Prolog - Ada tiga cara untuk bertahan hidup di dunia yang hancur.
[Ada tiga cara untuk bertahan hidup di dunia yang hancur. Sekarang, aku telah melupakan beberapa, tetapi satu hal yang pasti. Fakta bahwa kamu yang membaca ini sekarang akan bertahan hidup.
-Three Ways to Survive in a Ruined World]
Sebuah platform web novel memenuhi layar smartphone lamaku. Aku menggulir ke bawah dan ke atas lagi. Sudah berapa kali aku melakukan ini?
"Benarkah? Ini adalah akhirnya?"
Aku melihat lagi, dan kata 'selesai' tidak salah lagi.
Ceritanya sudah berakhir.
+
[Three Ways to Survive in a Ruined World]
Penulis: tls123
3.149 bab.
+
'Three Ways to Survive in a Ruined World' adalah novel fantasi panjang dengan 3.149 bab. Nama singkatnya adalah 'Ways of Survival.'
Aku telah membaca novel ini dengan setia sejak tahun ketiga sekolah menengah.
Selama waktu aku di-bully oleh iljin, ketika aku gagal ujian masuk dan harus masuk universitas lokal, ketika undian acak yang sialan gagal dan aku ditempatkan di unit militer di garis depan, ketika aku berulang kali berganti pekerjaan dan sekarang bekerja sebagai kontraktor untuk afiliasi perusahaan besar... Sial, mari berhenti membicarakan ini.
Bagaimanapun...
「Kata-kata penulis: Terima kasih banyak telah membaca' Ways of Survival' sampai di sini. Aku akan kembali dengan epilog!]
"Ah... Epilognya masih tersisa. Maka bab berikutnya benar-benar yang terakhir. "
Dari akhir masa kanak-kanak hingga dewasa, itu telah dilakukan selama 10 tahun. Ada campuran keputusasaan bahwa dunia akan segera berakhir bersama dengan rasa kepuasan.
Aku membuka kotak komentar pesan terakhir dan menulis ulang kalimat beberapa kali.
-Kim Dokja: Penulis, terima kasih atas segalanya selama ini. Aku menantikan epilog.
Itu adalah kalimat yang tulus. Ways of Survival adalah novel hidupku. Itu bukan yang paling populer, tapi itu novel terbaik bagiku.
Ada banyak kata yang ingin kukatakan tapi tidak bisa kutulis. Aku takut kata-kata cerobohku akan menyakiti penulis.
-Rata-rata 1,9 hit per bab.
-Rata-rata 1,08 komentar.
Ini adalah indeks popularitas rata-rata dari 'Ways of Survival.'
Jumlah tampilan untuk bab pertama adalah 12.000, tapi turun menjadi 120 untuk bab ke-10, dan kemudian 12 untuk bab ke-50. Saat mencapai bab ke-100, hanya ada 1.
Hit = 1.
Aku merasa terharu saat melihat banyaknya angka '1' yang muncul di samping daftar bab. Dalam beberapa kasus, ada '2', tapi mungkin seseorang menekan tombol yang salah.
'Terima kasih.'
Penulis menerbitkan novel dengan lebih dari 3.000 bab dengan hanya 1 hit per bab selama 10 tahun. Itu benar-benar sebuah cerita hanya untukku.
Aku menekan 'Papan Rekomendasi' dan segera mulai mengetik di keyboard, -Aku merekomendasikan novel yang sangat menarik.
Penulis menuliskan novel gratis yang lengkap untukku, jadi aku harus memberinya rekomendasi. Aku mengklik tombol selesai, dan komentar segera muncul.
Sepertinya ini anti baru. Aku mencari ID orang ini, dan dia merekomendasikan novel yang sama beberapa kali.
Bukankah rekomendasinya dilarang? Penulis seharusnya tidak melakukan ini di sini.
Tiba-tiba aku teringat bahwa aku telah menulis rekomendasi beberapa bulan yang lalu. Seketika, ada puluhan komentar untuk investigasi oleh 'penonton'. Wajahku memerah karena malu.
Aku yakin penulis akan membaca ini. Jadi, aku buru-buru mencoba menghapus pesan, tapi sudah dilaporkan bahwa pesan tidak bisa dihapus.
"Ini..."
Menyebalkan rasanya berpikir bahwa rekomendasi yang kutulis dengan segala ketulusan ternyata seperti ini.
Jika mereka bahkan melihat sedikit saja, mengapa tidak ada yang mencoba membaca novel yang menarik ini? Aku ingin memberikan donasi kepada penulis, tapi aku tidak mampu karena aku hanya pekerja bergaji yang nyaris bisa hidup.
Kemudian aku menerima pemberitahuan bahwa 'pesan telah tiba.'
-tls123: Terima kasih.
Sebuah pesan muncul entah dari mana. Butuh beberapa saat bagiku untuk memahami situasinya.
-Kim Dokja: Penulis?
tls123 — itu adalah penulis 'Ways of Survival.'
-tls123: Aku bisa menyelesaikannya sampai akhir berkat kamu. Aku juga memenangkan kompetisi.
Aku tidak percaya itu.
Ways of Survival memenangkan kompetisi?
-Kim Dokja: Selamat! Kompetisi apa?
-tls123: Kamu tidak akan tahu karena ini kompetisi yang tidak dikenal.
Aku bertanya-tanya apakah dia berbohong karena malu, tapi aku berharap itu benar. Mungkin aku benar-benar tidak tahu. Mungkin ini hit besar di platform lain. Aku sedikit sedih, tapi itu bagus untuk menyebarkan cerita yang luar biasa.
-tls123: Aku ingin mengirim hadiah khusus sebagai ucapan terima kasih.
-Kim Dokja: Hadiah?
-tls123: Ini berkat pembaca setiaku bahwa cerita ini bisa ada di dunia.
Aku memberikan alamat emailku sesuai permintaannya.
-tls123: Ah, benar. Aku mendapatkan jadwal monetisasi.
-Kim Dokja: Wow, benar? Kapan mulai? Karya besar ini seharusnya sudah berbayar dari awal...
itu bohong. The Ways of Survival adalah serial harian, jadi aku harus menghabiskan 3.000 won sebulan. 3.000 won adalah satu makan siang toko serba ada bagiku.
--tls123: Monetisasi dimulai besok.
-Kim Dokja: Jadi epilog yang keluar besok akan berbayar?
-tls123: Ya, aku khawatir kamu harus membayarnya.
-Kim Dokja: Tentu saja, aku harus membayarnya! Aku akan membeli yang terakhir!
Tidak ada balasan dari penulis sesudahnya. Aku keluar dari situs. Kemudian aku merasakan pesimisme meresap kemudian.
Penulis pergi tanpa balasan setelah dia berhasil...? Kekagumanku berubah menjadi kecemburuan kecil. Apa yang membuat aku sangat bersemangat? Bagaimanapun, itu bukan novelku.
"Apakah dia akan memberikan sertifikat hadiah? Akan lebih baik jika itu seharga 50.000 won. "
Saat itu, aku berpikir naif. Aku tidak tahu apa-apa tentang apa yang akan terjadi pada dunia keesokan harinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Omniscient Reader's Viewpoint
AdventureHanya aku yang tahu akhir dari dunia ini. Suatu hari, protagonis kita mendapati dirinya terjebak di dunia webnovel favoritnya. Apa yang dia lakukan untuk bertahan hidup? Itu adalah dunia yang dilanda bencana dan bahaya di sekitarnya. Keunggulannya...