Kalana buka mata dan kaget ngeliat jam di samping Kalana.07.01
Bunda kok nggak bangunin Kalana, sih.
Tanpa lelet, Kalana bersiap. Kalana mandi bebek kemudian pakai seragam.
Kalana liat pantulan muka Kalana di kaca, Kalana poles muka dengan bedak setipis mungkin dan pakai lipgloss sedikit di daerah bibir.Kalana siap dan turun ke ruang makan.
Nggak ada siapapun. Makanan juga nggak ada. Yaudah Kalana langsung pergi ke sekolah dengan motor kesayangan.●●●
Kalana udah sampai. Untungnya pak Reji----satpam ngebolehin Kalana masuk. Padahal telat lima belas menit. Beruntungnya Kalana hari ini. Hehehe.
Kalana jalan ngelewatin koridor. Tiba-tiba ada yang nepuk pundak Kalana. Kalana noleh kepo. Ah, ternyata si Al.
"Gue panggilin lo dari tadi." Katana dengan nafas ngos-ngosan.
Kalana noleh dengan acuh dan kembali natap depan.
"Lo budeg ya?" Dia nanya sambil natap Kalana. Oke, Kalana balik natap dia.
"Kalana harus apa? Siapa yang suruh kamu untuk manggil Kalana?"
Kalana liat perubahan raut mukanya Al.
Al garuk tengkuknya yang kayaknya nggak gatel.
"Anu.. yaelah lo mah Kal. Cuek banget." Al buang muka. Kalana bales buang muka.
"Tau apa kamu tentang Kalana?"
"Ya keliatan aja dari muka lo."
Kalana jadi kesel sendiri deh.
"Jangan sok tau." Kalana nyepetin jalan.
Ternyata Al juga ikut nyamain langkahnya sama Kalana.Aih, maunya apa sih orang ini??
"Senyum dong Kal." Pinta Al.
Kalana nggak jawab. Tapi omongannya Al bikin Kalana jadi kepikiran.
"Kalo lo senyum. Tanda nya lo bersyukur. Dan kalo lo bersyukur, orang di sebelah lo ini bakal lebih bersyukur karena bisa liat senyuman lo."
Deg,,
Kalana langsung lari kecil ninggalin Al.
■■■
Gue berangkat... beberapa menit, gue pun sampai. Gue parkir motor di tempat biasa.. gue celingak-celinguk sebentar,,
kok nggak ada motor kuning batin gue.
Gue sempet ngulangin celingak-celinguk lagi. Tapi tetep nggak ada.Alhasil, gue nunggu. Beberapa meniy udah lewat. Nah itu dia! Kok siang banget ya dia berangkat btw??
Ah, nggak penting. Gue panggil aja dah.
"Woi."
"Woi, Kalana."
"Kal,,"
"Woi es batu."
"Kalana!"Busyenggg. Dia nyumpelin batu di kupingnya, ya?
Dia udah jalan masuk ke dalam sekolah-- gue langsung kejar,, daaaan yap! Berhasil nyamain langkah dengan Kalana.
Gue ngomong.. tapi dia tetep kayak kemarin. Cuek. Malah gue sempet ngegombal.. tapi dia malah Kabur. Capek gue ngejar.
Ternyata gini rasanya ngejar.
Gue melongo sebentar dan langsung ngejar dia lagi.
Semangat Al!!!
Gue lari menuju kelas. Ya, ada Kalana disana!
Eh? Tapi kok dia nggak masuk kelas? Ah, pasti dia nungguin gue.
"Woi-----" gue ngagetin dia, tapi gue juga di bikin kaget sama kelas yang kosong.
"Lah pada kemana?" Tanya gue. Kalana cuma naikin pundaknya.
Gue ngelirik jam. "Jam segini kok belom ada orang? Nggak mungkin."
"Sekarang pelajaran Biologi. Paling di Lab." Kata Kalana dengan santai. Busyec. Ngapa bisa dia santai banget?
"Lo kok santai banget?"
Kalana nggak jawab.
"Ayo ke Lab." Gue jalan duluan. Tapi tiba-tiba gue inget kalo gue nggak tau dimana letak Lab. Gue mundur lagi.
"Gue kan nggak tau. Dimana Lab nya? Ayo ah." Gue ambil pergelangan tangan Kalana.
"Nggak usah begini!" Tolak Kalana. Tapi gue nggak ngelepas pegangannya.
"Diem ah. Lo aman sama gue." Gue senyum.
"Tapi susah, tuh sepatu kamu keinjek mulu."
"Ya makanya lo nya maju." Gue narik pelan biar dia bersebelahan sama gue.
■■■
Kami pun sampai di depan Lab dengan tangan Kalana yang masih di gandeng. Sebenernya Kalana males banget. Tapi orang itu maksa banget. Daripada ribut lagi.
Capek tau!Kami pun masuk Lab, Al yang buka pintunya.
"Assalamualaikum. Bu maaf saya sama Kal-----"
"Cie-cie.."
Baru masuk, udah dapet sorakan.
Kalana tau mereka nyorakin karena ngeliat tangan Kalana dan Al. Kalana cepet-cepet nepis Al.
"Hari patah hati sedunia.."
"Kalana jahat, bikin gue sakit hati."
"Baru ge kenal. Udah lengket aja."
Kalana males dengernya. Kalana pun angkat bicara.
"Ibu maaf, Kalana telat."
"Iya bu, saya juga. Tadi nyasar." Timpal Al yang malah ngebuat seisi Lab ketawa.
Setelah adu omong dengan bu Micel--guru biologi, selama lima menit. Kalana pun di suruh gabung sama yang lain begitupun Al.
Aih, dia ngapain ngikutin Kalana sih?
"Kamu ngapain?" Tanya Kalana sinis.
"Jalan lah."
"Ngapain kesini?"
"Yaemang kenapa?"
"Nggak boleh lah!" Kalana dorong dia sampe nabrak Andri dan yang lain.
Kalana ketawa dalem hati.
"Gila lo! Cewe apa cowo sih?" Al nanya setengah emosi.
Sakit ya? Itu mah kamunya aja yang letoy!
Kalana nggak ngejawab dia. Bodo amat.
Pelajaran biologi pun di lanjut..
Puyeng pake banget. Kalana nggak ngerti!
Sel.. kenapa kamy begitu rumit buat Kalana? Kenapa ya oral Kalana selalu nolak kalo ada pelajaran yang masuk? KENAPA H4H?? Kalana butuh belajar privat nih! Tapi sama siapa??..arggg.Pelajaran pun selesai. Tapi sama sekali nggak ada yang masuk ke otak Kalana. Bundaaa maafin Kalana😣.
Ah udahlah nggak usah ngebahas pelajaran. Kalana dan Syana pergi ke kantin untuk beli yang seger-segeeer.
Beberapa menit, Kalana dan Syana udah di depan amang ice cream.
"Mang beli rasa coklat satu, Vanilla satu." Teriak Syana ke si amang.
"Eh neng Syana, neng Kalana.. tunggu sebentar ya,," kata si Amang sambil memproses eskrim dengan tangannya yang lihai.
Si amang ini juga salah satu tempat Kalana dan Syana curhat kalo lagi ada beban hidup. Hehehe. Best banget deeh mang Tarmin, mah!
Kami pun menikmati ice cream. Gila siiih, seger banget. Otak Kalana jadi ke refresh lagi. Setelah selesai, Kalana dan Syana langsung bergegas ke kelas.
Sesampainya di kelas, Kalana duduk dan langsung baca novel. Nggak peduli sama sekitar.
Semoga terhibur.