Risak riuh mulai saling berteriak bersama membuat sang atma kosong semakin mendekap hangat kepada sayat nyata yang terus terbuka lebar. Tak tau ingin menemukan obat dimana , Sigam memilih pergi bersama utas kenang yang selalu ia dekap.
sudah satu tahun berlalu, Sigam masih memilih berdiri menetap dengan hati yang masih selalu terisi oleh sajak manis yang kini mulai membasi sampai melupakan diri yang ternyata hanya hidup dalam ilusi hati sebab terlalu lama menanti.
Sore ini hujan mulai membasahi kota sibuk jakarta dengan deras kembali yang membuat sigam semakin ingin menetap di kamar gelap miliknya tanpa membiarkan cahaya luar mengisi kamar nya. hanya cahaya dari laptop nya yang dia biarkan menyala begitu saja dengan lagu milik fourtwnty berjudul hitam putih sengaja ia putar dengan dirinya yang sibuk bermain handphone.
apa yang lebih nikmat di dunia ini dari perpaduan hujan, lagu , dan kasur?
ia biarkan dirinya hanyut dalam melodi sambil bersenandung kecil mengikuti alunan lagu walau fokus nya masih dengan handphone yang menunjukkan dirinya sedang fokus bermain subway Surf yang sebentar lagi akan mencapai high score.
Dddrrrtt
Sialan, bisa bisanya ada yang nelfon dia di keadaan genting seperti ini. Sigam mengangkat telfon dengan kesal bersiap mengomeli orang yang mengganggu dia barusan.
“ APASIH DEJA?! PENTING GAK?! GARA GARA TELFON MU GAME KU JADI KALAH ” omel sigam.
Deja yang di sebrang sana sedikit menjauhkan handphone nya dari telinga nya sebab omelan sigam yang memang tiba tiba mengagetkan dirinya . bukan nya salam dulu mana langsung ngegas.
“ maaf maaf gua kan gak tau kalau elo lagi ngegame ” kata deja dengan santai.
Sigam mencibik kesal “ ada apaan sih? tumbenan banget nelfon, pasti ada mau nya kan ” curiga sigam.
“ ngaco. kata juwo dia di suruh sama walas elo buat elo ngerjain tugas yang di email juga bukan di google Classroom doang ” ucap deja.
hari ini memang juwol, deja, nickie, gusion sama jaka sedang berkumpul kurang sigam. Sigam gak mau ikut, dia lagi males keluar enakan di rumah aja sambil tiduran di kasur kesayangan miliknya.
Sigam mengerutkan dahi nya heran “ kok walas ku mana bilang ke juwo sih bukan ke aku? ” tanya sigam.
Juwol menarik paksa handphone milik deja “ YA KAMU DI TELFON, DI SPAM CHATT , DI SPAM EMAIL GAK WARO. MAKANYA JANGAN NGEGALAU MULU, KELAMAAN JADI BULOL SAMA ORANG YANG GAK PASTI SIH MAKANYA JADI TOLOL ”
Sigam menjauhkan telinga nya dari handphone nya karna suara juwol tiba tiba menyerang pendengaran nya sekaligus hatinya.
“ jangan begitu dong wo, kamu tau gak ? kamu menyakiti hati ku yang lembut ini loh ” balas sigam dengan dramatisir
Juwo memutar mata nya malas “ bodo amat ya kak, pokoknya kerjain tugas mu . aku gak mau di suruh suruh sama walas mu lagi ”
“ iya iya ini otw nugas, bye anak jelek ” kata sigam lalu cepet cepet matiin telfon dari teman nya.
baru mau males malesan, udah langsung di suruh ngerjain tugas aja. Haduh cobaan hidup begini amat.
sigam langsung ngambil laptop nya yang dari tadi ada di samping badan nya yang hanya di gunakan untung menyetel lagu dan mulai mengecek email masuk.
Dan benar saja, email nya sudah ramai banget sama tugas.
“ KENAPA BANYAK AMAT SIH?! ” kesal sigam sambil terus mengescroll emailnya yang di penuhi tugas itu.
Dia udah mulai frustasi karna dia dari tadi ngescroll email nya ke bawah gak nemu ujung nya dimana. mana pas dia scroll ada tugas dari 2 bulan yang lalu yang belum dia kerjain. kayaknya sigam abis ini bakal positif stress muda.
“ akhirnya ada ujung nya ” monolog sigam dengan lega .
dia bersyukur akhirnya ada ujung nya juga tugas nya dia walaupun itu tugas udah dari 4 bulan yang lalu yang artinya sigam harus ngerjain tugas dari 4 bulan yang lalu sampai sekarang. gila, kenapa gurunya baru ngingetin sekarang sih kenapa gak dari kemarin kemarin.
karna sigam udah keburu males ngerjain tugas yang bejibun dia mutusin buat ngerjain nya nanti malam saja. sekarang dia mana sibuk scroll email nya . Gabut aja, kali aja ada yang ngirimin dia email kalau dia menang undian rumah.
Lagi asik scroll email tiba tiba dia nemuin email dari satu tahun yang lalu yang ternyata dia belum buka. sigam tuh kesel sama orang kayak begini. Udah tau sekarang ada aplikasi whatsapp kenapa sibuk sibuk ngirimin di email?
dia membuka email itu dengan penasaran, di detik kemudian dia langsung merasa menyesal.
Itu email dari orang yang selama ini membuat dirinya menjadi tak kenal arah selama setahun penuh.
bukan nya membaca isi email nya, sigam mana langsung menjauh kan dirinya dari laptop yang tadi ia pegang.
untuk apa membaca pesan nya kembali? Dia menghilang tanpa jejak aja sudah sukses membuat dia urak urakan apalagi ninggalin jejak terlebih dahulu.
pikir sigam cuman satu, kenapa orang harus menghilang kalau menetap bersama saja sudah membuat kita saling bahagia.
_________________________________
⌗ . sunshine x [ ⌗ . sapa kosong ✦ ]
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐀𝐊𝐇𝐈𝐑 𝐁𝐈𝐑𝐔
RomanceIni tentang si hati yang tak akan pernah menyatu dengan atma yang sudah tercabik oleh ringkihan rintih yang berharap akan menjadi akhir biru . [ ⌗ . sunshine ]