"Pagi bi" Sapa Jiho yang pagi itu ngambil minum di dapur terus papasan sama si bibi yang ada dirumah Jaehyun, kalau menurut Jiho sih umurnya nggak beda jauh nih sama mamanya.
"Eh, iya nyonya muda... Selamat pagi" Sapa si bibi sambil senyum ramah, Jiho malah ketawa.
Nyonya?! Dia barusan di panggil nyonya?
"Jangan Nyonya dong bi! Panggil aja Jiho" Jiho jadi aneh denger dia di panggil nyonya.
Si bibi cuma ngangguk sopan, karena sebenernya dia nggak berani manggil Jiho tanpa embel-embel 'nyonya muda' karena gimanapun Jiho itu istri dari majikannya.
"Nyonya muda, sarapan paginya sudah siap" Si bibi berjalan ke arah meja makan.
Jiho ndengus kasar, susah ya di bilangin.
"Kan tad— ah udahlah!"
Jiho langsung duduk di meja makan, makan sarapan dia.
Hari ini dan dua minggu kedepan Jiho ngambil libur sekolah, itu udah di rencanain setelah Jiho nikah. Alesannya mah karena Jiho mau liburan sama keluarganya di bali padahal mah nikah.
Tadi malem Jiho tuh udah travelling keliling rumah ini buat liat-liat letak rumah, ya salah siapa punya rumah segede ini? Itung-itung karena gabut juga.
Ngomong-ngomong soal yang punya rumah, Jiho mah kagak tau kemana tuh orang.
"Nyonya tad—" Bibi keliatan ragu buat ngomong,
"Kenapa bi?"
"Ah, tidak maaf nyonya muda" Si bibi nundukin kepalanya.
Jiho lagi-lagi cuma bisa pasrah, kaku banget sih menurut dia, perasaan mbaknya di rumah nggak begini bentuknya.
Mbak sarah mbak di rumahnya orangnya suka ceplas-ceplos, lucu, dan kadang suka lupa bikin Jiho kadang njahilin dia, tapi orangnya super baik dan Jiho suka.
Sementara disini? Semuanya kaku.
"Si om Jaehyun kemana bi?" Tanya Jiho yang hampir selesai sama sarapannya.
"Oh, itu tadi pagi tuan muda sudah pergi pagi-pagi sekali, katanya mau menjemput nyonya besar"
Jiho keliatan mikir sebentar, nyonya besar? Berarti mamanya Jaehyun dong ya?
"Oh, oke bi makasih"
🍑🍑🍑
"Tadi Jiho masih tidur ma" Jaehyun sekarang sudah di rumahnya bersama sangat mama.
"Coba panggilin Jiho dong, mama mau ketemu" Kata mamanya yang sekarang lagi nyiumin anak kecil di gendongannya.
Ngeliat itu, Jaehyun langsung senyum lebar.
"Sini sama ayah, kasian nenek" Jaehyun mau ambil alih tapi mamanya nggak kasih.
"Kan mama suruh kamu panggilin Jiho, biar Brian mama yang gendong"
Si bocah kecil itu nyatanya malah ketawa, kayak ngeledek.
Jaehyun cuma terkekeh, pasti mamanya ini takut banget pisah dengan Brian cucunya.
Ya, Brian Rahendra Bhaskara putra kecilnya. "Yaudah tunggu bentar ya ma"
Nggak butuh waktu lama, sekarang Jiho udah gabung bersama mereka di ruang tamu.
"Halo ma?" Sapa Jiho sambil nyium tangan mamanya Jaehyun, jelas Jiho tentunya punya sopan santun dong.
Aman, untungnya Jiho hari ini pakek pakaian sopan.
"Halo sayang" Mamanya Jaehyun ngelus rambut Jiho sebentar.
Menurut Jiho mamanya Jaehyun ini baik kok, nggak seperti kelihatannya. orangnya asik, dan eumm yahh unik.
Mata Jiho terfokus kan sama anak kecil yang sekarang di gendongan mama mertuanya, lagi mainin kalung terus di masukin ke mulutnya.
Ucul banget di mata Jiho, pipinya gembul, cakep lagi.
"Ahh, lucu banget ma... Siapa ini ma?" Tangan Jiho terulur buat nyubit pipinya.
"Jiho mau gendong?"
"Boleh?" Tanya Jiho antusias, mama ngangguk sambil senyum.
Jiho dengan hati-hati gendong bocah itu, terus nyiumin pipinya yang gembul berkali-kali.
Mana bocahnya malah ketawa lagi.
Emang sih, Jiho itu paling suka banget sama bocil sampai waktu itu minta sama mamanya. Tapi sayangnya mamanya bilang kalau nanti umurnya jomplang sama Jiho.
"Seneng deh mama kalau kamu akhirnya mau nerima Brian"
Jiho cuma senyum aja, karena ngerasa nggak ngerti ucapan mama mertuanya.
Jaehyun juga anteng aja daritadi lagi mainin hpnya nggak tau lagi ngurusin apa.
"Jadi mulai hari Brian bakal tinggal sama kalian, mama bakal sering-sering kesini kok" Mama Jaehyun kayak keliatan sedih, terus ngusap-usap rambutnya Brian.
Jiho plonga-plongo, Brian tinggal disini?
Tinggal sama kalian?
Bentar, kok bisa?
"Maksudnya mama? Brian tinggal disini? Kenapa ma? Orang tuanya kemana? " Tanya Jiho bertubi-tubi.
Liat raut wajah kebingungan Jiho, mama mertuanya ketawa.
Jaehyun yang baru aja masukin hpnya ke saku cuma diem.
Mama mertuanya ngelirik Jaehyun sambil geleng-geleng kepala, "kayaknya Jaehyun belum cerita ya Jiho?"
Mama natap Brian penuh sayang, yang lagi anteng di pangkuan Jiho, "Namanya Brian Rahendra Bhaskara"
"Dia, anaknya Jaehyun.. "
Ohhh... Anaknya Jaehyun?
Jiho cuma bisa ngangguk-ngangguk doang.
Eh?
Bentar...
Bentar...
Anaknya Jaehyun?
Anaknya Jaehyun?
JIHO NGGAK SALAH DENGER KAN?
Brian Rahendra Bhaskara
Tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Nikah sama om Jaehyun
FanfictionJiho yang dipaksa nikah sama duda beranak satu.