chapter 1

3 0 0
                                    

Claudy menuruni ank tangga dgn santai Karna di rasanya hari masih terlalu pagi utk pergi ke sklh, melihat sang mamah yg tengah berkutat dgn peralatan masak membuat claudy ingin sekali membantu

"Pagi mamah.." sapa claudy yg mencium pipi sang mamah "pagi sayang" balas Rina "mah sini claudy bantuin tinggal di tata aja kn di meja" claudy pun mengambil alih makanan yg tengah di pegang Rina dan berlalu menuju ruang mkn, membuat Rina menggeleng kn kepala melihat tingkah claudy yg slalu saja membuat dirinya bangga pasalnya claudy bukan tipikal cewek manja dan slalu bertergantungan dgn kekayaan ortunya.

Claudy mulai menata makanannya yg telah di masak oleh sang mamah. TK lama sang papah turun dgn pakaian yg sdh rapih di rasanya semua sdh kumpul caludy mulai mengambil sarapannya.

Ya, claudy adlh ank tunggal dari Bramasta dan rina. Terkadang jga claudy merasa hampa karna ank tunggal yg TK memiliki saudara.

"Claud km mau berangkat sma papah atau pak Santo?" Tanya Bram yg telah menyelesaikan sarapannya terlebih dahulu "sma papah aja" "y sdh cepat hbs kn sarapan mu papah GK punya waktu byk" dgn secepat mungkin claudy menghabiskan sarapannya yg tinggal sedikit itu.

Selesai sarapan claudy segera berpamitan dgn sang mamah "mah claud brgkt dulu assalamualaikum" pamitnya dgn mencium tangan Rina "hati2 km di sklh belajar yg benar walaikumsalam" claudy pun segera masuk mobil karna papahnya sdh menunggunya.

Hanya membutuhkan waktu setengah jam claudy pun akhirnya sampai di sklh "pah claudy pamit assalamualaikum"ucapnya dan segera mencium tangan sang papah "walaikumsalam belajar yg benar" ucap Bram yg di balas dgn anggukan kepala oleh claudy.

Claudy berjalan menyusuri koridor yg sdh mulai ramai. Di sklh jarang sekali yg memahami claudy karna claudy sendiri bukan lh cewek yg hits di sekolahnya dia lebih memilih berdiam diri di dlm kls kalau tidak dia akan pergi ke perpustakaan dan bisa di bilang claudy jga termasuk ank yg cukup pendiam.

Claudy pun masuk ke dlm kelas yg Sdh ramai dia mencari sosok Vena temn sebangku plus sahabatnya dari smp.

Di lihatnya Vena tengah asik dgn sebuah Vidio yg menampilkan oppa2 korea hingga TK sadar jika claudy sdh berada di sampingnya "ekhem..!" Akhirnya deheman claudy mampu menyadari vena dari candunya "hehe..claud dh Dateng yh?" Ucap Vena dgn cengiran TK berdosanya
"Blm ven ini arwah gw doang raga gw lgi jln" timpal claudy asal "anjir sejak kpn gw jdi indigo kek gini?" Kata Vena yg panik. Yh, begitu lh Vena suka lola sendiri.

TK lama Bu sila selaku wali kelasnya datang membuat seisi kls yg tdinya ribut bagai kn pasar seakan sepi bagai kn kuburan bisa di bilang Bu sila ini termasuk killer.

"Pagi ank2" sapa Bu sila "pagi buuuuu" sahut yg lain "buka buku kalian hlmn 234 silah kn di buat rangkuman dlm satu bab itu" kata Bu sila.

Pelajaran sosiologi pun berakhir membuat satu kelas bernafas lega karna sedari tdi membuat rangkuman slalu saja di awasi oleh Bu sila "oke ibu akhiri pelajaran hari ini, dan buat claudya Bella putri Hermawan di tunggu ke hadirannya oleh pak Sugio di kls XII IPS 2" Bu sila pun pergi.

Pasti rangkuman gw deh ucap claudy dlm hati, "bpk Lo kangen claud"ucap Vena "bapak mu somplak noh!" Claudy pun meninggal kn Vena yg kena semprotannya "dh tuh bocah pms kli ye sensi amat" ucap Vena.

Skrg claudy sdh berada tepat di dpn kls XII IPS 2, dia ragu utk mengetuk pintu karna takut mengganggu pembelajaran alhasil dirinya hanya terdiam di dpn kls sambil sesekali mengamati pintu yg tertutup.

"Woi ngapain Luh di dpn kls gw?!" Suara itu mampu membuat claudy terkejut bukan main, di lihatnya seorg cowok yg menatap claudy datar "mau ngintipin sipa Lo?" Ucap cowok itu yg lgsg menerka claudy "siapa yg mau ngintip" kata claudy yg tertunduk "trz ngapain? Kyanya Lo dekel y?" Ucap cowok trsbt kembali "hmm..mau nemuin pak Sugio" jawab claudy

Cowok trsbt malah mentap claudy dari atas hingga bawah dan setelah itu dia masuk dgn santainya "pak ada yg cari tuh" ucapnya setelah masuk pak Sugio pun kaget melihat cowok itu tanpa ada sopan santunnya,nmn setelah itu pak Sugio merespon seperti biasa karna tau jika dia cowok yg slalu mencari gara2 di sklh

Pak Sugio tersadar ketika melihat claudy yg terpatung di dpn pintu "oh km sdh datang sini masuk" setelah di persilahkan masuk claudy pun masuk dgn kepala yg masih tertunduk "km sdh bwa?" Tanya pak Sugio yg di balas anggukan oleh claudy, claudy pun segera menyerah kn flash disk yg berisi rangkumannya.

'njir dia siapa kok gw Bru liat yh' ucap salah satu siswa kpd tmn sebangkunya yg duduk paling dpn 'au ank Bru kli tpi Kya dekel' timpalnya lgi. Dan masih byk lgi yg membicarakannya.                      

membuat claudy risih sendiri "maaf pak kalau sdh tidak ada yg di perlukan saya mohon pamit permisi" claudy pun keluar kls dgn terburu2 tanpa sadar cowok yg bertemu claudy di dpn kls trs saja menatap kepergian claudy "tom kok gw Kya pernah liat tuh bocah y" ucapnya kpd tmn sebangkunya

"Bukan cuman ngeliat doang ka, luh pernah punya tragedi coy sma tuh bocah" ucap Thomas santay memang Thomas lh yg slalu mempunyai daya ingat yg kuat apalagi dgn wajah seseorang "kpn?" "Tepat satu thn yg lalu cewek yg pernah numpahin kuah bakso ke badan Luh" Raka pun kembali teringat dgn ke jadian itu

akhirnya ketemu juga Luh batin Raka.



           

                         $$$$$$$$$$$






Bel pulang pun tlah berbunyi siswa kls XI IPS 6 berhamburan keluar tidak dgn seorang claudy yg slalu pulang lebih akhir jika yg lain sdh berhamburan keluar claudy masih saja membaca bukunya dgn santai "claud balik Yuuuuk" ajak Vena "duluan ven gw masih hrs ngapalin rumus ini" claudy menunjuk rumus ekonomi yg lumayan byk itu "emg sarap Luh jdi ank IPS tuh santuy claud" ucapnya yg geram melihat claudy yg slalu sja dgn buku2 tebalnya "bukan gw itu mh" balas claudy "kyanya Luh salah masuk jurusan deh claud" " gw GK suka sains, gw ngapalin kek gini cuman buat sekedar tau doang ven"

"Sekedar tau doang tpi slau jdi yg unggul" "itu namanya takdir baik lgi berpihak ke gw ven" " ah tau lh apa daya otak kentang gw, gw duluan bye .."

Vena pun pergi dan sekarang hanya menyusahkan claudy seorang diri.

Di lain tempat Raka sdh stand by di parkiran melihat siswa siswi yg sdh pulang hingga dia menyadari yg di carinya TK kunjung terlihat "tom mna sih tuh bocah kok kgk nongol2" kata Raka yg SDH mulai geram "klo gw GK salah klsnya dia itu XI IPS 6" ucap Thomas

Tanpa pikir panjang Raka melangkah kn kakinya menuju kls yg di beri tau oleh Thomas dan benar saja Raka melihat seorang cewek yg masih berkutat dgn buku2 nya.

"Cewek sendirian ae.." goda Raka yg SDH berada di ambang pintu, claudy yg mendengar refleks mendongakan kepalanya betapa terkejutnya dia karna rentinanya jatuh kepada seorang cowok yg sdh TK beraturan penampilannya dgn tangan satu yg di masukan ke saku celananya dan badan yg di senderkan di amabang pintu

Raka berjalan menghampiri tempat duduk claudy dgn segara claudy merapihkn buku2nya dan segera bangkit "mau kemana?" Tangan Raka sukses menarik tas claudy "ihhh lepas gw mau balik" ucap claudy "Luh masih punya urusan sma gw" ucapan Raka sontak membuat claudy mengernyit bingung "GK usah sok pura2 lupa Luh" tetap saja claudy masih bingung dgn ucapan Raka

"Cewek yg GK tau sopan santun numpahin kuah bakso ke kakel" klo ini claudy menyadari apa yg Raka omongin "tpi kn gw udh tanggung jawab" ucap claudy sendu "enak tanggung jawab kek gitu doang badan gw merah semua tau GK LO?!" Claudy semakin menundukkan kepalanya TK berani menatap Raka "pokoknya gw GK mau tau Lo hrz pertanggung jawab kn itu, gw tunggu Lo bsk di blkg sklh jam istirahat!" Ucap Raka dan berlalu pergi.

Ini yg membuat claudy jarang utk keluar kls semenjak kejadian itu karna dia tkt untuk mencari masalah dan skrg mlh takdir yg menghampirinya dan membawa mala petaka, jujur saja dia TK mengenali siapa sosok Raka itu.







Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 14, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

RAKANITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang