♡Prolog| Catatan Shasa♡

26 2 0
                                    

Oke guyss ini cerita ke... yang author bikin🙂 smoga aja nii cerita smpe end😏

Buat para readers yang udah baca janlup jejaknya-!!

HAPPY READING SAYANG-SAYANGKU😗

●●●♡♡♡●●●

●Catatan Shasa●

Shasa Ainayya

Itu nama aku, kalian cukup panggil aku Shasa. Mau manggil sayang? Boleh banget, nanti dapat pelukan hangat dari Shasa! Ok skip lupakan. Jadi Shasa teh perempuan yang masih berusia 16 tahun. Asal Shasa? Dari Bandung, guys. Makanya Shasa harap kalian semua maklumin cara berbicara Shasa, suka campuran sunda. Soal keluarga, nama Bapak Dedi Wijaya (mana nih yang nama Bapaknya sama kayak Shasa? Sini pelukan) kalo Mama Shasa namanya Velis Margaretha, btw Mama Shasa asalnya dari negara Inggris, lho. Makanya juga Shasa campuran Indonesia—Bandung sama Inggris. Tapi kata orang lain wajah Shasa lebih ke Bapak, bule-bulenya cuman dikit. Paling warna mata yang nurun ke Mama.

Shasa hidup sama Bapak dan Aa Shasa. Udah lima tahun Mama meninggal. Tiar Abimanyu—nama Aa Shasa, usianya cuman beda dua tahun sama Shasa. A Tiar jomblo, nih. Gak ada yang mau jadi pacar A Tiar? Shasa langsung restuin. Tapi hati-hati guys, a Tiar galak.

Udah satu minggu Shasa sama keluarga pindah ke Jakarta, alasannya biar Bapak gak jauh dari tempat kerjanya. Mulai besok Shasa bakal mulai tahun ajaran baru disekolah baru yang di Jakarta, namanya SMA Abdi Negara. Kata Bapak fasilitas sekolahnya bagus, keliat aja dari seragamnya yang pake almamater. Shasa suka? Ya jelas dong, gak usah ditanya. Buktinya sekarang Shasa terus ngeliatin almamaternya.

"Pandang aja terus sampe lulus," a Tiar masuk ke kamar baru Shasa tanpa izin. Udah kebiasaannya, kok.

"Biarin, lagian aa gak rugi kan?"

A Tiar juga termasuk orang pengganggu ketenangan, jadi jangan ditemenin. Canda temenin.

"Nih ya, aa mau ngasih tau. Mulai besok Shasa jangan pake kata aku-kamu lagi." A Tiar duduk ditepi kasur punya Shasa.

"Kenapa?"

Jujur aja, Shasa dari dulu udah biasa pake kata aku-kamu. Tapi, kalo udah nyunda banget pasti jadi abdi-anjen.

"Jakarta sama Bandung mah beda, Sha. Kebanyakan disini pake kata gue-lo." Kata aa.

Shasa sering denger kata gue-lo, tapi difilm-film. Gak pernah sekalipun Shasa bicara pake kata gue-lo, kecuali kalo nanti waktu sekolah Shasa dipengaruhi sama temen baru, hehe. Tapi a Tiar juga bisa jadi pengeruhi Shasa.

"Gak bisa, Shasa udah nyaman pake aku-kamu," ujar Shasa sambil masukin beberapa buku buat besok sekolah.

"Hadeuh, tapi gak masalah. Nanti juga Shasa bakal pake gue-lo."

Lebih baik Shasa biarin a Tiar bicara sendiri, gak penting juga.

"Eh besok kesekolah sama Bapak, kan?" Tanya a Tiar lagi, emang bawel dia mah.

"Iya, kenapa? Aa mau anterin Shasa?"

"Dih, kagak. Kalo anterin Shasa bisa-bisa aa telat masuk kampus, sama gak bisa modusin ciwik-ciwik."

Spontan aja Shasa lempar boneka lumba-lumba kecil kearah a Tiar, untungnya aja boneka Shasa mendarat diwajah a Tiar.

"Modus mulu, kuliah yang bener!!"

"Lo adik durhaka yee, gue doain gak bakal dapet doi!" Nah langsung aja a Tiar keluar dari kamar Shasa ditambah ekspresi marahnya.

Tiba-tiba aja handphone punya Shasa berdering. Alasannya adalah telpon dari Mely—sahabat Shasa waktu di Bandung.

"Halo Mel,"

"AAAAA SHASAAA!!! NAHA SIH KAMU PINDAH? AKU JADI GAK ADA BATUR HEUREUY, DONG."

"Aku juga aslinya gak mau pindah, tapi ini perintah Bapak. Gak bisa diganggu gugat,"

Sedikit cerita lagi dari Shasa, sahabat Shasa itu namanya Mely Indira. Orangnya cerewet sama hobinya gampang galau, tapi bukan galau karena ditinggal pacar ya. Yang pasti karena 'dibaperin doang terus ditinggalin'. Waktu pertama kali Shasa bilang mau pindah, Mely orang pertama yang heboh sampe air matanya mau keluar. Sedih, sih, tapi ngakak juga liat ekspresi Mely.

"Kamu balik, ya, Sha? Sumpah Sha, sepi..."

Shasa ketawa, ngebayangin gimana ekspresi Mely sekarang.

"Aduh Mel, jangan gitu atuh. Kan masih banyak yang lain, ada Haikal sama Nayla kan."

Cerita lagi, nih. Haikal Putra sama Nayla Kahirunisa. Dua orang yang deket sama Shasa juga sama Mely.

"Gak, ah. Mereka mah gak seru, gak bisa diajak heureuy."

"Mel, aku janji deh. Kalo lagi liburan Shasa bakal ke Bandung."

"SERIUS SHA??? AWAS LHO YA KALO BOONG, KALO BOONG JAJANAN AKU MAKRONI BASAH TITIK NO DEBAT NO KECOT!"

"Iya, Mel, iya. Shasa janji bakal liburan ke Bandung."

"Ya udah Sha, aku matiin telponnya. Ada urusan bentar."

Shasa simpen kembali handphone Shasa dinakas setelah Mely putusin sambungannya.

Inilah awal tentang Shasa sampai kedepannya di Jakarta. Seorang mojang dari Bandung yang akan menjalani hidup barunya du Jakarta.

●●●♡♡♡●●●

Nah loh campuran sunda wkwk. Oke gais tenang buat kalian yang kurang paham sama bahasa sunda, author bakal sediain artinya kok😗

Naha= kenapa
Batur heureuy= teman bercanda
Balik= pulang
Heureuy= bercanda
Jajanin= traktir

Gimana? Pahamkan?🙂

Kesan pertama kalian ketemu sama Shasa?

Intinya untuk prolog sekian-!!

Vote nya gais—kata Shasa

Btw ada readers dari Bandung gak nih? Wkwk

Oke deh, sampai ketemu dinext part-!!!

Author sayang kalian😗❤


Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 19, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ShakaShasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang