"Kesal banget gue! Tuh anak jalan ga pake mata apa? main nyebrang-nyebrang aja" Kata Lina Herlina yang biasa disapa dengan Lina Siswi SMA kelas 12.
"Emang tuh jalan milik nenek moyangnya apa!" lanjut gue dengan kesal.
"Emang Lo kenapa sih Lin?" Tanya Dewi Julianti sahabat gue yang biasa disapa dengan Dewi "udah udah mending duduk dulu deh, trus cerita" lanjutnya
"Gue tadi nabrak orang Wi" kata gue pelan.
"Hah? Lo nabrak orang? Kapan? Dimana? Gimana keadaan Lo? Gppkan?".
"Hmmm lebih tepatnya sih hampir ke tabrak tuh orang, gue juga gpp ko. Tapi gue kesel Wi, tuh cowok nyebelin banget, udah tau dia yang salah bukannya minta maaf eh malah pergi begitu aja".
"Lin, coba deh Lo jelasin dengan detail kejadiannya gue masih ga paham maksud Lo?" Tanya Dewi ke gue dengan penasaran.
"Tadi di jalan pas gue mau ketemu Lo di cafe, ada cowok jalan sambil main hp trus hampir gue tabrak. Gue sih gada yang luka, cuma gue heran aja dia yang salah ko ga minta maaf sama gue, eh malah pergi kek orang ketakutan gitu".
"Dia gada yang luka kan?".
"Yaaa nggak sih..."
"Syukurlah Lin Lo ga dipalak sama tuh cowok. Btw dia ganteng ga Lin?" Tanya Dewi penasaran.
"Apaan sih Wi malah ngomongin cowok, mending belajar aja bentar lagi ujian".
"Mba mba sini" lanjut gue sambil memanggil pelayan restoran.
"Yaelah kebiasaan banget sih Lo mengalihkan pembicaraan".
"Mau pesan apa Lo Wi?" Tanya gue "Hari ini gue traktir deh tapi, jangan banyak-banyak yah..." Lanjut gue.
"Bener nih? Mba saya mau Ice Cream rasa Coklat 1, Lo mau apa Lin?"
"Sama kayak Lo aja deh Wi"
"Mba Ice Cream rasa coklatnya Jadi 2 yah... BTW Lo kenapa Lin daritadi gue perhatiin melamun mulu. Masih mikirin cowok tadi?"
Suasana yang tadinya panas mendadak jadi beku karena Lina yang terbengong.
"Eh Lin, praktek Seni Budaya gimana nih gue ga ngerti:(" tanya Dewi dengan sedih berharap Lina dapat membantunya. "Lin, Lin, Linaaa...!! Lo kenapa sih daritadi diem Mulu? Lo mikirin apa Lin, Lo mikirin cowok yang tadi yah?"
"Apaan sih Wi brisik mulu daritadi
...""Lo sih Lin ditanya diam aja ga jawab lagi".
"Dooorrr... Hmmm gue mencium bau asap amarah nih" kata Reymon Vernando tetangga sekaligus sahabat gue sama Dewi yang biasa disapa dengan Rey "Kalian kenapa sih daritadi gue liatin kek baju belum disetrika KUSUT tau ga".
"Itu si Lina BT sama orang tapi kita yang kena bomnya".
"Emang Lo diapain Lin???".
"Gue gpp ko, gue baik-baik aja Rey Wi. Maaf yah gue dah bikin kalian khawatir".
"Kita khawatir sama Lo dan kita ga mau Lo kenapa napa Lin" jawab mereka kompak.
"Dan sekarang kalian tau kalau gue gpp, udah deh mending gue cabut duluan daripada kalian trus introgasi gue kek gini".
"Pelayan, sini... Ini Bill nya yah. Oh ya kembalinya buat teman teman saya yah mereka belum makan soalnya ".
"Lin tapikan gue baru datang masa Lo mau pergi gitu aja sih, terus gue cuma dikasih kembalian doank?".
"Sorry Rey Wi gue banyak tugas, gue ga bisa lama-lama disini, gue cabut duluan yah, dahhh".
"Dahhh" jawab mereka kompak.
Gue pun pergi meninggalkan mereka berdua bersama si merah (sepeda motor kesayangan Lina). 'gue mau jalan kemana coba? Oh ya, toko buku! Haduh gue lupa ini kan weekend toko buku langganan gue mana buka. Terus gue harus kemana???' Gerutu gue dalam hati.
"Aaaaaaaaaaa....!!!" Teriak ibu-ibu depan si merah
Haduh mampus gue🤦 kayaknya gue nabrak orang lagi, duh kenapa juga gue tadi bengong. Gerutu gue dalam hati sembari menolong ibu-ibu yang hampir gue tabrak.
"Bu, ibu gpp?" Tanya gue dan membantunya berdiri, "maafin Lina ya Bu 🙏 tadi Lina bawa si merah sambil bengong" lanjut gue dengan wajah meminta belas kasih serta menyuruh ibu itu duduk di bangku jalan.
Gue pun langsung bergegas mencari air minum untuk ibu itu agar tidak syok lagi.
"Bu, ini Bu diminum dulu airnya" kata gue sembari memberi air minum ke ibu itu.
"Terimakasih yah dek, maafin ibu juga yah tadi main nyebrang aja gak liat jalan, ibu juga gpp kok" tuturnya meyakinkan gue klo dia baik baik saja.
"Oh ya dek ibu pergi duluan yah udah telat juga" lanjutnya lalu pergi
"Iya Bu, hati-hati" teriak gue. Mending gue balik aja daripada sial lagi pikir gue lalu pergi.
Gimana nih ceritanya? Masih penasaran gak dengan kesialan Lina selanjutnya? Gue tau menunggu itu adalah hal yang membosankan. Tapi, dengan menunggu kalian akan mendapatkan apa yang kalian mau. Jadi jangan bosan menunggu kelanjutan ceritanya yah🙃
KAMU SEDANG MEMBACA
Es Batu dalam Kardus
RandomEmang bener istilah kalau cewek bermulut 9 dan cowok bermulut 1