Namaku Risa.
Sudah 30 tahun aku berdiri di atas jiwa dan tubuhku sendiri namun belum juga merasakan arti "memiliki". Kata orang aku tidak mengerti arti cinta dan memiliki hati batu. Namun aku menangis saat melihat lelaki yang ku cintai pergi dengan wanita lain tanpa sempat ku tumpahkan amarah dan kekesalanku kepadanya. Ah sudah lupakan, mari kembali kepada diriku. Jadi apa sebenarnya arti memiliki itu?
Aku tidak merasa memiliki jiwa ini, tubuh ini. Aku hanya ingin berada di langit malam bersama bintang dan bulan. Bersinar terang dari kejauhan tanpa ada yang merasa terganggu akan kehadiranku di antara mereka. Aku ingin menjadi Vega, bintang paling terang dari rasi Lyra yang bentuknya sudah membuatku jatuh cinta. Mengikuti rotasi, dan memandangi keindahan isi bumi yang semakin tua. Dan dari bumi ada sepasang mata yang akan selalu menunggu kehadiranku. Dengan teropongnya memandangiku, bergumam mengucapkan kata indah bersyukur atas kehadiranku, juga tidak sabar menunggu malam kembali untuk melihatku.
Namun aku hanyalah Risa, wanita 30 tahun yang selalu memandangi langit malam. Berharap Vega dapat muncul setiap saat di hadapanku, untuk terus menerangi hatiku dan membantu ku menemukan arti memiliki. Yang selalu berharap dibimbing tanpa mau mencari solusi. Dasar Risa..bangunlah.
YOU ARE READING
Revolve
General FictionBerkeluh adalah hobi Risa. Dia berharap dapat terus ikut berputar dengan bumi, agar bisa menghindar dari yang terlewat.