5

51 6 0
                                    

Kalau ada hari galau sedunia mungkin ini hari yang tepat. Naja sama Jay dua duanya lagi pada gabut ga jelas. Dokumen dibiarin numpuk di meja Naja. Udah ngomong ngalor ngidul ga jelas tapi tetep belum nemu jalan keluar. Masalahnya ini serius banget gaes. Level 99 dari 100. Sejak kemaren habis Jayantaka ketemu sama cewek yang katanya mau dijodohin sama Naja dia jadi ga bisa tidur. Monica Anindita, itu cewek sudah berhasil mengobrak abrik hati seorang Mas Jaka. Gimana engga, Monica cantik banget, terus kemaren pas ngobrol dan saling bercerita kesibukan masing masing Jay jadi dredeg ga jelas. Monica manis banget, agak lugu dan Jay suka itu. Sampe tukeran nomer dan nanti malem udah janjian mau kulineran bareng secara monic itu suka banget kulineran, punya cita cita jadi food vlogger tapi ga kesampaian karena sibuk ngurusin boutique punya sendiri. Katanya sih dia merintis dari awal bareng saudara kandungnya. Gimana Jay ga suka coba ketemu sama cewek kayak gitu. Sialnya dia lupa kalau cewek itu yang bakal jadi calon istri makhluk di depannya, calon istri Najandra. Kan apa Jayantaka bilang semua yang berawal dari kebohongan ga bakal baik. Masih untung Jay ga perlu ngaku ngaku jadi Naja soalnya si mbak mbak calon jodoh ternyata juga ga tau kalau yang mau dijodohin sama dia namanya Naja, jadi dengan bangganya dia ngenalin diri pake nama yang udah dislametin pake bubur dan kembang 7 rupa " Jayantaka Nararya" mbak monic sempet bingung kenapa ga ada embel embel Adiwilaganya, untung Jay pinter ngeles dan monic nya lugu jadi kelar urusan.

" kasih solusi donk lu, katanya mau tanggung jawab! Gue jatuh cinta sama  calon istri lu Najandra."

Yang ditreakin pura pura budeg aja deh habis bingung mau ngomong apa, kalau boleh jujur Naja ikhlas ikhlas aja si Monica sama Jay, otak Naja sekarang lagi penuh sama cewek jutek yang kemaren ga sengaja dia tabrak di restoran. Membayangkan saja udah bikin Naja senyam senyum, juteknya tu cewek menarik banget buat Naja, belum pernah dia nemuin cewek kayak gitu. Biasanya pada caper, sok manis biar bisa dapet perhatian seorang Najandra. Kayak ditolak untuk pertama kali sih, tapi beneran Naja jadi penasaran dan pengen ketemu lagi sama cewek itu.

" Loh Najandra guendeng! mesem mesem dewe, kasi solusi lo malah kesurupan janc*k!"

Oke Naja perlu ngomong, teman Jawa tulennya ini kalau udah misuh berarti emang bener bener lagi banyak pikiran.

" Lu suka sama monica Jay? Lanjutin aja sih pepet terus, kalau kalian jadian kan gue gampang tinggal ngomong sama bokap nyokap buat batalin. "

" enteng banget lu ndra, goblok ta piye, monica taunya gue ini elu, cowok yang bakal dijodohin sama dia. Kalau udah jadian terus dia tau kebohongan kita gimana?"

Iya juga sih tapi kan belum tentu juga si monica ini mau terima Jay. Ga ada salahnya juga kan dicoba dulu, entar ya gimana entar Naja pikir lagi. Apa mau jujur aja ya sama monica kalau sebenernya yang dijodohin sama dia itu dia bukan Jayantaka. Serius ini kayak ga guna banget punya IQ tinggi, masalah hati dan percintaan Naja perlu berguru sama Jamet alias Jamie yang ga perlu diragukan lagi keahliannya. Tu anak cari cewek gampang, mutusinnya juga gampang kayak beli cilok depan kampus, dasar playboy cap tikus kecebur got.

" gue kemaren tuh sebenernya ngikutin lu Jay, jujur sih gue biasa aja sama Monica, kalaupun mau gue usahain buat suka, bakal gagal juga. Gue kemaren ketemu cewek cantik dan sampe sekarang masih kepikiran. Gue lupa minta nomer HP dia."

Jay melongo. Ini bukan cari solusi malah makin ruwet. Hampir aja Jay ngajakin gelud kalau sekretaris Naja tiba tiba ketok pintu.

" maaf pak, di luar ada tamu, katanya dari boutique Anindita mau nganterin pesanan nyonya. Belum bikin janji jadi saya tanya anda dulu takut mengganggu karena ada Pak Jayantaka di sini."

Nah loh Naja sih santai itu boutique mana lagi tempat mamanya belanja. Jay malah heboh sendiri. Boutique apa tadi katanya kok kayak ga asing. Demi kutu monyet itu nama butiknya si Monica makanya Jay ga asing. Itu artinya gadis itu ada di sini sekarang.

" sebentar mbak, jangan disuruh masuk dulu. Tunggu lima menit ya kita mau beres beres dulu."

Pas sekretaris Naja udah keluar baru si Jay mencak mencak
" geblek itu si Monica pasti, inget banget gue itu nama butik dia. Piye Najandra ki piye?"

Naja ga kalah kaget donk tapi detik berikutnya dia langsung ngomong kalau sementara biar Jay pura pura lagi jadi pemilik kantor. Beruntung banget sih si Jay hari ini ke sini. Kan ga lucu kalau semua kebongkar gitu aja gara gara Monica tau kalau Naja yang mau dijodohin sama dia dan bukan Jay. Bukan apa apa sih, Niatnya mau jujur tapi ga mendadak gini juga. Naja belum susun rencana dan kalimat apa yang bakal dia ucapin ke Monica.

Saatnya akting lagi.
Okeee Monica mengetuk pintu dan masuk ke ruangan Naja yang sekarang diambil alih Jay sementara. Jay udah duduk di kursi Naja sedangkan Naja duduk di sofa, anggep aja dia kolega bisnis atau teman pak ceo lagi maen. Jay sumringah banget menyambut Monica. Naja sampe merinding liatin muka Jay se menjijikkan itu kalau lagi bucin.

" Loh Monica? Kok ke sini ga bilang dulu?" itu suara Jay ya

" Iya nih Jay, tadi tante Rika habis maen ke butik terus minta tolong anter ini ke sini. Titip tante ya Jay."

Baru mau mempersilahkan Monica duduk di sofa, Jay baru inget kalau ada Naja di situ.

" eh kenalin ini temen aku Mo, Najandra."

" hai Monica, gue Najandra, panggil Naja atau andra juga boleh. Calon istri Jay ya? "

Cocote Naja minta dilakban apa ya. Ini anak lama lama ketularan Vincent suka rusuh. Jay udah melotot sementara si Monica keliatan malu malu. Aw ketebak banget sih mbak monic kayaknya suka juga sama mas Jaka. Baru mau nabok Cocote Naja eh pintu kebuka terus ada cewek cantik satu lagi masuk. Ini sumpah bikin Naja kaget setengah ganteng. Itu cewek yang bikin dia kepikiran dari kemaren.

" Loh kok lu di sini?" cewek galaknya ga kalah kaget donk 🤣

"udah kenal ya Jill? Ini temannya Jay. Kenalan dulu donk, yang sopan dikit gitu."

Cewek cantik yang dipanggil Jill tadi berdehem ringan terus jabat tangan sama Jay dan Najandra.

Setelah ngobrol sebentar Monica sama Jill pamit, Naja garcep donk ya

" Jill, boleh bagi no HP? "

************************************

Oke segitu dulu biar burem dulu Ini kapal mas Jaka dan mbak monic, kapal bang Naja sama Kak Jill juga gajelas makin ribet, kalau kata Mas Jaka sopo suruh koen Buju' ndra?? Guendeng!!

PHILEINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang