1). Apa itu Haikyuu!!?
•Haikyuu!! adalah serial anime Jepang yang populer. 'Haikyuu' berarti bola voli dalam bahasa Jepang. Cerita animasinya sendiri mengikuti kehidupan seorang siswa; Shoyo Hinata, yang menyukai permainan bola voli setelah menonton pertandingan bola voli profesional di televisi.
Meskipun Shoyo bertubuh pendek, dia melatih keterampilan atletiknya. Tujuannya adalah dia ingin menjadi seperti pemain bola voli profesional yang disebut 'Raksasa Kecil'.•Begitu dia di Sekolah Menengah Atas, Shoyo akhirnya bekerja sama dengan mantan saingannya; Tobio Kageyama. Bersama-sama menjadi rekan satu tim, dan menggabungkan kejeniusan Kageyama serta kemampuan atletik yang dimiliki Shoyo untuk menjadi juara bola voli.
2). Pencipta
•Haikyuu!! dibuat, ditulis dan diilustrasikan oleh Haruichi Furudate. Furudate lahir di Prefektur Iwate Jepang pada tanggal 7 Maret 1983.•Furudate dulu adalah seorang pemain bola voli di Sekolah Menengah Pertamanya dan memainkan posisi sebagai Middle Blocker.
•Melalui Bola voli dan kecintaannya terhadap menggambar, menarik Furudate untuk menciptakan karakter Shoyo dan serial anime Haikyuu!!
•Tidak diketahui apakah Furudate seorang pria atau wanita, tetapi secara luas diyakini bahwa beliau adalah seorang wanita.
•Pemain bola voli favorit Furudate adalah Shigeru Aoyama dan Yuta Yoneyama. Serial favoritnya termasuk One Piece oleh Eiichiro Oda dan Tekkonkinkreet oleh Taiyou Matsumoto. Haruichi Furudate diketahui masih bekerja untuk Shueisha, Inc. sebagai ilustrator dan penulis.
3). Pengembangan
•Yang pertama dari Haikyuu!! seri diterbitkan pada Februari 2012 oleh Shueisha, Inc. / April 2018, 30 volume cerita telah diterbitkan. Serial anime ini diakui populer secara internasional. Bahkan, ada lebih dari 28 juta eksemplar serial ini yang terjual habis di Amerika Serikat. Pada tahun 2014, serial populer yang diterbitkan diubah menjadi acara televisi. Empat musim diketahui telah ditayangkan.4). Karakter
•Shoyo Hinata dan Tobio Kageyama adalah karakter utama di Haikyuu!!.
Meski tinggi badannya pendek dan tujuannya untuk menjadi yang terbaik, Shoyo belajar pentingnya kerja tim dalam bola voli. Meskipun agak canggung dan kaku diawal, Shoyo memiliki kemampuan atletik yang baik dan hebat, baik dalam berlari maupun melompat; yang sudah ia tingkatkan.•Disebut sebagai 'Raja Lapangan' di Sekolah Menengah Pertama, Tobio harus bekerja ekstra untuk tetap menjaga kemampuannya dan kepercayaan tim barunya saat dia masuk Sekolah Menengah Atas.
•Dia mulai kehilangan sikapnya dan belajar untuk bekerjasama dengan rekan satu timnya agar mereka bisa menang.
•Shoyo dan Tobio menjadi 'Duo Aneh' saat mereka belajar menggabungkan keahlian mereka yang berbeda untuk menjadikan tim mereka menang.
•Daichi Sawamura, Koushi Sugawara, Asahi Azumane, Ryunosuke Tanaka, Yuu Nishinoya, Chikara Ennoshita, Hisashi Kinoshita, Kazuhito Narita, Kei Tsukishima, Tadashi Yamaguchi adalah rekan satu tim Shoyo dan Tobio. Karakter lain di Haikyuu!! termasuk pemain dari tim lawan, guru dan pelatih.
5). Tim Voli SMA Karasuno
•SMA-SMA di anime Haikyuu!! adalah karakter tersendiri dalam cerita. Termasuk SMA Karasuno, yang merupakan rumah bagi tim voli hebat ini. Karasuno berarti 'gagak'. Kata 'terbang' muncul di bendera/banner tim bola voli nya. Ini ada hubungannya dengan nama sekolah tersebut.•Tim Karasuno sering disebut 'Flightless Ravens' atau 'Gagak yang tidak bisa terbang' dan kemudian disebut juga sebagai 'Fallen Crows' atau 'Gagak yang jatuh'. Ini kemungkinan karena tim voli Karasuno yang semula mulai dikenal sebagai tim yang kuat; tim hebat yang bisa pergi sampai ke tingkat nasional. Namun, belakangan penilaian terhadap tim tersebut mulai menurun. Kemudian tim Karasuno terus bekerja keras untuk menciptakan gaya permainan baru dan sekali lagi mereka berhasil.
6). Popularitas
•Sejak pertama kali diterbitkan, Haikyuu!! langsung populer. Serial ini dipuji karena realisme dan karya seninya. Ceritanya memiliki humor dan kekonyolan, sementara permainannya menarik dan penuh aksi. Haikyuu!! Juga memiliki adegan-adegan menenangkan dan serius. Banyak juga karakter yang bisa dihubungkan.•Bersama dengan karakter utamanya; Shoyo dan Tobio, karakter populer lainnya termasuk Nishinoya Yuu dan Tsukishima Kei.
7). Radio
•Dalam setahun sejak penerbitan pertamanya, jelaslah bahwa Haikyuu!! populer di kalangan pecinta anime. Serial ini disiarkan juga di radio Tokyo Sakiyomi Jum-Bang! disiarkan pada November 2012. Kemudian didistribusikan melalui Web Comic Shueisha.8). Televisi
•Cerita Haikyuu!! Juga dibuat menjadi versi acara televisi yang ditayangkan perdana pada bulan April 2014. Tiga musim telah ditayangkan di televisi Jepang dengan sub bahasa Inggris.
Di musim pertama, kita mengenal karakter Shoyo dan belajar mengapa dia termotivasi untuk bermain bola voli di SMP serta di SMA. Kita melihat bagaimana dia harus mengatasi kekurangannya dan mempelajari arti penting dari nilai kerjasama tim.•Di musim kedua, kita diperlihatkan penderitaan dari kekalahan tim Karasuno. Tetapi bersamaan dengan itu, kita juga melihat perkembangan yang lebih pesat di antara para pemainnya.
•Musim ketiga dan keempat, memiliki lebih banyak aksi dan permainan yang menarik. Serial televisinya juga telah dibuat menjadi film kompilasi.
9). Video Game
•Serial anime bola voli yang menarik telah diciptakan kembali di dunia video game. Dalam video game J-Stars Victory VS, Shoyo adalah karakter pendukung. Game ini sangat disukai oleh para gamer dan pecinta anime. Permainan video ini kompatibel dengan PlayStation 3, PlayStation 4 dan PlayStation Vita.10). Barang dagangan
•Seperti banyak serial anime populer lainnya, penggemar Haikyuu!! dapat menikmati merchandise dari serial tersebut. Banyak item yang menggambarkan serial ini dan karakter kesayangannya dijual di seluruh dunia. Ini termasuk pakaian, poster, gantungan kunci, botol air, figur aksi, gelang, dan banyak lagi.────────────⭕────────────
KAMU SEDANG MEMBACA
Fakta Haikyuu!! Pt. II
Non-Fiction::❏❜ -⑀ ʜᴀɪᴋʏᴜᴜ ғᴀᴄᴛs ᴘᴛ.ɪɪ 〆 ✘✘✘ ╰❲╯ ╭❲╮ » ▬ ꜱᴇᴘᴜᴛᴀʀ ʜᴀɪᴋʏᴜᴜ!! ᴅᴀɴ ꜰᴀᴋᴛᴀ ɴʏᴀᴛᴀ ╰❲╯ ᴅɪ ᴅᴀʟᴀᴍɴʏᴀ. ╭❲╮ ╰❲╯ ᴇɴᴊᴏʏ ʀᴇᴀᴅɪɴɢ, ᴊᴜꜱᴇʏᴏ~ ✮✮ ▬ « ╭❲╮ ➦ Original Characters:「Haruichi Furudate」[ √ ] ₊❏❜ 23 Feb 21