"Mas, Jeno, Mama berangkat dulu, ya. Inget, jangan berantakin rumah kayak waktu itu! Dadah sayang." Rose melambaikan tangannya kepada Jeno dan Jaehyun. Ia pergi bersama Jennie, untuk acara masak-masak dengan teman-temannya yang lain.
"Kak, hari ini hari ibu kan? Gimana kalo kita bikin pesta kecil-kecilan buat Mama?" Jaehyun menjentikkan jarinya, memberi usul pada anaknya.
"Kata Mama tadi gaboleh berantakin rumah, gausah deh, Pa. Ngamuk lagi ntar." Jeno mengernyitkan kedua alisnya, bergidik ngeri ketika ia membayangkan betapa marahnya Rose tempo hari saat mereka merusuhi dapur.
"Ntar kuenya beli aja kan bisa, kita ke supermarket sekalian buat beli perlengkapannya apa aja. Tapi sebelum itu jemput masmu sama adekmu."
Lagian ya, mereka pasti lupa kalo ada hari-hari ginian. Rencana ini aja pas Jaehyun inget, kalo gak inget ya gak bakalan bikin ginian deh kayaknya. Sekedar ngucapin sayang atau selamat ke Rose aja gapernah, gengsi katanya. Maklum, anak cowok.
Soal Jeno, dia sengaja titip absen ke Haechan. Alasannya sih, males kuliah. Lebih tepatnya males buat ketemu Karina. Galau? Udah pasti, sampe kayak gada semangat hidupnya. Padahal di kampus juga banyak yang mau sama dia. Cuman cowok itu aja yang agak selektif.
Sekarang ini, mereka berdua lagi ngomongin apa aja yang bakal dibeli buat nanti. Mulai dari kue, bunga, hiasan-hiasan, lilin, apa aja deh.
"Balon perlu gak sih, Pa? Kayak balon huruf gitu, ntar kita susun didinding ngebentuk kalimat 'Happy Mother Day' gitu."
"Boleh juga. Oiya, Kak, ntar kamu hubungin masmu sama adekmu buat cepet-cepet ke depan kampus. Keburu Mama pulang soalnya."
"Sip deh." Jeno mengacungkan jempolnya.
***
"Sempit anjrit, geser dong." Mark mendorong-dorong badan Hendery kearah samping kanan. Disebelah Hendery ada Haechan dan Sungchan yang berada dipojok. Mobil sama motor mereka berempat dibawa pulang oleh sopir. Jaehyun sih yang minta, biar gak ribet aja.
"Badan adek lo noh yang bongsor." Hendery menunjuk Sungchan yang berada di pojok.
"Kok gua sih, bang?" Sungchan menunjuk dirinya sendiri dengan bingung.
"What did I say? I should have brought my own car." Mark masih saja menggerutu.
"Wis menengo, ayo budhal." Jaehyun menarik gasnya, membuat mereka berempat yang duduk dibelakang terkaget. Sedangkan Jeno yang duduk didepan cuman cengengesan liat tingkah mereka.
"Bang, lo harusnya pindah ke bagasi. Badan lo gede anjir." Sungchan menepuk bahu Haechan, menyuruhnya untuk pindah kebelakang.
"Gak gak, bisa muntah gua. Badan lo lebih gede daripada gua."
"Sstttt, diem ah. Berisik amat lo pada." Jeno menolehkan kepalanya kearah belakang. "Btw, Jen, Karina nyariin elo tadi."
"Ngapain? Gua kan udah gak butuh dia."
"Elah, tadi malem aja masih nangisin dia," ucap Sungchan. "Sok tau."
"Lo emang nangis ye anjing, jangan kira gua udah tidur waktu lo nangis," sahut Haechan.
Jaehyun yang lagi nyetir lama-lama pusing juga ngedenger mereka semua ngebacot. Udah gitu, siang ini panas banget, macet lagi. Blom lagi anak-anaknya yang berisik ditambah dua anak temennya. Makin-makin udah.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Rajaswara.
FanfictionDaily life of Rajaswara's Family. ©etheralie. highest rank: 210307 - #2 in ssungwint 210312 - #2 in parkxiyeon 210811 - #1 in kimminjeong 210314 - #1 in winter 210507 - #1 in jenyeon 210528 - #5 in jungsungchan 210604 - #4 in roseanne