Seoul, 2 Agustus 2026
Sudah hampir 20 menit sang ibu bercerita panjang kepada buah hatinya.
Tertebak sudah? Mereka ini Rey dan Rona.
Disepanjang Rey bercerita, Rona mendengarnya dengan baik.
Sulit dijelaskan bagaimana ekspresi Rona saat ini. Bingung, sedih, marah, semuanya campur aduk.
"Jadi, superhero yang sebenarnya itu adalah kakek-mu", jari telunjuknya bergerak menyentuh hidung mancung Rona, "Yang menyamar sebagai Mark Lee, ayah kandungmu" dan kini tangannya berpindah mengelus surai Rona lembut.
"Tapi kan ayahku Lee Jeno bu.."
Just A Little Understanding
Q : Bentar, ini alur reasons gimana?
A : "Awalnya kan emang pengennya si mark sama rey ini gak kenal, trus si mark random ngirim surat ke rey yang akhirnya happy ending─nikah sama mark tapi epilognya mark udah rest(ip)"A : "Lalu niatnya ada sedikit perubahan, karna pasti ceritanya bakal ngebosenin :-("
A : "Simple nya, ayah Rey ini bertujuan buat Rey sama Mark yang akhirnya udah mantan (gegara merekanya making out, dan lahirlah Rona) bisa balikan lagi buat ngasuh anak mereka, Rona"
A : "Tapi karakter Mark disini gak mau tanggung jawab. Dia sedikit egois dengan alasan 'aku masih muda, masih banyak yang harus aku lakuin' dan dengan santainya dia bilang 'gugurin aja, kamu juga gak mau anak itu kan?'. Tapi Rey gak mau, anak itu gak salah, mereka yang salah karna udah kelepasan"
A : "Dan akhirnya Rey punya keputusan buat ngejaga anak ini sampai lahir. Dibantu sama ayahnya Rey yang masih hidup. Satu satunya keluarga Rey yang dia punya"
A : "Waktu anaknya udah lahir, Rey gak tau harus gimana. Bener bener gak ada tujuan. salah satu alasan dia tetep hidup ya karna anak itu, yang Rey kasih nama Rona"
A : "Nekat. Dia nekat ninggalin anaknya di rumah sama ayahnya. Dia kabur. Dan gak lupa dia ninggalin surat buat ayahnya. Salah satunya ucapan maaf"
A : "Dia yang pergi jauh buat nenangin diri biar bisa move on sama Mark, tiba tiba ayahnya nyamar jadi Mark yang akhirnya Rey hampir jatuh lagi luluh lagi buat Mark"
A : "Bagi yang masih bingung, chapter Rey sama chapter Lee itu nyambung. Di hari Rey ngirim surat buat Mark, disitulah Mark ngajakin Rey buat ketemuan. Mark neken kata 'aku gak pernah ngirim surat buat kamu, itu bukan aku' yang bikin Rey bungkam. Mark juga ngorek masa lalu kalau 'kita kan janji buat saling gak kenal' abis itu Mark pergi ninggalin Rey yang masih diem. Jadi makanya di chapter R, Rey bergumam kalau mereka gak saling kenal"
A : "Kenapa ayahnya bisa tau? Soalnya Rey yang cerita tentang dirinya sama mark ngapain aja selama pacaran ini"
A : "semuga bisa dipahami buat alur yang satu inii (*ฅ́˘ฅ̀*)"
-T H E M A I N C H A R A C T E R-
Q : "Endingnya kok ngegantung?"
A : "Emang sengaja di gantung karna gatau mau nulis apa lagi hehe"A : "Yaa ide ide aja kalau Rey udah move on sama Mark, jadi dia ketemu Jenoo (. ´◡' )"
A : "Kira kira bagus gak ya kalau buat sekuel untuk perjalanan Rey dan Jeno??"
A : "Mungkin ada yang masih belum terjawab buat pertanyaan pertanyaan kalian, boleh tanya tanya disinii <3"
KAMU SEDANG MEMBACA
Reasons「Mark Lee」
Fiksi Penggemar[Completed] ❛️️️️❛Heroes are ordinary people who make themselves extraordinary. Be your own hero❞ -Unknow ft. Mark lee cover; on pintrest by garini maura.