Guru- Guru dalam Menghadapi Pandemi

7 0 0
                                    


Sampai sekarang COVID-19 belum musnah- musnah di negara Indonesia, sehingga pandemi ini menjadi berkepanjangan. Dampak tersebut terasa bagi para pejuang di dalam pandemi ini. Pejuang tersebut salah satunya adalah para guru. Mereka rela bekerja untuk mengajar kita dalam situasi seperti ini. Ada beberapa guru yang ditugaskan untuk mengajar dari rumah atau WFH, tetapi juga ada yang ditugaskan di sekolah. Dengan pembelajaran jarak jauh ini atau yang biasa kita kenal dengan PJJ, tentu mempunyai pro dan kons nya. Adapun ketidakuntungan yang dirasakan yaitu para murid yang kurang mengerti penjelasan yang diberikan oleh guru lewat PJJ.

Biasanya murid- murid terbiasa dengan pembelajaran tatap muka, sehingga materi yang dijelaskan dapat digarap dengan cepat bagi murid- murid. Tetapi di situasi seperti ini, para murid sering mengalami kesusahan untuk mengerti dan menggarap materi yang disampaikan. Disitulah tantangan bagi para guru. Guru- guru harus bisa membuat strategi atau mengganti strategi dalam mengajarnya dalam PJJ untuk para siswa bisa mengerti. Guru- guru jadi memiliki beban lebih dalam menghadapi pandemi ini, mereka pasti bisa menghadapi situasi pandemi ini, meskipun ada kesulitan, guru- guru lama- lama bisa beradaptasi dengan kondisi seperti ini, membuat strategi dalam mengajar secara PJJ dan akhirnya berhasil melewatinya.

Guru- guru telah berjuang keras disaat pandemi seperti ini, kita sebagai siswa- siswi harus bisa beradaptasi juga dalam situasi seperti ini, hormatilah para guru yang sedang menjelaskan karena hal itu bisa sangat membantu guru dalam PJJ. Para guru juga tidak lupa untuk mematuhi protokol-  protokol dari pemerintah, sehingga mereka bisa diizinkan untuk bertugas di area sekolahan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan lain- lain.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Nov 21, 2020 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Guru- Guru dalam Menghadapi PandemiWhere stories live. Discover now