malam itu....

2 0 1
                                    

Namaku Anjani Putri,anak pertama dari tiga bersaudara.aku terlahir sebagai anak yang bisa melihat sesuatu yang jarang orang percaya. Saat aku berumur 13 tahun itulah aku menyadari bahwa aku memiliki sesuatu yang berbeda ,sesuatu yang baru aku sadari bahwa yang kadang aku lihat itu bukan manusia melainkan makhuk ghaib. saat itu juga kejadian mengerikan dan membuatku tidak akan pernah melupakannya.sekarang aku berusia 16 tahun.akan aku ceritakan.

Saat Malam itu.........

#Saat dirumah sendiri

Angin bertiup sangat kencang malam ini,sehingga jendela kamarku yang tidak aku tutup rapat,tiba-tiba bersuara sangat mengagetkan.

"brakkkkkk..........."suara jendela tertutup.

Lampu kamarku yang tiba-tiba mati membuatku ketakutan dan dengan cepat aku langsung lari kekasur dan mengambil selimutku.aku menyelimuti seluruh tubuhku dengan rapat sehingga hanya wajahku saja yang tidak aku tutupi dengan selimutku takut merasa sesak napas.

Korden kamarku berterbangan karena tiupan angin malam yang kencang ini.

Buku-buku dimeja belajarku yang belum sempat aku bereskan jatuh begitu saja sampai berantakan.

Untuk pertama kali nya aku merasakan suasana yang sangat menyeramkan hanya malam ini malam selasa kliwon.

Mitos didaerahku malam selasa sama saja dengan malam jum'at kliwon.malam yang banyak makhluk ghaib keluar dari alam lain.

Aku turun dari kasur dan mengambil HP dan menyalakan senternya.

" kenapa harus mati listrik sih kan jadi gelap,udah dirumah sendirian lagi. Ayah sama ibu kok belum pulang-pulang sih adekku juga bareng ayah ibu lagi nasib deh dirumah sendiri,kalo tau kayak gini mending aku ikut aja ya tadi"gerutuku memaki diri sendiri.

Aku berjalan menuju meja belajarku untuk membereskan buku-buku ku yang tadi berjatuhan.aku menutup rapat jendela kamarku dan menutup korden kamarku.namun,sebelum aku menutup rapat korden kamarku itu seketika aku melihat sosok perempuan yang memakai gaun putih dengan rambut terurai menutupi wajahnya berdiri dibawah pohon beringin sebelah rumahku.ya rumahku itu banyak pohon-pohon apalagi ada pohon beringinnya lagi.bagiku sudah biasa orang-orang berbicara rumahku terlihat angker.rumahku juga jauh dari pemukiman warga desa.

Aku terus memandangi wanita itu ,tapi aku merasa ada yang ganjal.

"kenapa dia tidak memperlihatkan wajahnya"batinku.

Aku langsung dengan cepat menutup kordennya.karena merasa haus terpaksa aku mengambil air minum didapur.kamarku dilantai bawah jadi aku harus melewati gudang disebelah ruang tamu rumahku.

Aku sering melihat ada orang asing yang menyapaku dari gudang itu,tapi tidak malam ini karena orang asing yang sering menyapaku itu memperlihatkan wajah aslinya.dulu aku tidak bertanya-tanya siapa wanita asing itu karena dia selalu memperlihatkan wajah cantik manisnya itu.dia menyapa aku balas dengan senyuman.walaupun saat itu aku menyadari ada yang aneh dengan wanita itu.dulu saat aku berumur sekitar 8 tahunan aku pernah bertanya pada ibu dan ayahku siapa dia ,tapi ibu dan ayahku.......

"ibu ayah siapa kakak cantik itu?" tanyaku.

"siapa sayang?,dimana emang kakak itu?"balas tanya ibuku heran.

"itu loh buk,yah yang disebelah ruang tamu itu.dia sering nyapa aku dengan senyum manis nya" jawab aku dengan nada yang memuji.

"ayah dan ibumu ini tidak tahu dan tidak bisa melihatnya sayang.kamu itu anak yang sangat istimewa sayang,jadi kamu bisa lihat kakak itu.saran ibu dan ayah hanya kalau kamu tidak mengganggu kakak itu kamu tidak akan diganggu sayang begitu pun sebaliknya." Ucap ayahku sambil mengelus kepalaku.

Aku yang masih kecil itu hanya mengangguk saja toh aku juga nggak paham(typo).

ngakak bet anjirrr.....sambil praktekin aja cara ngomong aing..hahahahaha........(TYPO)wkwkwkwkwkwkwk..............

Semenjak itu aku hanya acuh dan tak acuh melihat kakak cantik itu.namun malam ini ada yang berbeda dengan kakak itu.......

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 18, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

frightanginTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang