"LANGKAH! TEGAK MAJU, JALAN!!!" teriak Danais paskibra
Pengibaran bendera merah putih sedang dijalankan Anggota paskibra dengan memakai baju kebanggaan mereka membentangkan bendera merah putih itu ditiang yang menjulang tinggi disekolah. Semua siswa siswi beserta guru guru memberi hormat kesang merah putih.
"Indonesia tanah air tanah tumpah darahku...." Lagi indonesia raya dikumandangkan anggota padus.
Pengibaran bendera selesai, acara selanjutnya amanat pembina upacara. Hal yang paling gak disukai murid murid.
"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu.... Selamat pagi semuanya...."
Beberapa kalimat sambutan terucap berkali kali dimulut pembina upacara. Pastinya para murid siswa siswi tau apa isinya, karna hampir setiap Senin mereka melaksanakan upacara.
"Yo, suruh cepetan dah guru lu, haus nih"
"Guru lu juga bego" -_-
"Panas banget" 😌
"Cape ih diri Mulu"
"Jongkok aja gue tutupin"
"Keknya gue pernah denger nih pidato dah"
"Pidato 2 Minggu yang lalu"
"Ssttt, bacot mulu"
"Alah kek lu dengerin aja"
"Jaga image dia" sepanjang upacara tak terlewatkan bacotan 2A2.
Upacara hari lahirnya negara kurang lebih sama aja sebenarnya dengan sekolah sekolah lain, paling yang membedakan hanya ada satu atau dua hal saja.
"Auss!! Keluh echan. Dirinya kini duduk dekat pohon pinggir lapangan bersama 2A2 lainnya. Mereka lagi nunggu Ara sama Adel yang lagi foto bareng anggota paskibra.
"Sabarr," ucap nada
Upacara baru selesai, anak anak berlalu ke kelas mereka masing masing atau pergi ke kantin. Sedangkan untuk acara selanjutnya lagi dipersiapkan anggota OSIS lainnya.
"Suru cepetan ahh, foto doang lama bener" kata dana gak sabaran
"Sabarlah, orang sabar kuburannya gak sempit ntar" ucap Aming asal
"Emang ngaruh?" Tanya dana yang dianggukin Aming
"Bukannya orang sabar pantatnya lebar ya" sahut Ayin
"Yang gak pelit baru kuburannya gak sempit, gimana sih Lo Ming. Kalo pelajaran agama tuh jangan molor mangkanya"
"Ngapa jadi bahas kuburan sih, aus nih gua"
Teo yang dari tadi denger ocehan gak berpaedah temen temennya jadi gerah sendiri "diem mangkanya, jangan ngoceh Mulu" kesel teo tuh, dia juga haus tapi gak hebo kek dana.
"Ming lu yang traktir ya" celetuk june tiba tiba
"Seenak jidad Lo kalo ngomong"
"Alah ngakunya orang kaya"
"Ho'oh, rumah dah kek yang di Indosiar itu"
"Tau, ngetraktir juga gak bikin Lo jatuh miskin"
"Anggep aja sedekah, lu dapet pahala nambah juga rejeki lu"
"Jangan pelit pelit lah Ming sama temen sendiri pelit kuburannya sempit"
"Bangsat lu, ngapa jadi pada mojokin gua. Yo belain gua kek" Aming tuh bukannya gak mau traktir, tapi model temen temennya nih kalo ditraktir ngelunjak gak kira kira.
"Iya Ming traktir kita dong, minum. Janji minum doang" kata Ayin sambil nunjukin pipi eyesnya.
Teo yang gak tahan liatnya jadi ikutan bujuk Aming "udah Ming traktir aja, Aqua juga gakpapa"