Roy.

Roy pun menjelaskan dengan semangat.

"Jadi gimana kalo kita kumpulin nomer-nomer cewe cantik yang masih jomblo di sekolah. Soal cara dapetinnya gimana biar jadi urusan gue." Ucapnya membanggakan diri

dan gue pikir ide si kampret ini lumayan juga gua pun setuju dengan idenya.

Beberapa minggu setelah ide yang anak kampret ini bikin. Dia pun nginep di rumah gua dan ngasih kertas yang isinya nomer telepon dari cewe-cewe yang udah dia kumpulin.

Gue pun bingung dan bilang

"Anjir cok, lo dapet nomer segini banyak dari mana?!"

Dengan santai ni anak cerita ke gue

"Jadi gini ceritanya gue nyelinap ke ruang BK buat ngumpulin biodata cewe-cewe yang udah gue tandain
kan dulu sebelum masuk sekolah kita di minta buat ngisi biodatakan sama guru. Jadi setiap sore abis pulang sekolah gue nyelinap ke ruang BK buat ambil nomer telepon cewe-cewe." Ungkapnya santai

Gue kaget dan terdiam untuk beberapa saat. Si kampret pun menepuk bahu gue dan berkata,
"Heh kenape lu kesambet?"

Gue pun tersadar dan gue bilang

"Gile lu njink, seniat itu lo buat ngumpulin nomer cewe-cewe. Pantes lo kalo balik sekolah lo nyelonong duluan kaga nungguin gue."

Si kampret pun menjawab dengan muka tololnya lagi.

"Kan udah gue bilang santai aja biar jadi urusan gue. By the way, ayolah kita teleponin sekarang mumpung malem minggu."

Gue menjawab

"Boleh tuh, tapi gimana caranya?"

Si kampret Roy menjawab

"Ya gini aja ni kan ada 6 nomer kita bagi dua aja. Karena gue yang dapet duluan gue kebagian pertama, DEAL?" dia bertanya

"DEAL!" jawab gue sambil jabat tangan dia.

[OK MISSION BEGINS!]

Nomer pertama tujuannya ke si Tiara anak A 5 yang terkenal cantik dan juga pinter...eh malah si kampret yang telepon duluan.

Si kampret memasukan nomernya dan menghubungi nomer tersebut

Ringing...akhirnya di angkat!

Roy : "halo"
Tiara : "ya halo, ini siapa ya?"
Roy : "eee...ini Roy kelas A 2."
Tiara : "ouh...iya ada apa ya Roy?"
Roy : "eee...jadi gini besok kan hari minggu nih lo mau ga jalan sama gue?"
Tiara : "mmm..." tiara pun tak berkata apapun. Lalu biip...

~~~~~teleponpun di tutup~~~~~

"Ah sial gagal gue cuk!" muka Roy tampak kesal

Gue pun tertawa melihat si kampret Roy di tolak tuk pertama kalinya

"Ahahahha sukurin lu anjim."

dan sekarang giliran gue untuk nelpon ke nomer ke-dua tujuannya Anita anak paling cantik yang ada di kelas A 1. Anita adalah ketua dari ekskul paduan suara dan emang harus gue akuin suaranya bikin gue meleleh.

~~~~~DIALING~~~~~

Ringing...dan akhirnya tersambung


Gue : "Hallo Anita ini gue, Rico dari kelas A 2."
Anita : "Ouh...Rico yang jomblo itu. Iya-iya ada apa ya?"

Eeebuset ni anak ngomongnya asal jeplak gue jadi speechless nih😐

Gue : "eee...anu...gapapa ko gue mah lu save nomer gue aja.BYE!"

gue tutup teleponnya dengan cepat karena gue gatau lagi mau ngomong apa. Si kampret Roy pun nanya sama gue sembari ngeledek.

"Woy ngape lu cacingan?" Ucapnya sambil menahan tawa.

guepun menjawab, "gue skak njir sama omongan die."

"Ahahaha cupu lo njink." ucap Roy

"Bacot lo binatang." balas gue ngegas ke si kampret ini

Singkat cerita kita udah telepon ke 6 cewe tadi namun hasilnya nihil. Ya mungkin pengalaman pertama yang buruk bagi kami yang baru pertama kali mencoba untuk mendekati wanita...

*Hay njink *
Sebelum nya gue disini mohon maklum kalo tulisan gue acak-acakan kek idup lu hehe... (canda)
Gue masih amatir banget nulis cuman mau share aja apa yang ada di otak gue dan di pikiran gue...BYE JINGAN!






Rico Diary : PDKTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang