" Mah, Pah, Sally pulang."
Akhirnya bisa bernafas lega juga setelah tadi harus tahan malu, tahan biar ga salting semobil sama Juan. Maunya Sally sekarang mandi terus tiduran biar lupa sama pemuda september itu. Tapi ga jadi pas buka pintu rumah ada teteh favorit sepanjang masa, siapa lagi kalau bukan Teh Jihan. Gadis manis itu sekarang lagi bercengkrama sama kak Naya dan mama di ruang tamu. Kak Naya sama Teh Jihan udah seperti anak sendiri buat mama, kalau kak naya udah jelas karena dia calon istri bang Kiv, kalau Teh Jihan ya calon mantu mama juga sih. Pacarnya bang Ganen sepupu yang cueknya luar biasa tapi Sally tetap suka karena bang Ganen baiknya minta ampun. Suka jajanin cokelat, go food in Sally kalau lagi laper, 11 12 baiknya kayak bang Kiv, Bang Naja juga. Berasa di surga ga sih Sally dikelilingi cowok cowok cakep. Ya walaupun itu abang kandung dan sepupunya sih. Satu hal yang ga Sally suka, sering jadi korban salah paham. Abang abangnya itu fansnya bejibun. Kalau yang gatau sering banget mau bully Sally dikira Sally itu gadis genit yang mau merebut gebetan mereka. Paling banter dikira cewek ga bener soalnya tiap hari dijemput cowok yang berbeda, kalau ga bang Kiv, Bang Ganen atau Bang Naja. 3 ksatria yang menyandang amartya di nama tengahnya. Sally mau ngakak aja bawaannya kalau ingat. Itu belum seberapa sih. Cewek cewek itu gatau aja sekarang abangnya nambah dan jauh lebih banyak fans daripada ketiga abangnya itu. Vincent Raditya Byakta, tu cowok orang apa malaikat sih? Mungkin kalau ada kontes manusia tertampan Kak Vincent pasti juaranya. Sumpah ganteng banget! Kalau bisa milih sih Sally maunya Jatuh cinta sama cowok ini aja. Orangnya baik, perhatian dan lembut juga memperlakukan Sally. Bener bener calon suami idaman deh, tapi ya gitu Sally biasa aja kalau deket deket kak Vincent, ga dredeg disco kayak kalau lagi di deket si Juan. Juan pake pelet apa ya? Masa Sally klepek klepek. Apalagi belakangan karena makin akrab dan makin tau karakter sahabat sahabat bang Kiv, Sally makin ogah kalau sampe bener jadian sama Kak Vin, ya gimana donk, tingkahnya random parah, kadang rame kadang diem, pikirannya tiba tiba jadi ajaib, apalagi kalau udah ada Kak Jamie, tambah ga jelas sampe segala dumpling diributin. Kadang jambak jambakan gada 5 menit akur lagi, bener bener duo rusuh, mereka kayak kembar dibelah kampak secara lahirnya juga cuma beda 2 bulan. Sebenernya jadi trio rusuh sih kalau ada si Juan. Rumah bisa jadi arena Tinju dadakan. Mereka suka banget ribut ribut. Kalau ada mas Jaka apalagi beh jauh jauh deh mending tutup kuping aja sampe mereka capek sendiri. Belum tau mas Jaka kan? Namanya Jayantaka, teman bang Naja dari SMP, orang orang sih manggilnya Jay, tapi karena dia Jawa tulen dan maunya dipanggil Mas, yaudah jadi mas Jaka aja biar makin kerasa medoknya. Ganteng sih tapi sayang masih jomblo, makanya suka gabut ngikut trio jamet. Suka ga yakin apa cewek cewek di luar sana bakal tetep tergila gila sama mereka kalau udah liat tingkah seabsurd ini. Ngaca Sal! Lu aja sampe sekarang masih aja bucin Juan kan, udah tau orangnya suka gajelas juga. Hiks gimana donk Cinta itu buta gaes.
Oke balik lagi sama suasana dalam rumah. Sally kelaparan banget. Udah ditawarin sama Teh Jihan buat makan eh si Juan maen nyelonong aja salim sama Mamah, cium pipi terus duduk manis di ruang makan. Mamah juga telaten banget lagi nyiapin makan Juan. Sally kan jadi iri. Bukan iri karena mamah lebih perhatian sama Juan, iri banget mamah dicium pipinya, Sally engga 😭 apa juga gue bilang si Juan ini pake pelet pasti, semua orang pada Suka sama dia bahkan bang Ganen yang seringan mode senggol bacok aja bakal diem aja kalau Juan isengin. Eh apa dia pake susuk ya jadi keliatan bagus aja terus tiap orang liat dia. Oke besok Sally kudu pancing dia makan sate 1000 tusuk biar bucinnya ilang.
" Bang Kiv kemana sih kak Nay?"
" lagi ada meeting dadakan dek, makanya tadi gabisa jemput. Maunya sih aku yang jemput tadi. Keinget si Juan lagi bimbingan skripsi, yaudah sekalian. Aman kan tadi?"
" Ya aman lah nay, tuh kirana utuh kan sampe rumah, lu kira gue orang jahat apa?"
Iya itu suara si Juan. Udah jadi rahasia umum kalau Sally berdua sama Juan pasti bawaannya juga ribut. Juan yang suka godain Sally. Terus si Sallynya baper, salting jadi ngambek gajelas sampe berapa hari.
" Nyaut aja sih lu Juan, ga sopan banget lagian, gue lebih tua dari elu, pake embel embel kakak juga donk lu kelinci."
" Emak kelinci butuh kaca?"
Mamah tu ga tau deh kenapa kalau denger Kak nay sama si Juan gelud kayak gini bahagia banget kayaknya. Sumringah terus. Belum lagi papah yang suka nimbrung jadi wasit dadakan. Ga paham lagi sih. Kadang mikir ini emak bapak sama abang gue pada absurd semua sih. Kak Naya orangnya emang super friendly dan mudah beradaptasi. Makanya mama papa langsung setuju pas dulu pertama kali Bang Kiv bawa maen ke rumah. Katanya kak naya yang balikin senyum Bang Kiv. Gue lupa kejadian jelasnya kayak gimana tapi emang abang gue dulu orangnya kaku banget. Sejak sama Kak Naya aja jadi sedikit gila.
" Sal, kamu gimana kuliahnya? Lancar kan? Lagi deket sama siapa sekarang?"
Itu Teh Jihan, suaranya adem banget. Salah satu alasan gue favoritin ni orang karena selain sifatnya yang keibuan, bisa jadi pawang bang Ganen kalau lagi kumat sisi macannya, teh Jihan ngerti banget perasaan gue tanpa gue ceritain dan orang ini juga yang dukung gue setahun ini buat pelan pelan ga bucinin si Juan lagi. Walaupun sulit banget sih, tapi se engganya Teh Jihan ini bisa jadi tempat curhat yang baik. Bisa jaga rahasia donk, buktinya sampe sekarang ga ada yang tahu kalau Sally suka sama Juan. Ya gimana bisa tau sih orang Sally nya pasif, kalau ada Juan milih ngibrit daripada mati gaya gara gara salting.
" lancar donk teh, lagi sama si ini sih, Sam, teteh inget ga?"
" Sam? Samuel? yang naksir kamu dari SMA itu ya dek?"
Sally mengangguk lucu mendengar pertanyaan teh Jihan. Sam emang pantang menyerah banget sih dari SMA. Apa salahnya sekarang Sally mencoba memberi kesempatan.
" Sam? Anak mana tuh?"
Mampus padahal ngobrolnya udah bisik bisik ini si Juan kenapa denger sih.
************************************
Next chap mau bahas couple yang mana nih?
KAMU SEDANG MEMBACA
PHILEIN
FanfictionCinta akan menemukan jalannya untuk berlabuh Philein Love Te amo Saranghae