Hari ini aku sedang berjalan-jalan di sekitar taman dekat rumahku. Ya, aku suka ke taman apalagi menjelang petang. Karena saat-saat itulah suasana benar-benar sepi dan aku bisa menyendiri disana. Ya, kalian benar. Aku mempunya sifat yang intovert walaupun itu tidak terlalu berpengaruh pada aktivitas sehari-hari ku. Itu hanya berpengaruh pada pergaulanku saja. Aku bukan tipe orang yang mudah bergaul. Tapi aku selalu berusaha untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan bergaul dengan orang-orang. Tapi....sekarang aku benar-benar malas untuk bergaul apalagi untuk mencari teman.
Mungkin sebagian dari kalian ada yang seperti diriku. Kita berusaha untuk mudah bergaul dengan orang lain, sampai saatnya kita mempunyai banyak teman akrab. Ya... pada awalnya semuanya berjalan lancar, tanpa kita sadari, bahwa kita sedang dimanfaatkan. Memanfaat kebaikan yang kita berikan.
Itulah yang aku alami. Semuanya terungkap setelah 1 thn lebih berteman dengan mereka. Sifat asli mereka yang sebenarnya akhirnya terungkap. Ya...selama ini mereka hanya memanfaatkan ku untuk kepentingan mereka sendiri. Aku baru menyadari saat-saat dimana aku sedang terpuruk kala itu. Waktu itu, aku hanya meminta mereka untuk membantuku sebentar, membantu menghiburku agar pikiranku terasa lebih tenang. Tapi, yang mereka lakukan malah membuatku semakin terpuruk. Mereka malah mengabaikan ku sang dengan mudahnya mereka bilang "It is your problem, not my problem". Dan lama-kelamaan malah mereka menganggap ku sebagai beban kelas dan mengumpatiku tanpa alasan yang jelas. Bahkan mereka membicarakan ku dibelakangku. Menyebarkan gosip yang tidak benar bahkan sampai memfitnahku.
Sejak saat itulah aku mulai menutup diri dan membatasi pergaulan ku. Karna aku takut aku akan merasakan hal yang sama lagi. Aku takut dimanfaat kan lagi. Aku takut akan mengalami itu semua...lagi.
Hingga dia datang, merubah segalanya. Yang mau berteman denganku dengan tulus bahkan sampai menjadi sahabat tanpa melihat 'apa yang ku punyai'. Menjadi salah satu sahabat yang percayai.
2021-02-04
By: Anna🥀
KAMU SEDANG MEMBACA
Singkat
Short StoryPertemuan singkat antara aku dan dia Pertemuan yang membawa kebahagiaan Walau hanya sebentar __________________________________________ Ini kisah ku dan dia Kisah singkat yang bermakna untukku Dan kisah yang membawaku merasakan apa itu kahilangan🥀 ...