- A r c a d e

151 9 0
                                    

Loving you is a losing game ....

Dari jauh mata memandang seorang gadis cantik dengan mahkota cokelat tawny ikal sepinggang tertawa bersama teman sekelasnya. Iris topaz yang begitu cerah, terkesan dingin layaknya es memancarkan kehangatan palsu. Ia ingin sekali kelereng sebiru langit itu meliriknya barang sedetik agar dirinya tidak dapat merasakan sesak di dada, begitu mencekik hingga membuatnya susah untuk bernapas. Ia ingin merasakan hal yang sama barang sedetik, agar dirinya dianggap ada dan bukan bayangan semata.

Ace mendengkus, memutuskan untuk berbalik dan memilih untuk mencari jalan lain. Sebenarnya ia ingin berpapasan dan menyapa sang gadis barang sedetik, akan tetapi nyalinya turun ketika menangkap gadis itu terlihat bahagia (walau nyatanya hanya dibuat-buat) dengan orang lain.

Setelah beberapa tahun mereka kembali bertemu, disatukan di sebuah sekolah sihir dan dibagi ke dalam asrama yang telah dipilih oleh Dark Mirror. Mereka berada di asrama yang berbeda dan tentu saja hal tersebut terjadi mengingat Michelle Auburn adalah perempuan cantik dan manis juga dewasa. Rambut cokelat tawny sepinggang memberi kesan anggun, terlebih ia selalu memberi pita atau jepitan bunga di mahkotanya. Senyumnya bak malaikat, tawanya menghangatkan, disukai banyak orang. Ia masuk ke asrama yang menjunjung tinggi kecantikan, Pomefiore. Berbeda dengan Ace yang dipilih untuk masuk ke Heartslabyul dengan beratus-ratus aturan yang ditetapkan oleh ketuanya. Meski begitu, ia menikmati kehidupannya di masa sekolah ... walau tak bisa menghabiskan banyak waktu dengan Michelle yang merupakan teman masa kecilnya.

Mereka sempat terpisah karena Michelle harus pindah ke kota lain. Menurut Ace, perpisahan tersebut cukup menyakitkan karena Michelle tak memberi kabar sama sekali. Hampir tiap jam, tiap menit, tiap detik, tiap hari ia menunggu di kediaman Auburn untuk bermain. Namun, orang yang ditunggunya tak kunjung menampakkan batang hidung. Tidak memerlukan waktu lama untuk mengetahui bahwa Michelle pindah, tetapi ia merasa sedih sekaligus marah pada dirinya sendiri.

Suatu kejadian membuat Ace marah pada keluarga Auburn. Bukannya apa, dia benar-benar tidak suka melihat Michelle menderita. Keluarga gadis itu terlalu memaksanya dengan tameng alasan bahwa anak perempuan satu-satunya di keluarga Auburn harus lebih pintar dalam berbagai hal. Ace tidak suka dengan alasan itu, memilih untuk mengatai Michelle "sakit jiwa" karena terlalu stres dengan didikan orangtuanya. Ia baru sadar, tak berapa lama kejadian itu keluarga mereka pun pindah tanpa berpamitan. Ada, mereka berpamitan pada keluarga Trappola, tetapi tidak dengan Ace. Meski ia adalah bagian dari keluarga Trappola, ia tidak tahu sama sekali bahwa saat itu adalah saat terakhirnya melihat Michelle di Kingdom of Heart.

Takdir kembali menyatukan mereka, tetapi Michelle menjadi orang yang berbeda. Seorang gadis yang pendiam, tidak pandai berteman dan selalu mengikuti Ace kemana pun menjadi lebih mandiri dan dewasa. Ia tak tahu apa yang terjadi di tempat Michelle sekarang, hanya saja melihat gadis itu memakai topeng untuk mendapatkan perhatian dan teman ... membuatnya kesal. Namun, gadis itu seakan-akan tak menganggap Ace sebagai teman. Sikap Michelle seratus delapan puluh derajat berbeda ketika bersama dirinya. Ia kembali seperti dirinya dulu yang sering marah, cuek, angkuh. Tidak seperti saat bersama dengan teman-teman sekelasnya atau teman seasramanya.

Meski merasa kesal, kecewa atau bahkan sedih ketika melihat "perbedaan" dari sang gadis, Ace tetap tidak menyerah untuk mendekat tetapi tidak untuk hari ini. Entah kenapa hatinya sakit ketika melihat Michelle lebih memberi ruang pada orang lain, bukan dirinya yang telah lama ia kenal.

Kakinya melangkah dengan gontai menuju kelas, mengabaikan keramaian yang membuat rasa sakit hingga kesulitan mengambil napas. Ia ingin dianggap "ada" oleh gadis itu, tidak lebih. Hanya saja sikap yang selalu ditunjukkan oleh Michelle seolah-olah mereka adalah orang asing yang tidak pantas untuk dipertemukan kembali.

Last Year [Ace Trappola] | Twisted Wonderland [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang