"Gila hari ini tugas gua banyak banget"
Sebel,bisa-bisanya guru Shasa mengasih tugas sebanyak itu.Shasa menatap kesal kepada iqbaal karna tidak memerhatikan Shasa atau tidk membantu tugas-tugasnya Shasa.iqbaal dan Shasa berada di rumah shasa,hanya berduaan.Tanpa jevin,kakanya shasa sahabat dekat iqbaal,dan tujuan iqbaal adalah main kerumah Shasa.bisa di bilang kalau iqbaal hanya datang buat bermain game bersama jevin.Hari ini jevin sedang tidak ada di rumah katanya sedang membantu tetangga sbelh yang baru saja pindahan,kata satpam keluarga itu mempunyai anak gadis yang sangat cantik dan mempunyai body yang super seksi,jadi Shasa tidak heran kepada jevin kalau buru-buru keluar rumah ketika ada truk lewat di depan rumah Shasa.
Jadi di sinilah iqbaal,orang yang di lupakan oleh jevin,mereka punya janji untuk bermain game malam ini.Shasa dengan 1000% kesal dengan iqbaal karna dia tidak pulang-pulang padahal ini sudah malam,akhirnya shasa bilang kepada iqbaal bahwa kakanya tidk bakal pulang ampe esok hari.iqbaal hanya bisa pasrah dan mendesah,lalu duduk di kursi.bukannya pulang,malah duduk di kursi!!,tapi Shasa merasa asing ketika iqbaal duduk di sebelah Shasa.Shasa sadar bahwa dirinya tidak pernah duduk di sebelahnya iqbaal,dan sekarang Shasa merasa grogi,entah kenapa Shasa sangat grogi.
Tapi dengan sikap iqbaal yang dingin dan cuek,Shasa langsung berubah kesal.Shasa diam saja itu tandanya dia sedang kesal.tapi iqbaal tidak akan merasakan bahwa Shasa sedang kesal kepada iqbaal.
"Kayanya bakal hujan nih" gumam iqbaal yang sedang menatap langit
"Siapa yang peduli kalau hujan bakal turun,lagian lu kenapa si kagak pulang²?ucap Shasa dengan nada kesal.
"Lo kenapa si?lagi pms?perasaan lu marah mulu?iqbaal ternyata menangkap wajah kesal Shasa.
"Tumben tu anak nanya kek gitu.whoaa kok gua salting?apa jangan² gua suka sama iqbaal?ahh gamungkin gua suka sama cowo cuek dingin kek gitu!!batin Shasa.
Entah kenapa Shasa merasa aneh kepada sikap iqbaal,tapi Shasa senang walaupun salah mengartikan,biasanya iqbaal tidak pernah menanyakan hal seperti ini,tapi kenapa yah Shasa salting?apa kah dia suka sama iqbaal?
"Heh,malah ngelamun lo!!"ucap iqbaal kepada Shasa
"Nggak,emm..lo mau minum?"Shasa menawarkan air minum karena iqbaal sedang kehausan
Iqbaal mengehela napas,tampak lega"gue kira gue bakal mati dehidrasi,gara² gak di kasi minum"
Shasa tersenyum,membalas cengiran nakal dari iqbaal.lalu Shasa ke dapur untuk mengambil minum.setelah sampai batas aman.iqbaal tidak bisa melihat Shasa lagi.Shasa melangkah sambil tersenyum-senyum.
"Kenapa sih iqbaal tu ganteng terus cute lagi?kenapa dia selalu menghilangkan rasa kesel gua dengan satu senyuman?apa gua jatuh cinta sama iqbaal?"batin shasa
Oh yah,cerita soal cewe yg satu ini.selama tiga bulan terakhir,dia mencoba untuk mencelakai Shasa,setelah dia tahu kalau Shasa sedang dekat dengan iqbaal.setiap ada foto iqbaal di dinding mading,Shasa tidak tak berhenti menatap foto iqbaal yang terpampang di sana setiap akan masuk kelas.luar biasa mengangumkan dengan kaus basket dan rambut hitam basah menutupi matanya.Shasa ga pernah bosan menatap foto iqbaal walaupun hampir setiap hari bertemu dengan nya.Yah walaupun iqbaal suka bikin kesel Shasa tapi kesel nya seketika bakal hilang dengan satu senyuman dari iqbaal.
Dengan dua buah botol air minum ,Shasa melangkah ke ruang tamu.sebelum menampakkan diri,Shasa menarik napas dalam²,lalu mengembus nya dgn pelan.ini Shasa lakukan supaya dia rileks.
"Ini.."Shasa belum menyelesaikan kata-katanya ketika Shasa mendapati jevan yang sudah duduk di tempat duduk Shasa.Shasa kesal rasanya pengen membunuhnya!!tapi mana bisa dia kan kakanya,well mungkin malem nanti Shasa bakal berantem dengan jevin.Shasa ga ingin kalau pertengkaran nya dengan kaka nya di lihat oleh nya,yang ada iqbaal pasti ilfil sama shasa.
"Wah,tumben lu pngertian"seru jevan ketika Shasa datang.
Jevin jelas ga mengerti apa arti dari pengertian itu sendiri.Shasa pasang wajah kesal yang pernah dia keluarin.
Jevin langsung mengambil botol air minum yang Shasa bawa.satunya di lempar oleh iqbaal yang segera menangkap nya dngn sigap.Shasa hanya menatap kesal kepada jevan.
"Awas aja lu nanti malem"batin Shasa
"Baal,gue gak boong sumpah"ucap jevan tiba-tiba
"Ternyata udh ada percakapan selama gua di dapur,apa mereka ngomongin tetangga sebelah?gua harap iqbaal kagak tertarik sama cerita kak jevin"batin Shasa
"Seksi banget!!terus ni yah dia pake hot pants lagi!gua sampe jatuhin lukisan Kesayangan dia!"
"Alhamdulillah iqbaal enggak menanggapi,sukur deh"batin Shasa
Iqbaal menenggak minumannya,ternyata iqbaal sedikit tertarik sama cerita jevin."terus?"
Shasa berharap itu cuman menghargai jevin.
"Terus?terus gua kenalan lah sama dia!apalagi?"sahut jevin.shasa selalu bingung kenapa kakanya selalu histeris ketika melihat cewe cantik,seperti tidak pernah melihat cewe cantik saja!!!
"Nah satu lagi gua punya kabar baik"sahut adit lagi
"Apa?"jawab Shasa dan iqbaal "Dia bakal satu sekelas sama kita,dan dia bakal sekelas ama lo baal!!
Shasa dan iqbaal cuman berO doang,tapi kenapa Shasa khawatir?kalau dia bakal sekelas sama iqbaal?
"Terus?emg kenapa kalau si cewe itu sekelas ama gua?"sahut iqbaal seolah tak peduli.
"Yaelah baal lu jadi orang lemot amat,kalo dia sekelas ama lu,berarti gua ada akses!!lo bisa jadi penghubung gua ama dia!!!"jawab jevan
"Apa lo bilang?penghubung apa?"kata iqbaal sengit.
"Lo ngerti bahasa indonesia kagak sih?gua ama lu jadi penghubung cinta gua sama rinni!!"
"Ogah gua ga mau!!emg lu kira gua ni apaan aphrodite apa?eh van gua ni udh punya cewe!!!kalau cewe gua cemburu gimana?jawab iqbaal
"Apa?iqbaal udh punya cewe?tapi siapa?"batin Shasa
"Dih,emg pacar lu sape?,kok kagak pernah cerita ama gua?"tanya jevan
"Pacar gua shasa!jadi lo gabisa jadiin gua sebagai penghubung cinta lu ama Rinni!!"jawab iqbaal
"What?gua ga salah denger kalau iqbaal ngomong kek gitu?ya ampun kok gua seneng banget!!!pasti pipi gua langsung merah!!"batin Shasa
"Sejak kapan lu jadi pacar ade gua?"tanya jevan
"Mulai hari ini dan detik hari ini!!!"tegas iqbaal
"Sha,lu mau kan jadi pacar gua,tapi lu harus nerima gua apa adanya?"tanya iqbaal
"Apa?iqbaal nembak gua?sha lu ga mimpi kan?gimana ni gua terima apa kagak yah?terima aja deh gua kan cinta sama iqbaal daripada diambil sama si rinni,kan sedih"batin Shasa
"I-iya baal gua mau"jawab Shasa dengan gugup
"Nah udh denger kan?kalau gua ini udh jadi pacar Shasa yang sah,jadi lu ga bisa jadiin gua sebagai penghubung cinta gua ama dia"jawab iqbaal
"Ywdh gua pulang dulu yah,sha aku pulang yah kalau kamu diapa²in sama abang gila ini kamu langsung telpon aku aja oke"ucap iqbaal sambil memegang pipi shasa
"Idih,ga jadi main game nih"tanya jevan
"Lu ga liat apa sekarang udh jam berapa?gua tu besok sekolah lagian lu sibuk ama cewe,jadi lupa ama gua kan!!"tegas iqbaal
"Ya maap namanya juga pejuang cinta"ucap jevin sambil nyengir
"Najis,ywdh gua pulang dulu assalamualaikum"ucap iqbaal
"Waalaikumsalam"jawab Shasa dan jevin
Setelah iqbaal pulang shasa langsung pergi ke kamar nya,dia melangkah sambil menari²,mungkin dia senang karna di tembak iqbaal.setelah sampai ke kamar nya Shasa memutuskan membuka WhatsApp,jarang sekali Shasa membuka WhatsApp nya.
Ada pesan dari yoriko.Shasa tak mengerti kepada sahabatnya yang ingin dia katakan di WhatsApp mengingat Shasa dan yoriko sudah bertemu setiap hari,tapi entahlah penting atau tidak.