obrolan yang berakhir dengan saling bertukar nomor ponsel, membuatku seperti menemukan adik baru bagiku toko terasa sepi karena tak ada suara dari rara yang sangat menggemaskan.
"ah aku lupa dengan janjiku bersama cristy" ucapku lalu buru-buru menutup tokoku dengan sangat cepat dan berlari ke arah kontrakan di sebrang toko kue.
"kau lama, aku sudah menunggumu daritadi kau darimana saja. baru aku ingin menyusulmu karena disini aku sudah jadi santapan nyamuk!!!! kesal cristy dengan nada manjanya seperti anak kecil.."maafkan aku, apa kau sangat kesal denganku hingga bibirmu maju seperti itu? tadi pelanggan terakhirku datang dan sedang mencicipi cake terbaruku dan membelinya, lalu kami mengobrol sampai aku lupa sudah ada janji denganmu. maafkan aku ya cristy."ujarku menjelaskan kepada cristy mengapa aku terlambat.
"baiklah ku terima penjelasanmu, kau ingin makan apa? aku ingin sekali memakan seafood jalanan yang ada di ujung jalan sana" ajaknya dan menarik tanganku..
"kau akan makan sepuasnya sampai kau tak bisa merasakan perut kecilmu lagi dan mengangkat tubuhmu karena sudah kenyang!!!"ucapku mengoda cristy.
kamipun berjalan di tepi jalan kota menuju arah jajanan seafood pinggir jalan, dan sepanjang jalan obrolan kami sangat hangat memandang langit yang di taburi bintang-bintang.rara yang menuju ke arah markas kakaknya dengan membawa kue dari toko langganan keluarga mereka.
"selamat malam nona rara" sapa anak buah kakaknya yang sedang berjaga malam di pos pintu masuk..
"malam kopral, wah kau sangat gagah berjaga malam seperti ini!!" goda rara kepada kopral yang sedang membukakan gerbang untuk dirinya.sesampainya di markas rara langsung masuk dengan pintu yang telah di bukakan oleh kedua penjaga pintu markas, markas atau rumah dinas kakaknya memang menjadi tempat tinggal ternyaman menurut rara terlebih lagi dia bisa bermanja-manja dengan kakak kesayangannya dan keponakan satu-satunya.
"kakak apa kau sudah tidur?" teriak rara di ruangan tengah.
"kecilkan suaramu, keponakanmu baru saja tidur, sulit untuk menidurkan dirinya akhir-akhir ini"keluh hoseok kepada rara.
"cepatlah cari ibu untuk dirinya, agar bisa mengantikan dirimu saat bersamanya dan menjagamu sebagai seorang suami. lagian kakak aneh sekali punya anak tapi tidak punya istri, lalu gilbran keluar darimana? hahahaha" rara mengoda kakak semata wayangnya..
"kau pikir aku tidak mencarinya? aku sedang mecarinya tapi bukan wanita lain bahkan ibu kandung gilbran sendir"ujar hoseok kepada adiknya yang manja."kak aku membawakan kau cake kesukaanmu dari toko cake langganan keluarga kita, katanya ini kue buatan terbaru dari tokonya karena pas aku ingin memesan yang red valvet stock mereka sedang kosong kak. tapi ini sangat enak, tadi aku sudah makan satu pas di tokonya dan mengobrol dengan pemilik tokonya, dia sangat ramah sekali kak!!! ucap rara menceritakan keseruannya saat berbincang-bincang dengan nilam di toko kue tadi..
"kau membawakannya untukku? tapi kau sudah memakannya terlebih dahulu, dasar kau adik yang tidak sopan kepada kakaknya. "oh iya bagaimana kuliahmu? apa ayah dan ibu sehat? apa mereka masih membahas gilbran?" tanya hoseok yang sedang khawatir..
"baiklah akan ku jawab pertanyaanmu satu-persatu, pertama kuliahku sangatlah baik dan akan segera ujian semester kenaikan, kedua ayah dan ibu sehat bahkan sangat sehat. bukan membahas tapi mereka sangat merindukan cucu pertama mereka karena kau membawanya bersamamu, rumah terasa sepi karena ayah dan ibu selalu ingin bersama gilbran, bermain bahkan tertawa bersama cucu mereka!!" jelas rara kepada hoseok.."jika aku meninggalkan gilbran bersama ayah dan ibu otomatis aku harus sering pulang kerumah dan ibu akan selalu menanyakan hal yang sama dimana? kapan? ibu dari gilbran akan di temukan, ibu fikir semudah itu menemukannya? mana mudah apalagi aku tidak tahu bagaimana wujud dari wanita itu. "sepertinya aku harus mencari tahu tentang data sebelum gilbran lahir, berarti sekitar enam tahun yang lalu!!" ujar hoseok yang pusing memikirkan teka-teki dari kelahiran gilbran.
"pela-pelan saja kak, kau tak perlu terlalu buru-buru nanti kalau sudah saatnya kalian berdua akan bertemu dengan wanita itu, apa kau tidak ada niatan untuk mencari wanita lain saja kak? kenapa kau harus terfokus dengan wanita itu? cari saja yang menyayangi gilbran dan menerima dirimu yang sudah duda!!" tanya rara kepada hoseok.
"aku ingin, tapi aku berkali-kali mimpi tentang seseorang yang sedang tertawa bersama gilbran di atas ranjangku, kami seperti keluarga yang sangat bahagia. tapi anehnya setiap aku bangun aku seperti merasakan kalau wanita itu dekat dengan kami selama ini" ucap hoseok.."wah benarkah itu? jika memang mimpimu benar seperti itu, akankah semua pencarianmu akan menemukan jawabannya? ku harap kau paham apa yang diinginkan gilbran sekarang, "aku ingin tidur mengobrol denganmu sudah seperti menyusun strategi mau perang saja. tidurlah kak, gilbran membutuhkan dirimu dimasa pertumbuhannya"ucap rara dan berlalu kekamar tamu yang di dekor menjadi kamarnya..
hoseok adalah seorang jendral yang sangat displin, bahkan presiden saja tahkluk terhadap dirinya karena mimpinannya lah tentara di negara mereka sangat di takuti. tapi hoseok mempunyai sisi lembutnya ketika dirinya bersama dengan anaknya. bahkan dia rela meninggalkan meeting pentingnya bersama kedutaan negara luar hanya karena gilbran masuk kedalam rumah sakit terserang gejala demam tinggi. gilbran hadir saat hujan datang di malam itu saat hoseok sedang merayakan ulang tahunnya, gilbran datang dengan box bayi dan masih bermandikan darah ternyata gilbran lahir di tanggal yang sama dengan hoseok, ketikan gilbran hendak di angkat oleh kedua orang tua hoseok ada surat yang jatuh dari arah kain yang menutupi dirinya. surat itu berisi membertitahukan bahwa gilbran adalah anak kandung dari hoseok, tetapi hoseok tidak percaya dan ingin membuktikannya langsung dan membawa gilbran langsung kerumah sakit saat itu juga.
sesampainya di rumah sakit dokter langsung memeriksakan gilbran dan membersihkan tubuhnya dari lumuran darah yang masih segar, ketika gilbran sudah di bersihkan lalu dirinya dibawa keruang ingkubator untuk di hangatkan, lalu dokter pun langsung melakukan proses pemeriksaan DNA agar apa yang dikatakan oleh si penulis itu adalah benar adanya.
tidak butuh waktu lama hasil test DNA pun keluar setelah jam berikutnya, kaget bukan main test DNA nya ternyata menunjukan bahwa gilbran adalah anak dari seorang jendral hoseok. melihat kenyataan tersebut hoseok langsung terduduk lemas karena memang dia tidak mengingat apapun bersama wanita mana dia tidur. bukan karena banyak wanita yang dia tiduri tapi bahkan untuk melirik wanita lain saja dia enggan apalagi berurusan dengan para wanita, hoseok mempunyai trauma terhadap dirinya sendiri dengan wanita apalagi masa lalu nya yang sangat ingin dia hindari."ah kepalaku pusing kalau mengingat masa lalu itu kembali, bahkan memikirkan nya saja enggan untuk membuat jalan hidupku bertambah sulit!!" batinnya dalam hati..
"lapor jendral apa anda membutuhkan dokter saat ini?" tanya seorang sersan setianya kepada hoseok.
"tidak perlu aku akan pergi untuk beristirahat, "oh iya jangan lupa daftarkan lah besok gilbran kesekolah taman kanak-kanaknya. biar dia mempunyai wawasan tentang lingkungan sosial!!" perintah hoseok terhadap sersannya.
"siap laksanakan jendral!!" pergilah beristirhat dulu jendral saya akan kedepan untuk mengecek semuanya" ucap sersan kepada hoseok..
"oh iya sersan saga, perketat keamanan untuk gilbran saat dia seklah nanti. jangan sampai ada orang yang ,mengintai dirinya aku punya firasat sepertinya gibran sedang di incar..!!" perintah hoseok kembali..
"siap laksanakan jendral!!'' lantang ucapan sersan saga dan berjalan ke arah luar ruangan..malam semakin larut, hoseok berbaring di samping anak semata wayangnya dan memandangi anak tersebut dengan lembut.
"kau seperti diriku saat aku masih kecil, seperti bercermin melihat dirimu tidur seperti ini. tidurlah nak, semoga kita lekas bertemu dengan ibumu" bisiknya dan perlahan tertidur dengan posisi memeluk anaknya..
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
siapakah ibu dari anak tersebut? akankah semua segera terungkap, bisakah hoseok menjaga dan merawat gilbran seorang diri???
KAMU SEDANG MEMBACA
THE SECRET WIFE
Romanceseorang jendral bernama jung hoseok sedang menjalankan misi perangnya bersama pasukannya , tapi dirinya terkena bius perangsang yang entah siapa menyuntikkannya , Nilam seorang perempuan yang juga terkena bius perangsang di buang ke hutan tepat saat...