*

41 4 0
                                    


Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai

(Yesaya 9:5)

Kesukaan besar bagi kita umat manusia adalah kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Kedatangannya adalah hal yang dinanti-nantikan oleh umat manusia di sepanjang masa. Janji yang sudah diberikan kepada Adam dan Hawa sejak mula, sebagai jalan keluar untuk manusia yang telah jatuh ke dalam dosa. Janji ini menjadi suatu hal yang terus dinanti-nantikan oleh orang-orang dimasa itu, setiap orang menanti dan melihat, mencari dan bersiap untuk menyambut kelahiran sang Mesias yang di janjikan oleh Allah kepada Adam dan Hawa dan keturunannya. Dia adalah hadiah keselamatan bagi kita orang berdosa. Dengan kedatangan Mesias ke dunia kita akan mendapat kebebasan dari ikatan dosa yang membelenggu kita, melalui kematianNya.

***

Semua orang telah jatuh ke dalam dosa. Manusia telah menggadaikan diri dan menjadi hamba dosa, mati secara Rohani dan pada akhirnya akan mengalami kematian kekal di Api neraka. Itu sebabnya manusia harus diselamatkan dan ditebus Selama masih hidup di dunia.

Yesus Kristus adalah satu-satunya yang dapat menebus, menyelamatkan dan menghidupkan kita dari kematian Rohani itu. Dialah bukan salah satu tetapi satu-satunya, karena selain Dia tidak ada yang lain. Dengan kedatangannya ke dunia, hutang kita akan dilunaskan. Dibayarkan dengan dan hanya oleh darah-Nya. Satu-satu nya jalan keluar bagi kita adalah dengan kematian-Nya karena upah dosa ialah maut. Tidak ada manusia yang tidak berdosa, sehingga tidak ada manusia yang dapat menjadi penolong bagi sesamanya.

Karena tidak ada manusia yang dapat menyelamatkan dirinya maka Allah sendirilah yang merendahkan diriNya, Dia datang ke dunia, lahir sebagai manusia, dan mati untuk manusia. Itu lah kasih Nya, itulah kabar sukacita bagi kita. Kedatangan-Nya untuk menyelamatkan kita dari dosa kita.

Janji itu telah ditepati dan sudah terlaksana, Juruselamat telah datang ke dunia, telah lahir melalui seorang perawan bernama Maria. Tidak ada yang tahu kedatanganNya, tidak ada yang sadar kelahiranNya. Tetapi malaikat datang membawakan kabar sukacita itu kepada orang-orang yang menantikan Dia.


JURUSELAMAT TELAH DATANGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang