Lucas and Hendery

292 45 14
                                    


Lucas dan Hendery itu sudah berdekatan sejak awal mereka mengenal dunia. Bagi mereka, masing-masingnya adalah salah satu orang pertama yang mereka kenal di dunia. Mereka tidak pernah menanyakan nama seperti saat kau bertemu teman baru di taman kanak-kanak. Mereka tidak pernah menanyakan kau tinggal dimana, makanan favoritmu apa, yang tidak kau suka apa atau warna yang kau suka dan tidak suka apa. Selalu bersama membuat mereka belajar dan mengerti satu sama lain secara alami dengan melihat dan mendengar. Istilahnya baik buruk satu dan yang lain sudah sama-sama tau.

Lucas dan Hendery itu seumuran, lahir di tahun yang sama dan tempat yang sama. Namun Lucas selalu mengatakan jika dirinya adalah kakak Hendery padahal Hendery sendiri punya seorang kakak laki-laki, Ten namanya. Lucas selalu mengatakan jika ketika ia lahir, Tante Vict baru mendapatkan kabar bahwa ia mengandung Hendery. 9 bulan cukup bagi Lucas untuk menjadikan Hendery sebagai adiknya meski Hendery ogah mengakuinya.

Lucas dan Hendery itu punya kesamaan. Mereka sama-sama suka jalan-jalan, suka mencoba hal-hal baru terutama makanan. Selain itu keduanya juga senang menonton film laga dan bermain game. Kedua juga sama memiliki kepribadian ceria dan menyenangkan. Ada Kesamaan ada pula perbedaan. Postur tubuh contohnya, Lucas sudah memiliki tubuh ideal dan otot-otot yang mulai terbentuk sementara Hendery dia lebih pendek dan kurus. Lucas suka makan namun ia juga senang dengan olahraga berdeda dengan Hendery yang suka makan namun payah dalam hal-hal yang sudah bersangkutan dengan aktifitas fisik. Dia tidak suka, tidak mau dan tidak bisa. Namun badannya tidak gemuk-gemuk. Dan juga Lucas itu pemberani, sedangkan Hendery begitu banyak yang ia takuti.

Lucas dan Hendery satu marga, Wong atau Huang. Huang Xuxi untuk Lucas dan Huang Guanheng untuk Hendery. Xuxi dan Aheng adalah panggilan kesayangan satu sama lain. Itu pula yang membuat keluarga mereka yang kebetulan bertetangga menjad dekat dan akrab. Lucas dan Hendery tidak tau kapan mereka mulai tinggal disini, yang mereka tau ya orang tua mereka dekat saja sejak lama.

Lucas adalah putra satu-satunya di keluarganya dengan seorang kakak perempuan bernama Yiyang. 16 tahun 2 bulan. Menempuh pendidikan tingkat 2 di salah satu sekolah menengah pertama di kotanya. Sebulan yang lalu ia resmi menjadi kapten tim basket sekolah menggantikan kapten lama yang sudah mulai fokus dengan kelulusan. Tampan dan tubuh yang bagus membuat Lucas di kagumi banyak orang. Sayangnya dia di kenal senang bermain-main. Ia akan menerima gadis yang menyatakan perasaannya padanya walau tidak suka lalu mengambil 'keuntungan' dan meninggalkannya. Atau jika Lucas tertarik dia akan menyatakan perasaan dan hubungan hanya akan bertahan hitungan hari atau seminggu lebih. Lucas punya kenangan buruk dalam berhubungan. Yang kata orang hanya cinta monyet nyatanya bisa menghancurkan perasaannya.

Hendery, remaja ceria dan membawa kebahagiaan untuk orang-orang di dekatnya. Anak bungsu dengan kakak laki-laki bertama Yongqin namun lebih di kenal dengan nama Ten. Hendery tidak begitu populer seperti Lucas, namun juga cukup di kenal karna berada di geng yang sama. Hendery biasa saja dan punya banyak teman. Dia sebenarnya cukup cerdas hanya malas saja jadi peringkatnya tidak lebih dari 4 atau 5. Hendery nakal juga masih yang sewajarnya anak seusia mereka. Ia sangat dekat dengan sang kakak meski Ten sering menjahilinya. Di sayang oleh seluruh anggota keluarga dan membuatnya 'agak' manja dan selalu butuh saran. Hendery sulit menentukan dan sering bingung dengan sesuatu yang kadang aneh baginya. Namun apakah bisa Hendery terus bertanya?

Hendery dan Lucas mendapat kelas berbeda saat naik ke kelas 2. Meski masih pulang pergi bersama dan sering bertemu di sekolah mereka tetap akhirnya memiliki teman kelas yang berbeda. Hendery mendapat teman baru yaitu Mark dan Jihoon. Sementara Lucas bersama Hangyul, Changbin, dan Dino yang juga teman mereka sejak SMP. Semuanya dulu satu kelas dengan Hendery.

Mark dan Jihoon sedikit berbeda dari teman-teman Hendery sebelumnya. Mereka patuh dan murid yang baik. Dan bagi Hendery itu cocok dengannya. Jika Lucas dan teman-teman sebelumnya senang ke luar hingga malam dan ke tempat balap liar atau mereka sering ke tempat gym. Mark dan Jihoon lebih senang ke perpustakaan atau jalan-jalan di sore hari.

Hal yang berbeda ini membuat hari-hari Lucas dan Hendery tidak lagi menempel seperti sebelumnya. Kadang Hendery akan menghubungi Lucas dan pemuda itu akan mengganti dengan menemani Hendery di seharian akhir pekan. Mereka hanya terlalu terbiasa bersama dan akan ada yang kurang jika kebersamaan itu hilang.

Yang pasti Lucas dan Hendery itu teman, sangat dekat, terlalu dekat hingga mungkin nantinya akan ada yang berbeda pada perasaan mereka satu sama lain.


















Akutuh berasa naik kapal gaada penumpang di kapal LuHen :(

Ada yang bakal baca gak ya😔

DISTRACTEDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang