Ini tentang awal mula gue punya keinginan buat vektor. Sebelumnya kita lihat beberapa cover simple buatan ku ya, lets check it.
Chose your fav cover and give me reason.
Ok jadi gue mau sharing, kenapa gue bisa bikin vektor.
Ya tentunya, karena wattpad, gue jadi bisa lihat cover-cover cerita dari yang biasa sampai yang bisa buat gue tertarik, yaitu vektor.
Dulu gue kira bikin vektor itu gampang, ya mungkin gampang buat yang udah tau. Gue akhirnya coba buat bikin vektor, unduh ID( infinite Design) di playstores yang ternyata berbayar dan nggak bisa selamanya gratis.
Pertama kali gue bikin, pake line art yang udah gue lihat beberapa kali tutornya. Tapi tak di sangka, cuma line art aja nggak mudeng-mudeng, apalagi waktu coba pakai lasso. It not easy! Gue sempet putus asa, menyerah. Dah lah mungkin bukan bidang gue. Gue rasa beruntung banget orang-orang yang bisa bikin vektor. Dari sana gue coba lupain itu vektor fokus sama cerita aja lah ya.
Gue muak, pokoknya memuncak pas coba edit vektor lagi, ternyata udah nggak bisa karena masa percobaan dah habis. Jalan satu-satunya gue uninstal tuh apk. Gue udah lupa beberapa kali.
Tapi lihat lagi-lagi ada vektor yang buagus banget. Keinginan itu muncul lagi, ya walaupun ada rasa sadar jika gue nggak bisa bikin vektor. Tapi ya, akhirnya gue lihat tutor di YT dan dari situ gue unduh apk yang nggak dari Playstrore. Entah ada keajaiban gue mulai bisa bikin tuh gambar, mulai bisa arahin pena, wah walaupun hasilnya masih jauh dari kata perfect dan makan banyak waktu.
Hingga akhirnya aku mulai mendalami, cari palet sendiri. Model vektornya, coba bikin shading rambutnya ok. Dan sejalan dengan waktu aku mulai lihai, mulai terbiasa. Hasilnya cover di atas. Yang Red Hoodie Girl itu verktor yang masih awal-awalan, warna wajahnya menurutku kurang dan masih belum sreg lah, tapi gue tetep berusaha sampe bisa cari palet sendiri, bikin shading rambut, dan baju yang lumayan menguras waktu.
Gitu aja sih perjalanan gue kenal Vektor, ya ada hikmahnya tentu.
Dari situ gue tau, jika ada keinginan yang begitu besar dan kamu bersungguh-sungguh ingin mendapatkan, jangan mudah menyerah, lebih baik istirahat dulu biar rileks, dan setelah itu yakinkan diri kalau kamu itu bisa, kamu ingin itu, ya kamu juga harus bisa mendapatkannya. Itu yang aku temukan setelah bisa bikin vektor, walaupun perlu banyak belajar.
Kalian yang pingin bisa buat vektor, jangan berhenti berusaha dan tetep yakin ya, kalian itu bisa. Hanya saja tidak sabaran. Perbaiki dulu diri kita guys hehe.
Intinya tetep berusaha, yakin bisa, dan jangan menyerah. Itu terbukti, gue unduh apk terus uninstal dan unduh lagi, eh terus bisa. Tetep semangat dan jangan gampang emosi saat mengarahkan mata pena deh, santuy. Hehehe.
Sekian, semoga membuat kalian semakin yakin pada diri.
PD, percaya diri itu gampang kok, yg udah biasa wkwk.
Salam, Iqbuaal.