06.30
Kringg kringg
Jam masuk kelas telah tiba, siswa dan siswi segera memasuki kelas dan mempersiapkan untuk literasi sebelum melaksanakan upacara bendera di hari senin. Pak satpam pun segera menutup gerbang agar siswa dan siswi yang terlambat tidak boleh memasuki halaman sekolah terlebih dahulu.Pembacaan doa dan menyanyikan lagu indonesia raya dengan berdiri sudah selesai kini saat nya melaksanakan upacara bendera. untuk siswa dan siswi yang terlambat setelah literasi di perbolehkan untuk memasuki halaman sekolah dan pak satpam membuka gerbang yang menjulang tinggi itu.
Setelah itu siswa dan siswi itu pun memberi penjelasan lebih lanjut alasan terlambat datang ke sekolah.
Saya dan teman-teman saya segera menuju lapangan di mana akan di laksanakan upacara bendera. kami sangat antusias dan senang karena melihat guru serta para petugas upacara mempersiapkan.
Siswa dan siswi serta guru pun mengambil barisan sesuai kelas dan barisan masing-masing.
Saya dan teman-teman saya berada pada baris tengah di mana kanan kami terlindung oleh beberapa pohon yang sangat lebat dan rindang.Di sebelah kiri kami tidak ada pohon dan sedikit panas terkena sinar matahari yang begitu cerah di pagi hari ini.
Suara pemimpin upacara sangat begitu lantang terdengar meluruskan barisan. dan guru telah tiba memasuki area lapangan upacara untuk memberi amanat. di lanjut pengibaran sang merah putih, di kibarkan oleh paskibra, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila, pembacaan Undang-Undang Dasar 1945, dan yang terakhir pembacaan doa.
Setelah usai siswa dan siswi serta guru dan warga sekolah melaksanakan upacara bendera, kini saat nya kembali ke kelas masing-masing untuk mempersiapkan pembelajaran jam pertama.
Kringg kringg
Saat nya pembelajaran jam pertama.“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh anak-anak selamat pagi apa kabar untuk hari ini? Semoga kita senantiasa selalu di beri kesehatan dan keselamatan” ucap bu endah guru mata pelajaran jam pertama ini
“Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabatakuh, aamiin alhamdulillah sehat bu, ibu gimana kabar nya hari ini? ”. Jawab kami sekelas serentak
“Alhamdulillah anak-anak ibu juga sehat, Terima kasih” . Ucap bu endah
“Sama-sama bu” jawab kami serentak
“Baik anak-anak sekarang silahkan siapkan untuk pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk berdoa terlebih dahulu” ucap bu endah
“Baik bu” jawab kami serentak
Setelah usai kami melaksanakan kegiatan belajar mengajar jam pertama dan di lanjut jam kedua. Selanjutnya untuk waktu nya istirahat.
Kringg kringg
Sekarang waktu nya istirahat.Siswa dan siswi pun semangat berhambur keluar kelas untuk pergi mengisi perut di kantin. Karena di kantin sekolah kami banyak menjual makanan yang sehat dan bergizi
Para ibu dan bapak kantin pun segera melayani murid murid yang sedang membeli ke stand dagangan mereka.
Berbagai macam makanan yang terjual dan makanan ringan serta minuman.
Para guru pun ada yang bertugas untuk mengawasi dan ikut mengisi perut di kantin.
Saat jam istirahat siswa dan siswi selain mengisi perut ada pula di sekolahan kami tempat berteduh di taman sekedar memakan bekal mereka atau bercengkrama dan mengerjakan lathian-lathian soal dan berdiskusi.
10.15
Kringg kringg
Jam istirahat sudah selesai saat nya untuk masuk kembali ke dalam kelas masing-masing terima kasih.Kami pun segera memasuki kelas masing masing untuk melaksanakan pembelajaran selanjutnya.
Saat usai melaksanakan kegiatan belajar mengajar hari ini sudah selesai siswa dan siswi pun di perbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing
Kringg kringg
Pembelajaran hari ini telah selesai di mohon untuk mempersiapkan doa akhir pembelajaran.Siswa dan siswi serta guru mengajar mulai mempersiapkan doa akhir pelajaran.
Setelah selesai melaksanakan doa akhir pelajaran, siswa dan siswi berjabat tangan kepada guru mengajar mereka di kelas dan mengucapkan terima kasih lalu keluar kelas dengan tertib untuk menuju gerbang sekolan dan menunggu jemputan untuk pulang ke rumah.
KAMU SEDANG MEMBACA
anak sekolah
Teen FictionBercerita tentang kami siswa siswi sekolah sedang melaksanakan kegiatan belajar dan guru saat mengajar.