Di pagi yang cerah seorang wanita cantik berambut panjang dan juga cuek bernama ardela sedang bersantai di halaman belakang rumahnya sambil menikmati teh yang ia pegang.Tiba-tiba seseorang memanggilnya dari dalam "ardela masuk sarapannya sudah siap"teriak seseorang didalam"iya mom,aku kesana"teriak ardela.
Ardela pun masuk kerumahnya dan langsung ke meja makan untuk sarapan bersama keluarganya.ardela duduk di kursi yang dekat dengan adiknya yang berumur 7 tahunan"kak bisa ambilin tas lia ga di pinggir kakak"kata adik ardela yang bernama lia
"nih" jawab ardela sambil memberikan tas lia.ibu ardela pun bertanya"dela hari ini kamu ga bakal kemana manakan"kata ibu ardela"iya mom dela ga kemana-mana"jawab ardela. "mom sama lia mau ke rumah tante yasmin kamu mau ikut" tanya ibu ardela "ga deh mom dela disini aja dela cape"ibu ardela pun hanya mengangguk.Sekarang sudah pukul 11.30 ibu ardela dan adeknya sudah berangkat dari pukul 10.22 ardela pun hanya memainkan hpnya dan tiba tiba ardela menghentikan aktifitas bermain hpnya karna teralihkan ke berita yang sedang mengabarkan tentang kondisi luar yang sedang kacau akibat manusia yang menggigit satu sama lain.ardela pun terheran² "apa yang mereka lakukan?menggigit sesama manusia?" batin ardela.
sekitar lima menit ardela melamun akhirnya ardela tersadar dari lamunannya dan langsung manatap televisinya lagi "ini adalah wabah virus zombie,bagi kalian yang berada dirumah di anjurkan untuk tidak keluar dari rumah terlebih dahulu karna wabah zombie sedang melanda seluruh dunia,waspada"ucap reporter yang sedang memberitahu kepada masyarakat di rumah-rumah,ardela pun kaget dan langsung menelpon seseorang"ok tenang... huft"ardela menelpon mamahnya tapi tidak ada jawaban, ardela mulai panik dan ardela melihat ke jendala sepi,sepi yang dilihatnya karna biasanya selalu hampir rame.
Ardela masih berusaha menelpon mamahnya dan masih belum ada jawaban"ardela tenang pasti mom lagi di tempat evakuasi sama lia dan tante yasmin okay... tenang"kata ardela untuk menenangkan perasaanya yang acak² kan.ardela menelpon tante yasmin dan tiba tiba terangkat oleh seseorang"halo..halo" suara panik ardela,ga ada jawaban dari lawan bicaranya tersebut ardela pun langsung ngomong ke lawan bicara di telponnya itu.
"halo tan apa mom sama lia ada di situ,apa mereka ga kenapa²,mereka lagi apa" dan lainnya semua pertanyaan yang ada di otak ardela semuanya keluar,akhirnya yang sedang di telpon ardela pun menjawab"maaf ini dari kepolisian,tapi sebelum itu saya memohon maaf keluarga anda tidak ada di tempat hanya ada pemilik hpnya saja yang sekarang sudah menjadi zombie"jawab lawan bicara tersebut yaitu polisi.ardela pun kaget karna ibu dan adeknya tidak ada di rumah tentenya.ardela pun mematikan telfon sepihak dan langsung naik ke atas.
ardela berencana untuk mencari kedua orang tersayangnya itu,dia pun langsung memasuki persediaan,seperti makan,minum,obat P3K,dan lainnya ke dalam tas,"gua harus cari alat untuk ngelindungin gua sendiri" akhirnya ardela kedapur dan mengambil pisau,ardela menelan slavinanya karna dia baru kali ini memegang benda tajam"ardela tenangin diri lo,lo pasti bisa"akhirnya ardela langsung memasukan pisaunya ke pinggir tasnya.
dia mamasuki kamar orangtua nya yang sekarang hanya ibu nya saja karna ayahnya ardela sudah tiada 3 tahun yang lalu.ardela mencari senjata karna ayahnya suka mengoleksi senjata akhirnya dia mengambil pistol dan peluru,walaupun ardela tidak tau cara memakainnya.
lagi-lagi ardela menelan slavinanya dan terdiam cukup lama sambil melihat pistol tersebut dan ardela pun memasukannya ke kantong pistol tersebut dan menggantunkan ke celana hitamnya itu,ardela menguncir rambutnya yang panjang"gua harus cari mom dan lia sampai ketemu"ucap ardela pada dirinya sendiri,ardela berjalan kepintu depan dan berhenti sambil melihat keadaan di luar sana.
"sepi"ucap ardela
ardela melihat jam ditangannya sudah pukul 8 malam,ardela bingung harus sekarang atau besok pagi karna sekarang sudah malem"ardela pikir sekarang pake otak lo kalo sekarang lo cari mom dan lia melem² sama aja ngebahayain diri lo sendiri,tapi disatu sisi gua mau tau kabar mereka,apa mereka baik² aja?"tutur ardela. setelah berpikir lama ardela pun memutuskan besok pagi saja untuk mencari mom dan adeknya itu karna jika sekarang mencari mom dan adeknya itu akan membahayakan ardela,akhirnya ardela kembali ke kamarnya dan tidur.
_________
------------------sinar matahari menyorot ke mata ardela yang sedang membereskan perlengkapannya untuk mencari dua orang tersayangnya"hari ini akan sangat melelahkan dan juga menyulitkan"kata ardela,ardela pun turun dari kamarnya dan bersarapan tapi tidak terlalu banyak karna untuk menghemat pembekalannya. saat ingin memakai sepatu botnya tiba tiba ada suara dari depan yang lumayan seram,ardela langsung terkaget dan reflex menutup mulutnya agar tidak menimbulkan suara saat mendengar suara tersebut,ardela memakai sepatunya pelan pelan agar tidak menimbulkan suara.
saat sudah selesai memakai sepatu ardela mengecek keadaan luar sudah aman"hufft..okay ardela kita cari mom dan lia"ucap ardela setelah selesai buang nafas. ardela memegang knop pintunya dan langsung menarik pintunya pelan pelan saat ingin jalan keluar TIBA-TIBA...
To be continued
TBC
sab, 24 apr 2021
KAMU SEDANG MEMBACA
THE ZOMBIE
Actionpada tahun 2245, terjadi lah wabah virus yang amat mematikan dan menyulitkan,pasalnya hampir seluruh para manusia menjadi gila dan tidak terkontrol karna seorang profesor yang melakukan percobaan kepada sosok mayat. mayat tersebut akhirnya hidup kem...