Aku sama Adam pacaran setahun. Eh engga, 10 bulan. Hari-hari yang kita laluin bener-bener indah. Kalo sekarang, masih harus kaya gitu sih. Jangan ada yang berubah, apalagi sedih-sedih.
BRUAKK-KKKK..
"Anjrit ngga punya mata lo ya?!!!" Adam tiba-tiba ditabrak adik kelas pake motornya yang kebetulan Adam juga naik motor.
"ADAMMM?!!!" teriak aku sambil bertanya-tanya ko bisa-bisanya tabrakan.
"Jan diem aja anjir, minggir!" bentak Adam ke adik kelas.
"Iya kak, maaf" adik kelas itu akhirnya mundurin motornya, terus belok ke arah parkiran, ngeduluin Adam yang masih emosi karena tabrakan kecil tadi.
"Ih bego, jan marah-marah ngapa. Masih pagi juga" aku ngos-ngosan lari ke arah Adam.
"Ini motor dikasih Papa, By. Harus aku jaga dong"
"Tapi ga pake marah-marah juga tolol, kesian tuh ade kelas. Untung dia cowok jadi ga nangis gitu deh. Ngga ada yang lecet kan. Bonceng deh" tanpa nunggu tanggepan dari Adam, aku langsung naik ke jok belakang motor kesayangan dia itu ke parkiran.
Aku harus terbiasa jadi temannya.
***
Dua bulan setelah putus dan berteman sama Adam, aku masih ngerasa fine-fine ajaa. Walaupun sebenernya aku masih sedikit berharap kita bisa sama-sama lagi.
"Le, bentar lagi naik kelas ngga sih. Abis rollingan kelas, kita bakal disatuin lagi ngga ya?" mata Leo tiba-tiba melotot kaget gitu, terus senyum-senyum. "Engga maksudnya jadi satu kelas lagi apa ngga yaa"
"Gatau," hehe sudah kudugong jawaban dia bakal gimana.
"Nghngoghey"
"Gab, bisa ngga sih oke-nya biasa aja gitu, lagian nih ya, dari kelas X juga kita dah bareng-bareng sama si Bila. Santuy aja"
"BISA NGGA SIH MANGGILNYA GAB YANG DIBACA E JANGAN A?! ATAU GABBY TUH BIAR LENGKAP!!"
"IYAAA GABRIELLA SASINTA MANTANNYA ADAM MARCHELINOOOOO-
"GABBYYYYYY" suara Bila dari luar kelas yang tiba-tiba makin deket.
Tadi Leo kaya anj, sekarang Bila. Plis temenku kenapa ga waras semua.
Ddda ddakk dddakk-
"Gab, serius penting. Anjir minggir dulu dah, Le"
"Apasih jan mukul-mukul meja bego nanti remuk mejanya"
"Emang kerupuk remuk, ini meja kali" sanggah Bila.
"Ada apasih, ribut banget abis dari kantin juga" aku berusaha nenangin Bila yang ngos-ngosan.
"Justru itu gua lari-larian ke sini karna ada sesuatu. Mantan lo, Kak Adam, makan bareng sama cewe lain!!!"
HAHHH??!! WTF!!
ADAMMM GUEEE DIREBUTTTTTTTTT
***
"Lebay banget anjir si Gabby, udah mantan juga kenapa segitunya dah reaksinya. Alay, anak layangan"
"Kea lagunya Siti Badriah dong hahahahah"
"Beda lagi anjir Bila tolol" Leo, Bila, sama aku emang trio sahabat yang ga bisa ga ngomong kasar sekaliii ajaaa. Tapi gapapa, asal ga ada yang tersinggung betul?
Oke kembali ke topik, udah jelas ekspresi aku sangat-sangat membagongkan donggg.. Abisnya meresahkan banget Adam kenapa makan sama cewek lain sih, apalagi di kantin, kan rame. Kalo mereka disangka pacaran terus disebarin kemana-mana gimana. Aduh aku tiba-tiba ga sadar diri nih kalo aku cuma mantannya, cuma temennya doang sekarang. Hffttt!
"Ya lo tau lah gue masih sayang banget sama Adam. Tapi-"
"Tapi kenapa?" tanya Bila
"Ya gue gada hak lah anjir, tau ah mau ngerjain bindo"
Aku emang gitu, selalu ngalihin sesuatu yang bikin aku sedih, bikin aku kesel, atau bikin aku ot (overthinking). Yeah, tujuannya cuma bikin ga mikirin itu buat sementara aja sih, walaupun nanti bakal balik lagi.
Oiya, Adam bilang mau ke rumah sakit karna opungnya lagi sakit. Dia minta temenin aku. Tapi pas tau dia kaya gitu di kantin, aku jadi males deket-deket dia.
1 Pesan dari Adamm
Adamm: By, nanti tunggu di gerbang sekolah aja yaa. Aku mau ke ruang guru dulu nganter tugas Fisika.
Gabby:
Okee AdammmYak betul, aku gabisa nolak dia. Aku seneng tiap kali bareng sama dia. Kemana aja, dimana aja, sama dia tuh bikin aku nyaman gitu.
"Ayo naik" tiba-tiba Adam udah ada di sebelah aku.
Kita akhirnya jalan deh ke rumah sakit. Ngga lupa, aku minta Adam buat mampir beli bingkisan dulu. Beli buah oke juga.
"Mas, jeruknya sekilo berapa?" tanya aku
"45.000, Mbak. Itu udah harga termurah"
"Eh beli jeruk aja gapapa kan, Dam?" Adam cuma ngangguk karn kepanasan di pinggir jalan. Karena aku ngga tau harga-harga buah, dan gatau juga gimana cara nawar biar lebih murah, jadinya aku beli aja deh itu sekilo.
"Adam kenapa matanya nyipit-nyipit gitu, orang udah sipit juga wkwkwk"
"Yeuuu, panas ngab. Cepet dah ayo!"
***
"
Dam, gapapa nih aku masuk aja? Ga enak ada mama kamu, sama opung juga sih,"
"Gapapa lah, ayo, By" Adam ngegandeng tangan aku masuk ke dalem ruangan opungnya. Opung itu artinya kakek, mungkin itu bahasa batak karena kakek neneknya orang batak. Bisa dirasain lah ya gimana rasanya dipegang tangannya setelah sekian lama.
Setelah ngelewatin masa ditanya-tanya sama mamanya Adam, aku akhirnya pulang. Bau rumah sakit masih melekat banget di badan aku. Aku akhirnya mandi. Habis mandi, aku nyemil kacang polong sambil baca-baca buku. Tiba-tiba Adam nelpon. Pertama kalinya juga setelah sekian lama.
"Wassap, lagi ngemil sama baca buku pasti"
"Ko tauuu???"
"Ga berubah yaa. Tau dong, kan dari dulu juga kamu git- eh aku dipanggil mama bentar ya"
Ttutttt...
Aku ngga salah denger kan, dia masih inget kebiasaan-kebiasaan aku, atau ini wajar?
KAMU SEDANG MEMBACA
BM Balikan | jenkai
RomancePengen balikan, tapi ditolak mulu. Seorang Adam (Kai) yang egois tapi kocak, egonya tinggi, dan suka main gitar. Seorang Gabby (Jennie) yang ngga ada cape-capenya nahan diri buat move on dari Adam si anak ngen- © abielty February 7 2021