"Oi, dramanya apa?"

257 39 5
                                    

Notes: Kudou Shinichi sudah kembali normal, dan tambah Shiho (Haibara Ai) di SMA Teitan biar rame. Oiya, no ship yagesya.

⊱⋅━─━─ ❖༺᯽✦᯽༻❖ ─━─━⋅⊰

SMA Ekoda — 15.00

"Oh iya anak-anak, Ibu membawa pengumuman penting. Kita akan membuat project drama besar-besaran dengan SMA Teitan dan SMA Kaihou, ah juga SMA Kyoto Senshin. Tolong persiapkan diri kalian ya." Umum Konnou-sensei pada murid-muridnya sebelum meninggalkan kelas.

Kaito yang dari tadi bermalas-malasan di mejanya langsung kaget, 'SMA Teitan... tempat sekolah Meitantei. SMA Kaihou... tempat sekolah detektif tan itu... Oke ini gila, kenapa aku harus bertemu mereka lagi?!'

'Eh tapi, siapa yang ada di SMA Kyoto Senshin ya?'

Para murid pilihan dari keempat sekolah berkumpul di sebuah aula di Beika, kota tempat SMA Teitan berada (sesuai perundingan guru-guru).

"Baik semuanya, selamat datang di Collab Drama ini!" Sambut seorang guru.

"Ini adalah ide kami untuk membuat drama besar-besaran, yang nantinya akan ditayangkan kepada semua murid di keempat sekolah! Sekarang, silakan berkenalan dulu dengan yang lainnya ya." Ucapnya, kemudian meninggalkan ruangan.

Heiji langsung mencari cari Shinichi. Sementara Kaito langsung menghindari mereka berdua —3 jika ditambah Hakuba—. Momiji langsung mencari Happa-chan, alias Kazuha. Begitu pula Ran dan Sonoko mencari Kazuha.

Soushi (Okita) mencari Heiji. Aoko dan Akako berbincang berdua saja, karena tidak ada manusia lain yang mereka kenal. Bagaimana dengan Shiho? Dia diam saja sambil membaca buku. Malas bersosialisasi, katanya.

⊱⋅━─━─ ❖༺᯽✦᯽༻❖ ─━─━⋅⊰

Keesokan harinya, mereka bertemu lagi di aula tersebut. Semua hanya duduk diam, canggung. Karena sesungguhnya, sesi perkenalan mereka kemarin tidak berjalan seperti seharusnya. Mereka hanya menyapa kenalan mereka, dan tidak berkenalan dengan yang lain.

Aoko pun membuka percakapan. "Anoo, ada yang tau kita mau melakukan drama apa?"

Yang lain langsung sumringah karena ada yang mau ngambil inisiatif.

"Tinker Bell!" Usul Sonoko.

"Ditolak, nanti pasti lu maksa jadi perinya." Kontra Shinichi.

Momiji membuka suara. "Bagaimana kalau Ariel?"

Shiho menjawab. "Buat properti latarnya bakal ribet ga sih?"

"Hmmmm, gimana kalau Snow White?" Usul Kazuha.

Semua menengok ke arahnya. "Nah, itu aja!"

"OKEH! Jadi kita akan menentukan peran pake ini ya." Sahut Kaito tiba-tiba, kemudian mengeluarkan sebuah gelas berisi kertas-kertas bertuliskan berbagai peran dalam cerita tersebut.

"Bjir, ntuh kapan ditulisnya?" Heiji nyamber.

Tiba-tiba, terdengar derap langkah kaki dari pintu. Seluruh pasang mata tertuju ke sana. Tak lama, terlihat seorang pemuda dengan surai pirang menghampiri mereka.

"Maaf semuanya, apakah aku terlambat?"

Kaito menahan jengkel dalam hatinya. "Menurut lo?"

Saguru (Hakuba) tidak mengindahkan pertanyaan itu dan langsung duduk di sebelah Akako.

Kaito kemudian berbisik kepada Aoko. "Kok dia ikutan  sih?!"

"Emmm yaa, karena katanya Hakuba-kun merasa dia sudah lama tak di Jepang, dan eventnya menarik." Balas Aoko.

"Cih, ywdlah." Gerutu Kaito sambil menambahkan satu peran lagi di kertas baru.

"Nah! Silahkeun ambil random ygesyaaa."

Hasil dikocok:
Narator: Heiji (suarain cermin juga)
Ratu: Sonoko
Putri Salju: Kaito
Penyihir: Akako
Pangeran: Ran
Kurcaci 1: Aoko
Kurcaci 2: Shinichi
Kurcaci 3: Shiho
Kurcaci 4: Kazuha
Kurcaci 5: Soushi
Kurcaci 6: Momiji
Kurcaci 7: Masumi
Prajurit: Saguru (Hakuba)

"Apa-apaan ini?! Kocok ulang!" Kata Kaito.

"Mana bisa Kuroba-kun, ini kan hasil usulanmu." Kata Saguru menahan luapan amarah. Sebel dia, masa' jadi prajurit yang harus nganterin Kaito ke hutan?!

Sneak peak latihan drama mereka:

Heiji sudah mengikuti teks narator miliknya. Namun sayang...

"Cermin cermin di dinding, aku yang paling cantik kan?" Yang sukses membuat semua orang sweatdrop.

"Dahlah, biarin aja. Katanya kita boleh kasih improvisasi kan?" Sahut Shiho.

"Yep." Jawab Shinichi. "Woi Hattori, bales!"

"Nggak, lebih tamvan Snow Black" Jawab Heiji.

"Kok Snow Black?" Tanya Kazuha. "Kuro dari Kuroba artinya Hitam. Jadi Snow Black donk? Kalau Hakuba yang jadi Putri salju maka Snow White." Jawab Heiji. (Keluar lu Cyno, jangan ngerasukin tubuh Heiji😭🫵)

***

Haii, di sini Kouka! Jangan lupa vote dan commentnya ya, karena tanggapan kalian memberi semangat untuk aku terus menulis <3

Kouka dé Zeldyx

Kumpulan Drama By Chara-chara DCMKWhere stories live. Discover now