(two) 3:00 AM - Bangchan

131 4 0
                                    


Baby it's 3:00 am, had you on my mind and it's not the first time

——


Suara hujan memenuhi ruangan, kamu dibalik selimut hangat menatap plafon kamarmu sambil mendengarkan lagu, mencoba memejamkan mata dan tidur.

Insomniamu datang di waktu yang tidak tepat, kamu harus bangun lebih awal untuk kelas pagi, tapi rasanya memejamkan mata saja tidak bisa.

1:30 AM

Pukul setengah dua, dan kamu masih terjaga. Akhirnya kamu meraih handphone mu yang berada di samping tempat tidur, jarimu sibuk mencari kontak untuk dihubungi.

Calling kak Chan...

"Halo?", sebuah suara terdengar dari seberang sana, banyak yang ingin kamu katakan, tapi mulutmu membisu, seakan tidak bisa diajak kerjasama.

"Halo y/n ada apa? kenapa masih belum tidur hmm?" ujarnya lagi karena tak kunjung mendengar jawaban darimu. "Kak Chan..."

"Iya sayang?" ujar Chan. "Besok ada kelas pagi aku gabisa tidur" Katamu sambil beranjak dari kasur untuk mengambil segelas susu.

"Yaudah kakak nanyiin, kamu tidur ya?", ujarnya lagi. "Ngga, aku kangen kak Chan. Kak Chan harus kesini", Chan terkekeh kecil mendengarmu yang seperti anak kecil.

"Tunggu kakak ya" kata Chan mengakhiri telfon.

——

2:15 AM

Pukul dua pagi, kamu masih setia menunggu Chan di ruang tengah, sambil memainkan ponsel dan sekali-kali pergi ke kulkas untuk mencari camilan.

Biasanya, hanya memerlukan 10 menit untuk Chan pergi dari studio musiknya ke apartemen mu, tapi sudah 30 menit sejak kamu mengakhiri telfon dan Chan tak kunjung datang.

Y/n
Kak Changbin?

kak Changbin
Iyaa? ada apaa? tumben ngechat malem malem

Y/n
Maaf banget ganggu kak, aku mau nanya, kak Chan udah jalan belom ya?

kak Changbin
Gapapa santai aja, gue juga baru tidur jam lima biasanya wkwk.

Udah, udah jalan dari 30 menit lalu, bukannya lagi sama kamu?

Y/n
Tadi aku minta dia kesini... tapi belum dateng, biasanya ganyampe 10 menit juga dateng

Cb
Ooh, mungkin mampir dulu kali beli makanan atau printilan buat kamu, Chan kan suka gitu.

Y/n
Mungkin, yaudah makasih ya kak, Good night

kak Changbin
Iya sama sama cantik, good morning.

Kamu terkekeh pelan melihat jawaban Changbin, ya dia tidak salah sih, sekarang memang sudah pagi. Kamu memutuskan untuk kembali ke kamar dan menonton drama sambil menunggu Chan.

——

2:45 AM

Aneh, sudah hampir satu jam namun batang hidung Chan tetap tidak terlihat. Akhirnya kamu memutuskan untuk menelfon nomor Chan.

Sebelum kamu menyentuh kontak Chan, tiba tiba nomor Chan muncul di layar handphonemu, kamu tersenyum lebar sambil mengangkat telfonnya.

"Kak Chan! aku tungguin loh daritadi hehe, udah sampe mana?" Katamu semangat.

Tidak ada jawaban setelah kamu berbicara. "Halo kak Chan? sinyalnya jelek ya?" Katamu lagi, menunggu jawaban dari Chan.

"Y/n sayang..." Bukan jawaban dari Chan yang kamu terima, melainkan suara seorang wanita paruh baya. Kamu mengenalinya, itu suara bundanya Chan.

"Oh bunda? kak Chan-" sebelum kamu menyelesaikan omonganmu, bunda Chan kembali berbicara, "Chan kecelakaan y/n, tadi dia sedang menuju apartemen kamu, tapi dia sepertinya mengantuk dan tidak sadar menabrak truk di lampu merah.., dia dilarikan ke UGD, namun terlambat y/n... dia tidak selamat.."

Kamu mematung, tidak bisa berkata apa apa, handphonemu terjatuh, tapi kamu masih dapat mendengar suara isakan bunda Chan di seberang sana.

Air bening mulai mengalir di pipimu. Baru satu jam yang lalu kamu tengah berbicara dengannya di telfon. Sekarang Chan sudah tidak ada.

Ini semua salah kamu. Jika saja kamu tidak memintanya untuk pergi ke apartemenmu, mungkin Chan masih hidup.

Tidak ada lagi telfon tengah malam dengannya.

Tidak ada lagi pelukan hangatnya, atau senyuman manisnya.

Tidak ada lagi nyanyiannya saat kamu mengalami insomnia.

Terlalu banyak hal yang terjadi, bahkan hanya dalam satu jam.

Sekarang kamu hanya dapat terisak sambil merutuki dirimu sendiri, kamu melihat jam di dinding.

3:00 AM.


——

kangen Chan.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 21, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Straykids - IMAGINE x YOU (on going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang