01. MPLS

12 2 0
                                    

Tahun ajaran baru sudah dimulai. Murid-murid asrama Dorminity sedang melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, atau yang kerap disebut MPLS. Berbagai kegiatan luar dan dalam ruangan dilakukan agar murid-murid tidak merasa bosan.

Asrama Dorminity termasuk asrama populer dan favorit di daerah Jawa barat, tetapi letak asrama ini jauh dari keramaian. Letaknya ada ditengah-tengah hutan dan tidak ada satu orangpun yang mengetahui letaknya diamana. Setiap siswa ditutup semua kepalanya dengan kain hitam yang tebal agar mereka tidak melihat apapun sampai mereka tiba diasrama. Mungkin bisa dibilang menutup atau mengasingkan diri? Walaupun begitu, kualitas dan kuantitas murid-muridnya tidak diragukan lagi. Banyak alumninya yang sukses dalam bidangnya masing-masing. Murid berprestasinya juga berhasil mengikuti pertukaran pelajar ke luar negeri dan akan mendapatkan beasiswa penuh.

"Hallo, selamat pagi semuanya," sapa seorang senior laki-laki dengan nada dingin, walaupun begitu tidak bisa mengahalngi wajahnya yang tampan. Mungkin laki-laki itu adalah ketua asrama atau seorang senior yang berpengaruh di asrama ini.

"Pagiii!" jawab para siswa baru dengan serempak. Suara mereka menggema di aula yang besar itu.

"Selamat datang di asrama Dorminity. Tanpa basa-basi lagi, perkenalkan nama saya Fikram dari kelas 12–1, panggil saja Kak Fikram. Di sini saya sebagai ketua panitia MPLS akan membimbing kalian agar mengenal asrama ini dengan baik. Di sebelah saya adalah rekan-rekan panitia yang akan mendampingi kalian nanti. Agar kegiatan berjalan kondusif, kalian akan dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok satu yaitu kalian yang duduk di kursi berwarna merah dan kelompok dua yang duduk di kursi berwarna kuning. Kelompok satu akan didampingi saya sendiri dan dua rekan saya, Violet dan Aldebaran." Dua panitia yang disebut Fikram pun maju ke depan tanpa ekspresi sedikitpun. Mereka seakan-akan ingin menerkam mangsanya seperti singa yang kelaparan.

"Sedangkan kelompok dua akan didampingi oleh wakil saya, yaitu Yuki bersama dengan James dan Yeonjun. Selanjutnya akan dijelaskan oleh pendamping masing-masing. Semangat semuanya!" Fikram mematikan mikrofon.

" Sebelum itu saya akan membacakan peraturan tata tertib selama pelaksanaan MPLS ini!!!. Untuk pembacaan tata tertibnya akan dibacakan oleh Alvi, " Ucapnya dengan penuh penekanan.

" Baik saya akan membacakan tata tertib selama MPLS berlangsung," jedanya tapi mata senior laki-laki tetap menatap tajam para siswa baru ini.

1. Siswa baru wajib mengikuti MPLS selama 3 Hari jika tidak ada halangan

2. Siswa harus datang 15 menit sebelum MPLS di mulai

3. Siswa tidak diperkenankan membawa senjata tajam, atau mainan dalam bentuk apapun dan buku yang tidak berkaitan dengan mata pelajaran

4. Siswa tidak diperkenankan membawa barang berharga

5. Siswa tidak diperkenankan memakai perhiasan berlebihan

6. Siswa diwajibkan memakai atribut lengkap

7. Membuang sampah sembarangan

8. Membudayakan 4S (Senyum, Sapa, Salam, dan Salaman)

9. Membuat kekacauan saat kegiatan atau materi

10. Merusak lingkungan atau sarana selama MPLS berlangsung.

11. Disiplin dalam kegiatan

12. Bermain Hand Phone saat kegiatan atau materi

13. Tidak sopan kepada Bapak-Ibu guru dan kakak pendamping

blood thirstTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang