Kak dubu Ulangan!!

1.1K 129 29
                                    

Ulangan, ya hal yang paling dibenci siswa tingkat manapun, karena ketika kita sudah menganggap bahwa jawaban kuta benar, belum tentu itu benar.

Apalagi ketika orang tua yang disuruh mengambil hasil ulangan kita.

Hal itulah yang membuat banyak siswa menjadi tidak senang dan merasa tertekan.

Yoo Dahyun, putri sulung dari keluarga Yoo juga merasakan hal yang sama, walaupun ia termasuk anak-anak cerdas dan baru kelas 1 sd, dirinya tidak ingin membuat orangtuanya sedih jika ia mendapatkan nilai jelek.

Sekarang, ia sedang duduk di meja belajarnya, membuka buku LKS-nya untuk latihan ulangan.

Dirinya sangat fokus mengerjakan soal-soal itu hingga tidak sadar adiknya, Tzuyu masuk kedalam kamarnya.

Tzuyu datang sambil membawa Minjoong, boneka anjingnya dan berjalan ke arah meja belajar Dahyun.

"Kak disuruh mama makan siang," kata Tzuyu sambil memegang tangan kanan Dahyun, membuat Dahyun melihat ke arahnya sebentar.

Saat melihat Dahyun menggelengkan kepalanya, Tzuyu turun dari dingklik yang ia bawa dan menaruhnya lagi dibawah kasur.

Tzuyu melihat ke arah botol minum Dahyun yang sudah kosong dan mengambilnya.

"Kakak mau diisi apa ini?" Tanya Tzuyu sambil memegang botol minumnya dengan kedua tangannya, Minjoong ia ikat di perutnya, karena ada tali di badan Minjoong.

"Air putih aja tzu, bilang mama kalau Kak Dub turun bentar lagi, agak keyang karena udah makan coklat," katanya sambil tersenyum ke arah Tzuyu.

Tzuyu hanya mengangguk dan berjalan keluar kamar Dahyun, "Semangat kak Dub!" Katanya sebelum menutup pintu, meninggalkan Dahyun di kamarnya.

"Mama!! Kak Dub katanya udah kenyang!!" Kata Tzuyu sambil berjalan ke arah Nayeon yang sedang menata piring di meja makan, Chaeyoung sudah duduk tidak sabar di kursinya.

Nayeon menaikkan alisnya, seingetnya Dahyun belum makan apa-apa kecuali chocopie dan susu coklatnya.

"Dubu emang udah makan tadi?" tanyanya sambil melihat ke arah Tzuyu yang sedang mengisi botol air punya Dahyun di dispenser.

"Katanya udah makan coklat!" jawab Tzuyu lalu melepaskan tali Minjoong dan menaruhnya di sofa, mengelus kepala bonekanya dahulu sebelum ia kembali berjalan ke kamarnya Dahyun.

"Chaengi, Dubu udah dari kapan ada di dalem kamar?" Tanya Nayeon ke anak keduanya yang sekarang lagi memainkan bonekanya.

"Belajar buat ulangan katanya Ma!" Kata Chaeyoung sambil tersenyum, lalu kembali memainkan mainannya.

Nayeon mengangguk lalu mengambil nasi buat kedua anaknya.

~

3 jam berlalu dan Nayeon belum bertemu lagi dengan putri sulungnya itu, sebenarnya hal itu membuat dirinya khawatir.

Sebelumnya ia sudah bertanya kepada Mina bagaimana Sana ketika mau mendekati ulangan, dan ya seperti yang sudah ia perkirakan, Sana hanya belajar dari jam 7 malam sampai jam 9 malam.

Mina juga memberitahunya jika pelajaran untuk anak kelas 1 sangatlah mudah jadi Dahyun seharusnya tidak perlu belajar.

Dan sekarang inilah Nayeon, berdiri di depan kamarnya Dahyun, memegang chocopie di tangan kirinya.

Ia mengetuk pelan kamar Dahyun.

"Dubu sayang? kamu gak laper?"

Nayeon menghela nafas saat ia tidak mendapatkan jawaban.

My FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang