RINDU DAN BIMBANG

49 0 0
                                    

Hai ..
Sudah lama ya kita tidak bertemu.
Sudah beberapa bulan ini kita tak bertatap wajah, rasanya rindu ini menggebu-gebu ingin bertemu dengan mu,
Tapi, yang selalu ku dapatkan dari pertanyaan apa kamu tak rindu aku ?
Sebelum aku bertanya aku sudah menemuka jawabannya
kamu pasti selalu sibuk dengan dunia baru mu, hobi baru mu, bahkan dengan lingkungan baru mu.
Ya ,aku tau itu.

Aku selalu memahami dan mengerti setiap hal yang kau lakukan, lalu pantaskah kau mengabaikan rindu ku ini ?

Jawabannya tentu saja tak pantas. Hehehe
Akhir-akhir ini, percakapan kita di WhatsApp, selalu saja tak menemukan titik terang untuk bertemu, malah selalu saja kau sibuk dengan dunia mu, dan aku selalu sibuk dengan rindu ku. Hehehe
Menarik bukan ?

Tepatnya ditanggal cantik 12-12, terakhir kali nya kita komunikasi.
"Ratu: Kamu tu selalu sibuk dengan dunia kamu, kamu tu udah gak perhatian lagi, udah gak peduli lagi dengan hubungan ini, aku udah muak, aku udah capek sama sikap kamu, yang selalu acuh!!"

  Dengan enteng nya dia menjawab ..

"Radja: Iya, sama aku juga seperti itu!!"

  Setelah kejadian itu, aku dan kamu, tak lagi beradu argumen, tak lagi ada kabar berita, tak tau sedang apa, dengan siapa lagi apa.

Dan akhirnya setelah satu minggu berlalu, tak juga ku dapatkan kabar dari mu, kemana kamu, lagi apa kamu.
Kita berdua hanya menjadi penonton story di WhatsApp, hehe
Bodoh bukan?
Yang awalnya dekat bahkan sangat dekat, kini menjadi penonton story .
Lucu sekali ..

Hari-hari pun berlalu, kini aku mulai terbiasa tanpa kabar mu, hadir mu, tanpa harus tau kamu sedang apa, kini kamu mengajarkan aku untuk tak lagi menganggap kamu ada.

Setelah beberapa minggu ini, tiba tiba keluarga dari ayah ku datang..

"Tante: tok..tok..tok..tokk.
Kemudian ayah ku keluar, lalu si tante kerumah, si tante selalu tau bahwa aku selalu ada dirumah, pastinya aku sedang rebahan dikamar. Hehehe menariknya hidup ku.😆

"Tante: Tu..tu..tu..tu..
Tante ku langsung menuju kamar ku. Awalnya sih basa-basi, menanyakan aku sedang apa, mau kerja dimana setelah wisuda, dan berbagai macam pertanyaan ..
Dan akhirnya sampai lah pada inti yang sebenarnya ingin tante sampaikan ..
Hahahaa!!"""

"Tante: tu, gini tadi kakek dari om nya ayah kamu ,kerumah tante ,lalu dia menanyakan kamu, katanya anaknya ingin melamar kamu..

Si aku terkejut dongs. Ga mungkin lah, secara anaknya itu cucu nya kakek aku🤣
Kakek nya aku tu ayah nya dia, bingung ? Waa iya jelas dong bingung, senyum-senyum sendiri? Iyalah siapa yg ga senyum coba, dilamar mendadak. Hehehe

"Ratu: ga mungkin lah, tante tau sendiri aku pacaran sama si radja udah beberapa tahun, dan ga mungkin juga si anak nya kakek tu mau sama aku, secara aku ga glowing sama tak cantik. Mwehehe merendahkan diri😜😜

Tante: iya, tante sudah ngomong seperti itu. Tapi ayah nya bilang, tanyain si ratu dulu, siapa tau si ratu mau, kata ayah nya"!!

Dan si tante, juga bilang kalo kamu mau sama anak nya om ayah kamu, kamu bakal dikasih mobil, sama sawit katanya. Hehe sawit bahasa desa kami yah, hehe🤣

Aku tambah bingung lagi dong, secara ekonomi udah yes lah tu🤣🤣
Tapi secara hati aku ga mau,
Bingung ? Tentu
Sedih ? Jelas

Disisi lain aku dilamar sama anaknya om ayah aku, disisi lain ,aku ingin sekali menikah dengan pacar ku.

Hubungan dengan pacar ku, sudah bertahun, bahkan keluarga satu sama lain sudah saling mengenal, bahkan sudah membicarakan hal yang serius kedepannya.
Tapi, semenjak seminggu yang lalu tak komunikasi, aku bimbang antara udahan sama pacarku, atau melanjutkan perjodohan ini?

Disisi lain ,aku rindu sekali, ingin berbagi cerita ini dengannya, bercerita tentang hari-hari yang ku lalui tanpanya..
Tapi, semua nya terasa sia-sia, pengorbanan selama ini, rasanya ingin menyerah. Disisi lain merasa sayang sekali ,hubungan ini sudah terjalin begitu lama, tak ada wanita yang mau memulai dari nol dengan orang yang baru.

disisi lain ingin sekali memberikan ia pelajaran. Bahwa apa yang ia sia-siakan akan selalu tampak indah dimata orang lain.

Entahlah ,kini aku hanya bisa menjalani nya, berharap takdir, dan harapan aku dan kamu terwujud😊😊
Semoga kamu baca yq. Betapa rindu dan bimbangnya aku, dalam menentukan PILIHAN HIDUP KU ,untuk MASA DEPAN KU..

  
      ..........(bersambung) ......

Tertanda
-AmeliaAmanda-
18.12.20

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 18, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

DILEMATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang