dari tadi serim ngga bisa ngalihin pandangannya dari makhluk kecil yang lagi misuh sama ibu kantin, menurut nya lucu banget. bibir nya sampe maju maju gitu.
serim gatau pasti sih masalahnya apa, kalo gasalah sih gara gara bakso nya kurang pedes. di pikir pikir masalahnya kecil sih, tapi serim sebagai calon insan bucin nganggep semua yang dilakuin makhluk kecil tadi itu gemai. jadi ya gitu
serim baru kenal allen beberapa minggu yang lalu sih, iya allen makhluk kecil tadi.
mereka ketemu di indomaret gitu, tabrakan cerita nya. klise kan? iya emang, tapi ternyata mereka satu sekolah. tapi allen anak ipa, serim ips. serim monanges aja rasanya ueueueserim gatau allen masih inget dia apa ngga, moga aja masih karna abis ini dia mau coba buat ajak ngomong lagi. gasabar banget pengen liat muka gemai allen dari deket. pasti gemes banget kaya bayii
buat keliatan gamtenk serim mau beli sesuatu dulu, niatnya sih mau beli susu stroberi hehe.
"ekhm, halo buk. ultra stroberi nya satu ya"
"7.000 serim, jangan ngutang lagi"
serim kicep, tau aja nih ibu kantin dia mau ngutang. "yah bu gabawa uang nih. besok ya besok, ini tambahin aja ke list utang saya. ok?"
"ngga"
"plissss, buat misi negara sehidup semati nih. janji besok di bayar"
"bener? sama utang mu yang lain juga ya?"
"iya deh bu iyaa" serim mah iyain aja, biar cepet nemuin allen.
"yaudah nih"
"ok, makasih bu. cantik banget deh hari ini, hehe"
setelah ngedapetin susu stroberi buat makhluk kecil gemai kaya bayi nya, serim langsung ngacir ke gedung kelas ipa. katanya sih allen kelas 12 IPA 2.
didepan kelas 12 IPA 2, serim bingung nih. yakali dia masuk nerobos aja gitu, apa dia minta tolong panggilin aja ya.
astaga, malu. mestinya jangan sekarang dia nemuin allen, nanti pulang sekolah aja kan bisa. dahlah, batal rencana
allen badmood banget, pengen cepet pulang. plis ini sepupu nya kenapa lama banget jemput, tau gini enak kaya biasa aja.
naik greb.
dia tuh, pengen jajan. tapi uang nya habis, bosen banget nunggu tapi ga ngapa ngapain gini. mana dia cape, tadi guru kimia rese banget.
biasanya ada adek nya, tapi hari ini adek nya sakit jadi ngga sekolah. jadi ya gitu, allen sendiri hari ini
"alleeenn"
allen noleh, udah ngucap syukur tadi sepupu nya dateng. eh, ternyata bukan. astaga, siapa sih, allen lagi males ngomong.
"apa? siapa?" allen nanya pake muka datar.
"ah, eh gua?"
ya tuhan, orang ini bego ato gimana. ya jelas dia yang ngajak ngomong duluan tadi.
"yaiyalah, siapa lagi astaga" muka allen makin ga enak.
"oh, gua serim hehe. inget ga orang yang lo tabrak di indomaret beberapa minggu lalu?"
"ga." ok, singkat padat dan jelas
ini serim dalem hati nya udah nyumpahin diri sendiri, bisa bisa nya jadi ga jelas kaya gini. sekarang mau ngomong apa lagi coba.
"emm, gapapa sih kalo ga inget. cuma mau nyapa lagi aja. lo belom di jemput?" serim gatau mau bahas apa lagi, plis ini jadi canggung banget.
"menurut lo? gua disini ngapain? bantuin abang abang jualan cilok?"
mati aja serim, muka allen nya udah ga enak banget. lagi pms kali ya.
"eh iya, hehehhehe. pasti belum di jemput, mau gua anter?"
serim bodoh, bisa bisa nya ngajakin pulang bareng. kan jadi makin keliatan aneh astaga. serim lagi nyumpahin diri nya lagi.
"ngga deh gausah, ntar abang gua nyariin"
"oh, ok" serim nangis dalem hati. malu banget ueueue.
gak lama sepupu nya allen dateng. allen nya pulang. serim langsung jatohin diri. plis dia malu banget. pengen resign dari dunia.
ternyata bayi nya itu bayi maung. serim harus apa. ok, nanti serim bakal tanya ke mbah gugel cara jinakin bayi maung hehe.
gemes.
© kobammini
KAMU SEDANG MEMBACA
bayi maung ; sellen
Fanfictionih, lucu banget kaya bayii oke ralat, bayi maung maksutnya lowercase ft. park serim, allen ma © kobammini