eps 1

5 4 6
                                    


Di pagi hari yang cerah...

adalah waktunya memulai hari...

dengan cobaan.


''Rui nanti kamu mau sekolah sd dimana?'' tanya Ibu rui, ''Di sekolah temanku saja bu,disitu sekolahnya bagus dekat rumah juga'' jawab Rui, ''Baiklah baiklah nanti kita daftar kesana ya'' ajak Ibu rui ''Oke bu'' jawab Rui.


Selesai makan.


''Ayo siap siap dulu Rui'' perintah Ibu rui, ''Baik bu'' jawab Rui, ''Ta ui au e ana? (kak Rui mau ke mana?) tanya Ria, ''Mau kesekolah'' jawab Rui, ''Ria mau ikut?'' Tanya Rui balik, ''auuu (mauuu)'' Jawab Ria, ''Ayo sini Ria siap siap'' panggil Ibu rui, ''Ote ma (oke ma)'' Jawab ria sambil bergegas menuju kamar Ibu.


Setelah selesai siap siap


''Oke ayo berangkat'' ajak Ibu rui, ''Oke ma'' Jawab ria dan rui kompak.


Sesampainya disekolah


''Ayo masuk'' ajak Ibu rui, ''Oke ma'' jawab rui, ''Permisi saya ingin memasukkan anak saya kesekolah ini'' ucap Ibu rui, ''Oh,oke bu ini isi formulir dulu ya'' Jawab Ibu guru, ''Rui kamu jaga Ria dulu ya ibu mau isi formulir'' Perintah Ibu rui, ''Oke ma'' jawab Rui, Rui pun segera menggandeng tangan Ria.


''Oke isi formulir sudah selesai,minggu depan kamu mulai sekolah ya'' Ucap Ibu rui, ''Siap ma'' Jawab Rui sambil menggancungkan jempolnya.


Sesampainya dirumah


''Rui mama mau beli baju sekolah buat kamu dulu ya, kamu dirumah aja sama kak kina'' Ucap Ibu rui, ''Oke ma'' jawab Rui, rumah pun sepi kak kina dan Ria sudah tertidur dan hanya Rui yang bangun, ''Hahh membosankan banget!,enaknya ngapain ya'' ''Main keluar aja ah'',Rui pun lansung bergegas main keluar, ''Hahh udaranya segar juga'' ''Eh dia siapa aku gak pernah liat dia disekitar perumahan ini'',Rui pun lansung nyamper ke anak itu.


''Halo namamu siapa?'' Tanya Rui, ''Oh halo juga,namaku Brian salam kenal ya'' jawab Brian ''Salam kenal juga Brian namaku Rui'' Jawab Rui ''Eh main bareng yuk'' ajak Rui , ''Ayo main dimana tapi?'' Tanya Brian , ''Main ditaman saja,Ayo!''Ajak Rui ''Ayooo'' jawab Brian. mereka berdua pun asyik bermain ditaman hingga sore hari.


''Brian aku pulang dulu ya''pamit Rui,''Siappp,besok main lagi ya'' Ajak Brian , ''Oke , dadah Briann'' salam Rui , ''DADAAAA'' Jawab Brian dengan keras.


sesampainya dirumah


''Ehh udah pulang habis main ya''Tanya Ibu rui, ''Hehehehe iya ma'' Jawab Rui, ''Yaudah mandi dulu tuh udah sore'' perintah Ibu rui, ''Siap maa'' Jawab Rui.


Diminggu itu Rui dan Brian sering bermain bersama saat sore hari,hingga Rui masuk kesekolah barunya.

''Ayo Rui berangkat sekolah,Ria dirumah aja ya bareng kak kina''Ucap Ibu rui, ''Ote ma (oke ma)'' Jawab Ria, mereka berdua pun bergegas pergi kesekolah. ''Mama anter sampe sini aja ya'' Ucap Ibu rui, ''Iya ma , dadah'' Jawab Rui sambil melambaikan tangan Ibunya pun ikut melambaikan tangan ke Rui.


''Wahh sekolah yang bagus!'' ''Eh tunggu yang didepan kelas itu kayak kenal.... Ah! itu bukannya Brian!''

BERSAMBUNG...

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 10, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

flower me and youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang