The Miracle Of Al-Qur'an "Kisah Satpam Menjadi Sarjana"

94 2 1
                                    

Al-Qur'an salah satu kitab yang diturunkan Oleh Allah Subhanahu Wata'ala melalui Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad Saw dan merupakan mukjizat atau bukti dari kebenaran Rasulullah Saw. Tidak ada keraguan bahwa pedoman paling utama bagi yang beragama islam adalah Al-Qur'an, dengan di turunkan nya Al-Qur'an bangsa Arab menjadi bangsa yang beradab yang kemudian mampu menjadi bangsa yang mempengaruhi dunia.

melaksanakan tugas dari Allah Subhanahu Wata'ala dalam menyebarkan Islam dalam masa kerasulannya, yang memiliki waktu 13 tahun berdakwah di makah dan sekitar 10 tahun di madinah. Merubah umat jahiliyah menjadi umat yang beradab dan mampu membuat peradaban dalam kurun waktu 23 tahun, tentu ini sangat luar biasa dan sangat mustahil perubahan sosial atau revolusi suatu budaya Bangsa hanya selesai dalam satu generasi.

Ditengah gempita sosok pemuda yang sudah jarang bahkan tidak sama sekali dalam membaca Al-Quran, terdapat kisah seorang pemuda yang bisa menjadi motivasi pemuda masa kini dalam mendekatkan diri dengan Al-Qur'an.

Terdapat sosok pemuda yang berasal dari Kampung yang memiliki keinginan dan cita-cita yang luar biasa. akan tetapi cita-cita itu mustahil bagi sosok pemuda itu dalam mewujudkannya. Pemuda tersebut bernama Ahmad Faisal, lahir di Tasikmalaya, 16 Juli 1997.

Cita-cita yang luar biasa dari sosok pemuda tersebut yang bernama Ahmad Faisal harus tertunda setelah kelulusan nya dari pendidikan SMA Muhammadiyah Singaparna, setelah berbagai ikhtiar sudah dilakukan untuk mewujudkan cita-cita nya. Pada akhirnya pemuda tersebut mengambil keputusan yang sangat mengejutkan, yaitu menunda cita-cita nya dan mencari pekerjaan untuk membantu kondisi keluarga dan berusaha menabung untuk mewujudkan cita-citanya.

Pekerjaan pertama setelah lulus sekolah yang diambil oleh pemuda tersebut adalah pekerjaan sablon kaos, kurang lebih 1 tahun pemuda tersebut meniti karir di sablon. Setelah di sablon pemuda tersebut mencoba bekerja di pasar tradisional, pemuda tersebut bekerja pada toko grosir, akan tetapi pemuda tersebut mengalami kejadian yang tidak terpikirkan sebelumnya, setelah bekerja 3 hari pemuda tersebut akhirnya diberhentikan oleh pemilik toko karena, pemuda tersebut meminta izin untuk memberikan berkas persyaratan masuk perguruan tinggi, akan tetapi setelah pulang dari universitas pemuda tersebut mendapatkan informasi bahwa pemuda tersebut harus keluar dari toko grosir, dengan alasan tidak mau ada karyawan yang sementara karena akan cape lagi untuk membimbingnya, akhir nya dengan penuh kebingungan pemuda tersebut pergi dari toko tersebut dengan berbekal uang di dompet sebesar Rp 10.000. beberapa meter di perjalanan pemuda tersebut mendengar adzan ashar yang kemudian membuat pemuda tersebut pergi kemesjid dan melakukan shalat. Setelah shalat pemuda tersebut kebingungan dengan kondisi keuangan yang hanya Rp 10.000 yang di pegang. Akhirnya pemuda tersebut menelpon kembali bos sablon yang dulu bekerja di tempatnya. Singkat cerita akhirnya pemuda tersebut kembali ketempat sablon dan bekerja seperti biasa dengan teman-temannya di sablon.

Kurang lebih 3 bulan bekerja lagi disablon pemuda tersebut bertemu dengan orang tua setelah melaksanakan shalat dzuhur di masjid. Ketika pemuda tersebut ingin kembali ketempat sablon, ada orang tua yang memanggil pemuda tersebut, lalu menawarkan pekerjaan kepada pemuda tersebut. Setelah beres dari pembicaraan orang tua dan pemuda tersebut, akhirnya pemuda tersebut kembali ke tempat kerjanya. Di tempat kerja pemuda tersebut terus memikirkan tawaran dari orang tua tadi, yang pada akhirnya pemuda tersebut mengambil tawaran tersebut dan menemui orang tua yang sempet bertemu di masjid ke kantornya.

Pekerjaan yang ditawarkan oleh orang tua ternyata adalah pekerjaan sebagai security di suatu perguruan tinggi swasta di Jawa Barat, yaitu di Universitas Islam Bandung, yang kemudian tempat tersebut akan menjadi titik awal pemuda tersebut mewujudkan cita-cita nya.

Pemuda tersebut bekerja sebagai security di Univeritas Islam Bandung mulai sejak bulan Agustus 2017 sampai 2018 Bulan Agustus. Selama pemuda itu bekerja sebagai security ada banyak pengalaman berharga yang pemuda tersebut dapatkan. Diantaranya; 1) kepercayaan diri,2) amanah, 3) Istiqomah dalam ketaatan kepada Allah, 4) menjaga komunikasi, 5) jangan menyinyiakan peluang, 6) Bersyukur.

Karya Anak MudaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang