1. Apa itu LAC? 🌌

49 11 0
                                    

Literacy Antariksa Community (LAC)

Apa, sih, LAC itu❔❔

🖋️ LAC adalah komunitas kepenulisan yang didirikan oleh Shelvy Dwi Ariyanti Shlvyd dan Fitri Amalia Faradilah FAF448 pada tanggal 02 Januari 2021.

🖋️ LAC telah diresmikan tanggal 30 Januari 2021.

🖋️ LAC dinaungi oleh Saturnus Pola Prisma Publisher (SP3) SaturnusPolaPrisma14 sejak 14 Juni 2021.

🖋 Alasan mengapa nama komunitas ini Literacy Antariksa Community:
1. Karena para pendiri LAC menyukai hal-hal yang berbau luar angkasa. Oleh karena itu, kami mengambil nama 'Antariksa' yang kemudian ditambah 'Literacy' dan 'Community'.
2. Antariksa berarti luar angkasa dan angkasa bermakna bahwa LAC bukan hanya berisi manusia yang dari satu daerah saja, tapi dari berbagai daerah, dari sabang sampai merauke.

🖋️ LAC menggunakan sistem belajar 4 bulan, dan setelah melewati pembelajaran akan ada ujian kelulusan. Jika lulus, akan diberikan E-Ijazah dan penghargaan lainnya.

🖋 LAC adalah komunitas yang di dalamnya bertemakan planet. Ya, dari nama komunitasnya saja yaitu 'Antariksa' yang artinya luar angkasa, jadi kami menggunakan tema planet untuk LAC. Maksudnya bagaimana? Jadi, seperti yang kita ketahui bahwa setiap kelas memiliki nama planet, tentunya itu mempunyai alasan tersendiri. Bersama LAC, kalian bisa merasa keliling planet, xixi.

🖋️ Bersama LAC, kita bisa mempelajari banyak hal. Dimulai dari materi kepenulisan, solidaritas, bahkan kita bisa mempelajari tentang kesetiaan. Serta ada kegiatan tambahan yaitu materi motivasi.

🖋️ LAC memiliki 8 kelas. Yaitu:
- Kelas Genre Horror (Planet Merkurius)
- Kelas Genre Religi (Planet Uranus)
- Kelas GenreTeenfiction (Planet Venus)
- Kelas Genre Humor (Planet Jupiter)
- Kelas Puisi (Planet Neptunus)
- Kelas Genre Romance (Planet Saturnus)
- Kelas Genre Fantasi (Planet Mars)
- Kelas Umum (Planet Bumi)
Eitss, kita tidak asal menamai kelas itu dengan nama planet, lho. Kita juga punya alasan tertentu mengapa genre itu dinamakan oleh nama-nama planet.

____________________________________________

#NoPlagiat!

©️coppyright by LAC

Tentang LACTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang