Menjadi seniman adalah jalan ku

25 3 0
                                    

Kala sabtu sore sebagaimana biasa nya, gua menyibukan diri dengan hal-hal yang pasti nya positif tentu nya, ya positif itu kan inti nya tidak negatif bro, bermanfaat atau engga nya ya belum tentu sih.

Sore itu gua menyibukan diri dengan yaaa nonton youtube dari channel-channel gosip artis-artis indonesia yang tentu nya sangat menarik untuk di ungkap, di ketahui, dan tentu nya di komentari bro.
dan sesekali gua berkomentar ala-ala netizen.

"anjing ko bisa sih berhijab tapi jadi pelakor"

"astaga istri nya cantik tapi selingkuh sama umbul-umbul"

"anjing ini mah settingan cuk"

sambil menghisap roko garpit yang di beli ketengan dan di duet kan dengan segelas kopi sachetan dari warung.

sambil sesekali melihat istagram takut-takut ada artis-artis tiktok update video nya ke instagram yang mau pamer goyangan baru nya itu lohhh.

sedang khusyuk nya gua liat berita artis yang jadi pelakor di channel youtube, tiba-tiba seorang wanita paruhbaya berusia sekitar 55 tahun menegur.

"dari pada maen hp terus mending cari kerja yang bener, umur udah 25 tahun bukan nya giat kerja malah males-malesan"

yaaaa itu adalah ibu gua yang seketika menghancurkan suasana netizen gua yang sedang ber api-api untuk mengomentari kehidupan artis-artis indonesia.

"jodoh dan rezeki itu udah ada yang ngatur" gua menimpali.

ibu gua : "kalo ga di kejar ga akan dapet, jodoh sama rezeki itu di usahain ga akan dateng sendiri"

gua : "ehh bu ini kan lagi di usahakan"

ibu gua : "di usahain itu bukan cuman ngomong doang, tapi di kerjakan"

gua : "lahhh ini kan lagi di kerjain bu"

ibu gua: "kerjain apa?, tiap hari cuman main hp doang apa yang di kerjain? "

gua : "ini lagi proses mencari inspirasi bu,  mas kan mau jadi seniman bu,  mau buat puisi, ntar terkenal, banyak cewe yang suka bu"

ibu gua : "halahh inspirasi apa nya?, mau jadi seniman apa?, puisi kaya gimana? "

gua : "seniman kaya ws rendra bu, puisi cinta biar cewe-cewe meleleh lah"

ibu gua: "meleleh lambe mu, sarjana tekhnik mesin ko mau jadi seniman, gajelas" (sambil melengos balik ke dapur)

gua : "yehhh seni butuh proses bu, proses"

itulah sepenggal kisah di sabtu sore dengan di selingi diskusi antara manusia yang menganggap jalan nya menuju kesuksesan adalah menjadi seniman, dan seorang orang tua yang hilang pengharapan kepada anak nya yang menjadi pemuda kapiran.

PEMUDA KAPIRANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang