"HINDUN BINT UTBAH Wanita terbaik sepanjang masa"

5 1 0
                                    

Suri tauladan yang harus jadikan panutan ialah Nabi Muhammad SAW, pada masa beliau terdapat beberapa sahabat wanita, beliau bukan hanya memiliki sahabat kaum lelaki, akan tetapi beliau juga memiliki beberapa sahabat dari kaum wanita, salah satunya yang kita bicarakan sekarang yaitu "HINDUN BINT UTBAH".

Beliau merupakan sahabiyat yang terkenal oleh kaum muslim, sejak masa Rasulullah SAW, sahabiyat yang selalu mengorbankan apa yang dimilikinya demi kejayaan Islam. Semenjak menjadi muslimah, beliau selalu terlibat dalam upaya pemberi bantuan bagi kaum muslim yang membutuhkan.

Nama beliau adalah "HINDUN bint RABI'AH ibn ABDI SYAMS AL-ABSYAMMIYYAH AL-QURAISYIYAH". Beliau merupakan bunda dari Dinasti Umayyah, Muawiyah ibn Abu Sufyan R.A

Beliau pernah mengalami dua tahapan yang bertolak belakang dengan kehidupannya, yaitu tahap ketika masa jahiliyyah dan tahap pada masa Islam. Hindun mermiliki sifat pemberani, percaya diri, berkemauan keras, cakap mengubah syair dan berkepribadian kuat. beliau sangat berbeda dengan wanita-wanita Arab lainnya.

Sesudah Islam berkembang dijazirah Arab, Hindun sudah menikah dengan Abu Sufyan. mereka berdua awalnya tidak mau menerima akan kebenaran islam, dan mereka juga ada perencanaan untuk menghancurkan Agama Islam. Setelah perang badar berlangsung, permusuhuan mereka terhadap Rasulullah sangat kuat. Pada saat berperang ada beberapa orang terdekat terbunuh oleh pasukan muslim. Perang tersebut bermula dari pada pemimpin yang dipimpin oleh Abu Sufyan yaitu kafilah dagang quraisy, beliau mengutus seseorang ke mekah untuk meminta bantuan pasukan. Tidak mewnunggu lama pasukan besar dari Makkah langsung bergegas untuk menyelamatkan mereka.

Hindun ikut bekerja sama dengan Abu Sufyan, beliau memberikan perhatian besar terhadap perang tersebut dikarenakan ada beberapa saudara terdekatnya ikut serta dalam perang badar. Diujung pertempuran mereka, sebagian daripada pasukan musyrik kabur meninggalkan medan perang, sementara kaum muslim terus berupaya dan membunuh mereka hingga kemenangan yang diraih.

Disaat Hindun mendengar kabar kematian dalam peperangan tersebut Hindun sangat marah bahkan ada keinginan tuk membalas dendam. salah seorang yang sangat diinginkan balasannya kepada Hamzah.

Lanjut cerita sampai masa pembunuhan , Hindun merupakan wanita yang merasakan kesenangan bukan kepalang...

LANJUTANNYA TUNGGU EPISODE AKAN DATANG, SEKIAN TERIMALASIH...!!

"suri tauladan dari seorang wanita terbaik sepanjang masa"Where stories live. Discover now