ØØ1: BERUBAH

483 107 57
                                    

180°

🦁

       Jaehyuk hanya bisa meringis ketika melihat anggota keluarganya yang tidak seperti dulu lagi. Mereka semua asik dengan dunianya sendiri. Kalau sarapan pun mereka cuma diem-dieman doang.

Jeno lebih memilih untuk menghindari kontak mata dari Jaehyuk. Kakak angkatnya itu juga selalu menjaga jarak dengan Jaehyuk.

Jaehyuk beranggapan jika Jeno masih marah kepadanya hanya karena Jaemin yang lebih dekat dengannya. Padahal bukan cuma itu aja. Amarah Jeno semakin menjadi-jadi karena orang tuanya lebih menyayangi Jaehyuk.

Jeno semakin merasakannya ketika Jaehyuk berhasil masuk ke fakultas kedokteran dengan jalur undangan. Segala macam kebutuhan Jaehyuk pun terpenuhi. Sampai-sampai setiap tahunnya, Jaehyuk selalu dibelikan sepeda motor baru, laptop ataupun ponsel baru.

Seharusnya kan adik itu nerima barang bekas kakaknya, nah kalau ini beda. Justru Jeno yang nerima barang bekas dari adiknya.

Jeno juga suka dibanding-bandingin sama ayahnya. Cuma gara-gara Jeno masuk fakultas manajemen bisnis dan gagal pas tes Saintek. Iyalah, kan Jeno dulunya anak IPS. Jadinya susah juga, gak seusai jalur.

Ayahnya itu juga terlalu memaksakan Jeno buat masuk kedokteran juga. Padahal perusahaannya itu butuh penerus dan orang yang cocok meneruskan perusahaan ayahnya adalah Jeno. Atas dorongan dari mama-nya, akhirnya Jeno disuruh untuk masuk jurusan itu dan akan menggeluti bisnis ayahnya ketika lulus kelak.

Jaehyuk itu kebanggaan keluarga Lee dan Jeno makin gak suka sama hal itu. Jeno ngerasa kalau Jaehyuk itu parasit dalam keluarganya.

Selain Jeno pun, ayah Donghae dan mama Jessica juga sering terlibat adu mulut. Entah apa masalahnya. Yang jelas, Jaehyuk memilih untuk diam.

Maka dari itu, Jaehyuk lebih memilih menginap di apartemen Asahi atau sekadar numpang sarapan di kediaman Hamada. Contohnya pada pagi ini, kebetulan Asahi lagi ada di rumahnya dan memilih untuk tidak tinggal di apartemen. Alasannya satu, karena Tante Lulu nya baru dateng dari Shanghai.

Jaehyuk udah siap-siap mau ke rumah Asahi. Sekalian mau jemput doi juga sih. Rambutnya ia usap-usap pakai pomade dan sesekali menyemprotkan parfum ke arah badannya.

"Biar mulut gue harum, gue semprot pakai apa ya?" ujar Jaehyuk bermonolog sendiri.

Tanpa berpikir panjang, Jaehyuk lalu arahin parfum ke dalam mulutnya. Ia semprot mulutnya biar harum.

"Cuih, kok rasanya gini ya?" tanya Jaehyuk pada dirinya sendiri. Iyalah, parfum buat badan malah disemprot ke mulut :')

Jaehyuk lalu memandangi sebuah semprotan nyamuk yang berada di ujung kamarnya. "Apa gak sekalian aja gue semprotin tuh byegon ke mulut gue? Eh jangan deh entar gue modar lagi. Kalau gue modar, si Asahi sama siapa? Kan pendamping yang pas untuk Asahi hanyalah Yoon Jaehyuk seorang. Asik."

Mpet juga denger bacotannya Jaehyuk hehehe.

Daripada kelamaan ngomong sendiri, Jaehyuk langsung aja keluar dari kamarnya dan bergegas ke garasi buat ngambil motor gedenya.

"Hyuk, gak sarapan dulu?"

Jaehyuk menoleh. Kebetulan letak kamar Jaehyuk sama ruang makan itu agak deketan. Jadi kalau dia keluar dari kamar, ya orang yang ada di ruang makan bakal bisa ngeliat dia.

"Enggak, Ma. Aku pamit ya."

Jaehyuk tahu. Di sana udah ada Jeno yang natep dia tajam. Dan dia makin gak enak sama kakaknya itu.

"Jaehyuk itu kok kayak menghindar dari kita sih?" tanya Donghae sambil menyeruput kopinya.

"Pasti Jaehyuk begini gara-gara kamu ya, Jen?" tuduh Jessica ke Jeno.

180° | Jaesahi Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang