Halo, kenalin nama gue Ona Arlansyah Atmedewa. Gue Anak kelahiran tahun 2005, dan untuk tahun ini umur gue akan menginjak 17 Tahun di Bulan November nanti. Gue anak perempuan satu-satunya dari 18 bersaudara. Inget, anak perempuan satu-satunya dan bisa dipastikan kalo kakak gue itu semuanya laki-laki.
Gue saat ini tinggal di Belanda sama orang tua gue. Ya, kita di Belanda cuman bertiga, dan kemana Abang gue? Kenapa mereka ga tinggal bareng? Untuk masalah itu gue ga tau. Kalau pun gue tanya sama Ayah atau pun Bunda pasti jawabannya ya tetep sama, mereka lagi ngurus perusahaan Ayah yang ada di Indonesia, kenapa harus di Indonesia? karena Indonesia adalah negara asli keluarga gue, gue dibuat dan dilahirkan disana, tepatnya di kota Jakarta, begitu juga dengan Abang gue yang lain.
Dan tepat di hari ini, Di Bandar Udara Schiphol gue akan melakukan penerbangan untuk pulang ke negara kelahiran gue yaitu Indonesia.
Rasanya gue ga rela buat ninggalin Ayah sama Bunda disini. Seharusnya mereka ikut pulang sekarang, tapi ya karena ada satu kerjaan yang mereka benar-benar ga bisa banget di tinggal atau di urus sama yang lain. Oleh karena itu jadwal pulang Ayah sama Bunda di undur sampai bener-bener selesai sama kerjaan nya. Awalannya gue juga pengen di undur buat pulang ke Indonesia, dan nunggu kerjaan Ayah Bunda selesai. Tapi kata Bunda jangan, gue harus pulang sekarang. Ya mau gimana lagi gue terakhir pulang waktu umur gue 10 tahun, dan sekarang gue udah mau 17 tahun, udah 6 tahun gue gabalik lagi kesana, dan selama 6 tahun itu juga kita jarang ngasih kabar. Dan sudah dipastikan mereka pasti kangen gue, bukan mereka doang si yang kangen, gue juga kangen mereka.
Sekarang udah jam 14:00 pm, gue masih punya waktu sekitar 5 menit buat pamit ke Ayah Bunda sebelum masuk ke pesawat.
"Ayah, Bunda. Ona pamit dulu ya, doain Ona supaya selamat sampai tujuan." Ucap gue seraya salim ke mereka
"Iya, pasti itu. Bunda akan selalu doain kamu disini, supaya selamat sampai tujuan. Kamu disana juga jaga diri baik-baik ya, nurut apa kata Abang kamu jangan bandel disana. Sekolah nya juga yang rajin ya sayang. Biar kalo mau lanjut kuliah gampang cari nya, apalagi kamu mau nya masuk UI jadi harus bener-bener di tekuni belajar nya. Buang kebiasaan buruk kamu itu, jangan manja sama Abang kamu, harus mandiri, jangan suk..."
"Jangan suka ngerepotin orang lain, kamu harus belajar mandiri disana sama Abang kamu. Dah sana nanti
ketinggalan pesawat kamu."Omongan Bunda tiba-tiba aja dipotong sama Ayah, sudah dipastikan muka Bunda udah asem bener di liat.
"Ayah suka Banget motong omongan Bunda, belum selesai Ngomong juga."
Omel Bunda seraya cubit lengan Ayahgue yang ngelihat itupun cuman bisa senyum tipis, rasanya berat banget buat ninggalin mereka sekarang, gue disana udah gabisa liat situasi kaya gini lagi, dimana Ayah dan Bunda selalu bercanda kaya gini. Tapi gimana pun gue harus pulang sekarang sekarang.
"Iya Ayah, Ona bakal mandiri disana. Ayah sama Bunda juga jaga kesehatan disini, vitamin nya jangan lupa diminum. Ona pamit dulu ya Assalamualaikum."
"Waalaikumsalam"
Selama perjalanan menuju Indonesian, gue selalu berdoa minta sama Tuhan diberi kelancaran dan keselamatan dalam perjalanan pulang ini.
Sebelum berangkat gue sempet liat berita di TV ada pesawat jatuh, ya karena gue itu orang nya parnoan, jadi sekarang ini gue lagi berdoa sambil pegangan kursi kenceng. Takut kalo tiba-tiba pesawat nya jatuh. Kan ga lucu gue nanti gajadi balik malah mati dijalan.
Sehabis berdoa sekitar 10 menit, gue memilih untuk tidur. Karena perjalanan ini mungkin makan waktu sekitar 15 jam, lama juga ya, apa ga pegel ni gue duduk disini. Untuk itu gue pun milih tidur.