"Bunda dasi Atha kemana ya?"
"Bunda kaos kaki Adhan ko sebelah doang ya"
"Bunda ini kancing kemejanya lepas satu"
"Bunda tali sepatunya belum di taliin"
"Bunda.."
"Bunda.."
Keributan setiap hari Senin. Singkatnya bikin pusing bunda. Tapi berkesan dan kenangannya berkepa jangan.
"Bunda kan udah sering bilang. Kalo malem itu disiapin. Kalian kan udah gede. Jangan dadakan gini, supaya nanti kalo udah ga sama bunda kalian ga kaget. Abang juga semalem game terus. Adek juga semalem belajar sampe ketiduran"
Bunda emang bawel. Bawelnya bunda bikin Ardhan sama Atha makin sayang. Bunda ga cuman ngomongin anak-anaknya doang. Tapi dia juga bantuin keperluan 2 bujangnya ini yang selalu bikin bunda ngelus dada.
"Nih dasi kamu ada di tas. Kemarin lupa di cuci ya"
"Ini kaos kaki yang lama kenapa ga di buang. Pakai yang baru nih"
"Pakai seragam yang lama dulu. Biar nanti bunda jaitin"
"Atha taliin sepatunya dulu. Satuan sama Abang biar cepet selesai. Bunda mau siapin sarapan kalian yaaa"
Atha dan Ardhan langsung memeluk bunda.
"Makasih bunda. Bunda hebat. Ardhan sayang bunda"
"Atha juga sayang bunda"
***
"Punya pacar ga di kenalin ke kita-kita"
"Pacar yang mana anjir. Kapan gua punya pacar"
"Yang kemaren joging bareng apa"
"Itu bunda gua gila"
Atha dan teman tongkrongannya ketawa. Emang kalo orang yang belum tau bunda pasti bakal ngira bunda anak kuliah semester 1.
"Makannya jangan pacaran terus lo. Jadi waktu kerumah si Atha Lo ga ketemu bunda deh"
Reygan temen Atha yang paling bucin itu cuman malu-malu sapi.
Atha punya temen yang ga kalah cogan sama dia. tapi tetep. Cogan pertama di mata para siswi SMA Neo cuma Atha.
Ada 7 cogan yang suka bikin geger sekola. Mau itu tentang visualnya atau kepintarannya.
Ada Reygan. Si bucin biasa manggil dirinya sendiri dengan sebutan Rey ganteng karena namanya (?)
Ada Adzka. Si badboy. Paling sering berurusan sama BK. Tapi prestasinya bukan main. Kan udah di bilang 7 bujang ini masalah prestasi ga ada yang ga bagus.
Ada Nando. Biasa dipanggil Nana sama degem-degemnya. Soft banget sama cewe tapi Masi jomblo. Ada yang minat (?)
Ada Gibran. Si eksotis boy. Kaya Atha sama Ardhan si Gibran ini bucin mamanya.
Ada Rafael. Si Koko cina. Punya pacar tapi ga sebucin Rey. Cuek tapi mood booster (?)
Ada Zidane. Paling muda tapi badannya lebih tinggi dari yang lain. Tapi tetep lebih tinggi Atha.
Cukup ya kenalannya.
***
" Dhan di panggil Bu Mila di kantor"
Ardhan bukan ketua OSIS. Dia juga bukan anggota OSIS. Karena dia sering ikut lomba dan prestasinya cukup banyak jadi banyak di kenal guru. Ga sedikit manggil dia tangan kanan guru.
Tok tok
"Permisi"
"Masuk nak" Ardhan memasuki ruang guru yang sepi karena jam istirahat biasanya guru pada di kantin.
"Ibu boleh minta tolong panggilin Adzka. Temen sekelas Kaka mu itu"
"Boleh Bu"
"Tolong bilangin ke Adzka Bu Mila mau bicara sama dia. Sekarang ya takut keburu jam istirahat habis"
"Baik Bu Ardhan pergi dulu permisi"
***
Ardhan tau betul kalau Adzka itu temen satu tongkrongan sama abangnya. Jadi dia ga susah buat nyari Adzka dimana.
Ardhan ga kaya kakanya yang nongkrong - nongkrong gitu. Dia temenan Ama siapa aja. Ga terlalu Deket dan ga terlalu jauh. Baginya temen terbaiknya adalah Bunda.
"Bang Adzka"
Emang ya yang di panggil satu yang nengok semuanya.
"Di panggil Bu Mila sekarang. Ada yang mau di omongin"
Adzka langsung mematikan asap rokoknya. Merapihkan bajunya yang keluar.
Adzka jalan mendahului Ardhan.
"Lo ikut gua juga?"
Ardhan menggeleng.
"Gua langsung ke kelas"
***
"Kenapa bro kasus lagi?"
"Biasa lah banyak yang pansos sama cogan"
Adzka menghembuskan asap rokoknya. Atha dan Ardhan enggak ngerokok. Karena bundanya ga suka bau rokok. Almarhum ayah juga ga ngerokok.
Nanti kita cerita tentang ayah ya.
-----------------------
606 word boring ya?
03 January 2021
KAMU SEDANG MEMBACA
B U N D A
Short Storyjadi singel bunda punya anak bujang 2. Rasanya? akh mantappppp