Judul : #살아있다/ #Saraitda/ #Alive
Genre : Aksi | Drama | Horor | Thriller
Durasi : 99 menit
Tanggal Rilis : 24 Juni 2020 (Korea Selatan), 8 September 2020 (USA)
Didistribusikan oleh : Lotte Entertainment
Daftar Pemain :
• Yoo Ah-in sebagai Oh Joon-woo
Seorang gamer yang berjuang untuk bertahan hidup dari wabah zombie. Dia hampir gantung diri setelah mendengar keluarganya dibunuh oleh zombie, tapi dia menemukan harapan baru setelah mengetahui ada orang lain yang selamat bernama Yoo-bin.• Park Shin-hye sebagai Kim Yoo-bin
Seorang wanita misterius yang membantu Joon-woo bertahan hidup. Dia sering membunuh zombie yang masuk tanpa izin ke rumahnya menggunakan kapak tangan dan pintu jebakan.Sinopsis :
Oh Joon-woo sendirian di apartemen keluarganya ketika penyakit misterius yang menyebabkan mereka yang terinfeksi menyerang dan memakan orang yang tidak terinfeksi muncul di berita dan di sekitarnya. Dari balkonnya, Joon-woo melihat kerumunan panik melarikan diri dan diserang. Ketika dia membuka pintu ke lorong, seorang tetangga menerobos masuk. Pria itu memohon untuk tinggal tapi menyerah pada infeksi dan menyerang Joon-woo. Joon-woo mendorongnya keluar dan mengunci pintu. Dia kemudian menerima pesan dari orang tuanya yang mengatakan kepadanya bahwa mereka aman.
Joon-woo memblokir pintu depannya dengan lemari es dan memposting permintaan penyelamatan di media sosial. Dia melihat seorang polisi wanita lari dari petugas yang terinfeksi dan diserang oleh orang lain yang terinfeksi. Meskipun dia berteriak kepada mereka karena simpati, polisi wanita itu kewalahan. Lingkungan menjadi penuh dengan infeksi. Meskipun daya darurat tetap menyala, Joon-woo secara bertahap kehilangan akses ke jaringan telepon, internet, dan air yang mengalir. Pria lain yang terinfeksi masuk ke apartemen, menjatuhkan lemari es dan menghancurkan makanan di dalamnya. Joon-woo menipunya agar jatuh dari balkon. Saat Joon-woo berhalusinasi tentang orang tua dan saudara perempuannya karena kelaparan dan kehausan, jaringan teleponnya pulih sejenak. Dia menerima pesan suara dari keluarganya yang merekam saat-saat terakhir mereka.
Joon-woo mencoba bunuh diri dengan digantung tetapi berhasil membebaskan dirinya ketika dia melihat cahaya penunjuk laser bergerak di sekitar apartemennya. Kim Yoo-bin, seorang penyintas yang tinggal di apartemen seberang, memberi isyarat kepadanya dan kemudian mencoba memasang zip line untuk mengiriminya makanan. Sementara garisnya yang diikat ke bola bisbol tidak berhasil melintas, garis yang dia kirimkan dengan drone melakukannya. Seorang petugas pemadam kebakaran yang terinfeksi menarik dan memanjat garis zip pertama yang gagal, yang diikat Yoo-bin ke meja. Meja itu membuatnya pingsan. Meskipun gangguan Joon-woo, yang terinfeksi mencapai balkon tetapi jatuh ke kematiannya ketika dia bangun dan memotong tangannya. Joon-woo mencuri makanan, pakaian, dan walkie-talkie dari unit tetangganya dan mengirimkan walkie-talkie ke Yoo-bin. Dua pembicaraan dan ikatan.
Gerombolan yang terinfeksi menjadi gelisah, dan Yoo-bin dengan gugup menjatuhkan rak sambil melihat jendela ke lorong. Sebuah kelompok berkumpul di depan pintunya, tetapi Joon-woo mengalihkan perhatian mereka dengan memanggil unit yang berdekatan dengannya. Pasangan itu bersiap dan rappel dari balkon mereka, mengambil pistol polisi wanita yang dijatuhkan , dan berjuang menuju lantai 8 apartemen Joon-woo, mengira tidak ada yang tinggal di lantai itu. Seorang pria yang terinfeksi di lantai melihat mereka dan memanggil orang yang terinfeksi. Saat pasangan itu akan disusul, seorang pria yang lebih tua muncul dari suite terakhir di lantai dan menyelamatkan mereka dengan bom asap.
Di rumah orang asing itu, pasangan itu menerima makanan dan airnya, dan Joon-woo tertidur. Saat Yoo-bin mencoba melawan efek narkoba, orang asing itu mengikat pergelangan tangan mereka dan mengunci Yoo-bin di kamar tidur bersama istrinya yang terinfeksi. Joon-woo bangun dan mengancam orang asing itu dengan pistol, tetapi menjatuhkannya untuk menarik tali kekang istri di bawah pintu. Kamar tidur menjadi sunyi. Orang asing itu membuka pintu untuk memeriksa istrinya, dan yang jatuh ke dalam dirinya bersama Yoo-bin, yang menyelamatkan dirinya dengan menarik kain di atas kepala istri yang terinfeksi. Pria itu menyerah pada serangan istrinya, dan Yoo-bin menembak mereka berdua dengan pistol.
Tembakan itu menarik lebih banyak orang yang terinfeksi, dan Yoo-bin meminta Joon-woo untuk membunuhnya. Saat dia ragu-ragu, helikopter lewat di luar. Pasangan itu bergegas ke atap sambil dikejar oleh yang terinfeksi. Saat mereka akan kewalahan di tepi atap, helikopter tentara muncul di belakang mereka dan menembak ke arah gerombolan sebelum membawa pasangan itu ke tempat yang aman. Sebuah sulih suara oleh seorang pembawa berita menjelaskan bahwa jaringan nirkabel sedang dipulihkan dan militer telah mulai menyelamatkan para penyintas yang membuat posting media sosial.Tolong jangan lupa kasih vote sama komennya yh makasih☺️🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
List Drama Korea #part 2
De TodoBerisi review tentang drama korea, film, web drama dan sebagainya.