Gue langsung jalan kaki ke minimarket depan komplek sendirian.
Gue masuk ke minimarket dan cuma ambil beberapa Snack sama minuman soda kaleng yang biasanya kak Ten beli, terus langsung gue bawa ke kasir buat di bayar.
Selesai bayar, gue keluar dari minimarket dan ternyata keadaan di luar udah hujan deres. Sialan, gue kejebak di minimarket.
Akhirnya gue putusin buat nungguin ujan nya reda di depan toko.
"Sendirian?" kata cowok yang tiba - tiba berdiri di samping gue, sambil masukin kedua tangannya di kantung Hoodie.
Gue nengok, dan ternyata itu cowok yang dua hari lalu nyamperin gue di halte sekolah, "iya. Lo ?" tanya gue.
Cowok itu masih liat lurus ke depan sampe akhirnya dia noleh ke gue "sendirian juga" katanya sambil balik lagi liat hujan.
Kita sama - sama diem, gue tau dia juga lagi nungguin hujan reda.
"Kalo boleh tau nama lo siapa?" kata dia sambil noleh ke gue, gue diem bentar terus gue jawab, "Adel. Lo?" kata gue.
"Gue Jaemin" kata dia sambil nunjukin senyum nya, manis banget. Baru kali ini gue liat senyuman cowok seindah ini.
Gue ngerjapin mata beberapa kali, gara - gara terpesona sama senyumannya Jaemin.
"A—anu, rumah lo di komplek sini juga?" kata gue sambil ngalihin pandangan dari muka dia. Ih serius ini kalo gue keliatan salting mah bahaya.
Jaemin ngangguk. Walaupun gue anak rumahan tapi gue hapal kok anak - anaknya tetangga gue, tapi kalo Jaemin emang beneran gue ga pernah liat.
"Kok gue ga pernah ngeliat lo sih" kata gue ke Jaemin, "gue baru balik" kata Jaemin yang gue jawab pake anggukan.
Gue ga tau maksudnya Jaemin baru balik itu apa, tapi ya ngapain juga gue kepo sama urusan pribadi orang yang ga gue kenal, ga penting juga.
"Lo sekelas sama gue kan?" kata Jaemin ke gue, "lo Jaemin IPA 2 yang ga masuk selama setaun itu?" kata gue yang langsung dianggukin sama Jaemin.
Oh, ternyata dia orang yang kemaren di sebut sama Baejin buat ikut lomba basket. Kalo gini mah spesies orang ganteng bertambah lagi di kelas gue.
Anak lain kalo dikelasnya banyak orang ganteng pada seneng, kalo gue enek. Abisnya, ganteng tapi ga ada yang bener, ga ada yang normal, kerjaannya tebar pesona, sama godain ade kelas doang.
Mereka ga tau aja sifat anak cowok kelas gue aslinya pada kaya orang gila. Begayaan sok cool depan ade kelas doang.
"Kok lo tau kita sekelas?" kata gue penasaran, siapa tau dia punya mata - mata di kelas. Ga ada yang tau kan, "kemaren gue liat lo bareng Yemi di halte." kata Jaemin.
Gue cuma ngangguk doang, abisnya gue bingung mau ngomong apa lagi. Akhirnya Jaemin ngelirik ke belanjaan gue, "Lo abis belanja bulanan?" kata Jaemin.
Gue ketawa garing, "bukan lah gila. Ini gue disuruh beli snack sama kakak gue, temen temennya dia pada mau main kerumah" kata gue.
"Rumah lo diblok mana emang?" kata Jaemin, "diblok B" kata gue. Muka Jaemin jadi rada kaget gitu pas gue bilang blok rumah gue, "rumah nya bang Ten?" kata Jaemin spontan.
Kakak gue emang anaknya friendly banget jadi wajar aja dia punya banyak temen. Setiap gue jalan dan ketemu sama orang ganteng, pasti dia kenal kakak gue. Jadi gue udah ga heran.
Temen kakak gue banyak yang ganteng, tapi kenapa ga ada yang nyantol ke gue, hiks.
"Lo kenal kakak gue?" kata gue ke Jaemin, "kenal lah, temen nongkrong gue. Anak - anak pada mau ngumpul di rumah nya bang Ten." kata Jaemin yang bikin gue kaget.
"Anak? LO RAME - RAME ?!" teriak gue pas di depan mukanya sampe dia rada melotot karna kaget. Haduh malu pisan.
Jaemin ketawa, "Kaga sih" kata Jaemin.
"Berapa orang?" kata gue, "cuman 16 orang doang" kata Jaemin.
BUSET MAU PADA MAIN APE MAU PADA DEMO DI RUMAH GUE.
Muka gue emang kayaknya keliatan banget kagetnya sampe akhirnya Jaemin bilang, "itu baru setengah nya geng abang lu. Aslinya ada 23 orang. Belom lagi temen abang lu yang di gengnya yang lain." kata Jaemin.
DAHLAH MODAR GUE.
"Ujan nya udah reda. Lu mau balik bareng apa mau nginep disini?" kata Jaemin mecah lamunan gue. Iya gue ngelamun ngebayangin keadaan rumah gue besok pagi bakal kaya gimana.
Gue tau nih pasti sifat temen - temennya ga beda jauh kaya kak Ten. Sebiji aja udah bikin hidup gue istighfar mulu, gimana kalo 16 biji. Nangis darah gue.
Gue ngangguk dan langsung jalan, tapi tiba - tiba tangan gue di jegat sama Jaemin "sini gue bawain" kata Jaemin sambil ngambil alih plastik belanjaan yang gue bawa.
"Gapapa lo yang bawa?" kata gue, "ya masa gue ngebiarin lo bawa belanjaan sebanyak ini" kata Jaemin sambil senyum lebar lagi.
Aduh Jaemin :((
***
sorry ya gais baru sempet upload, kemarin abis persiapan utbk soalnya😭 doain ya semoga lolos diptn yang diinginkan, AAMIIN!
Akur yaaa sayang 🥰
YOU ARE READING
HALTE || NJM
Teen Fiction"Allahuma lakasumtu wabika amantu. Kapan aku dapat restu jadi menantu ibu mu?" - Na Jaemin warn! hashword. ©️cherryouss pict; pinterest #3 fiksi penggemar - 14.12.20