The Same Mistake

8 2 0
                                    

Angin yang perlahan menjatuhkan daun kering dari pohonya,tetesan demi tetesan hujan menyeringai  membuat polepak mata perlahan basah,melangkah kan kaki entah kemana arahnya,hati seakan hampa mengingat apa yang telah pernah terjadi, Jangan pernah ragu mengakui kesalahan bila memang nyata kita yang salah.

Belajar dari kesalahan diri sendiri dan berusaha untuk tidak mengulanginya lagi.

Biarkan berjalan apa adanya tanpa harus mencari kesalahan orang lain.

Hanya karena seseorang punya kesalahan di masa lalu, bukan berarti semua yang dia lakukan saat ini itu salah dimatamu.

Kesalahan terbesarku adalah  berulang kali membuatnya kecewa.

Jangan terlalu sering melakukan kesalahan hanya karena kamu tau dia akan selalu memaafkan
Terkadang seribu kebaikan akan mudah dilupakan dengan satu kesalahan.

Jangan pernah mengakhiri hubungan, hanya karna sebuah kesalahan. Tapi lihat perjuangan yang telah di berikan. Apa sebanding dengan kesalahan?





Jangan menilai orang atas kesalahan yang ia perbuat, tapi nilailah bagaimana cara ia bisa memperbaiki kesalahan tersebut!.

Ambillah pelajaran dari kesalahan masa lalu, dan lupakanlah rasa sakitnya.


Cara pembalasan yang paling setimpal adalah melupakan kesalahan orang lain.

Teruslah melakukan kebaikan agar kesalahan bisa terhapuskan.

Biarlah kesalahan yang mengajari ku untuk berbuat kebaikan!

Kesalahan orang lain terletak pada mata kita, tetapi kesalahan kita sendiri terletak di punggung kita.

Lewat kesalahan kita mengenal kata maaf. Lewat kata maaf kita memperbaiki kesalahan.

Masalah adalah ujian pendewasaan. Tidak ada alasan menyalahkan orang lain. Benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa.

Belajar dari kesalahan membuatmu dewasa dan belajar dari pengalaman orang lain membuatmu lebih bijaksana.

Saat seseorang melakukan kesalahan cukuplah mengingatkan dan memperlihatkan apa yang benar, tak perlu merasa dirimu yang paling benar.

Saat hasil tidak sesuai yang kita harapkan artinya ada hal yang harus diperbaiki, bukan menyalahkan orang lain.

Kadang kita diberi cobaan, agar kita lebih tabah dan sabar untuk memperbaiki kesalahan.

Ikhlas menerima kesalahan dan belajar dari setiap kesalahan, karena itu yang akan menjadikanmu kuat dalam menjalani kehidupan.


Sesungguhnya dibalik kata maaf ada janjiku untuk menjadi lebih baik dan tak mengulangi kesalahan yang sama.Aku hanya ingin mempunyai kesempatan untuk memperbaiki semuanya lagi darimu

Kadang sebuah ketidak sengajaan mengahantarkan kita pada perjalanan yang panjang dan selalu berakhir dalam sebuah kesalahan.

Berpikirlah sebelum berbicara, karena dengan begitu, kamu akan mengurangi kesalahan ataupun masalah yang mungkin akan terjadi.

Jika semua harapan selalu terwujud tanpa ada kesalahan, kelak kita akan lupa caranya berdoa.

Ada kesalahan yang tidak bisa di perbaiki lagi. Tapi tidak ada kesalahan yang tidak bisa kamu pelajari.

Berbuat kesalahan adalah kekurangan manusia, namun belajar dari kesalahan adalah kelebihan manusia.


Jangan mengulangi kesalahan yang sama. Karena masih banyak kesalahan-kesalahan lain yang perlu dicoba.

Malam adalah saat terbaik untuk merenung, menyadari diri bahwa kesalahan terburuk adalah saat kita tidak belajar dari kesalahan.

Sebesar apapun kesalahan, jika ada niat dan usaha untuk berubah. Untuk itu kalau ada kesempatan untuk merubahnya

Orang bijak adalah orang yang menyadari kesalahannya, berani mengakuinya, mau memperbaikinya, dan mau belajar darinya.

Semoga harapan masih ada untuk mengembalikan suasana seperti semula dan kembali kepada kedamaian

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 15, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

🌹The same mistake🥀Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang