rasa letih setelah pulang dari kampus saat sore hari kini hilang, setelah seorang remaja memasuki cafe yang cukup besar di dekat kampus nya lalu memesan satu vanilla latte dengan sedikit es batu.
"sore banget pulang nya, jake?" tanya barista di depan nya ini, sunghoon.
"dosen ku banyak omong, nge jelasin sampe ga inget waktu kesel banget jadi harus pulang sore" kata jake sembari mengerucutkan bibir nya.
"oh ya sunghoon, aku duduk di meja nomer 23 ya ! nanti antar ke situ aja vanilla latte aku.. sekalian temenin aku ngobrol ?"
"sure, why not" jawab sunghoon kemudian melirik jake sekilas sebelum lelaki yang tadi ada di depan nya menghilang, berpindah ke tempat meja yang di bilang nya tadi.
hanya butuh 15 menit hingga pesanan jake sudah siap, sunghoon berjalan ke arah meja yang tertuliskan nomer '23' di atas nya.
"here your order, bayi" ucap sunghoon sambil menaruh minuman tersebut di hadapan jake.
"im not a baby !"
"but u're my baby"
"wtf park sunghoon, ini lagi jam kerja kamu tapi bisa bisa nya malah flirting ke akuu ?? sinting" menatap sunghoon yang hanya membalas dengan tawa ringan kemudian berpindah menjadi duduk di sebelahnya.
"terserah aku lah mau flirting ke kamu kapan aja, kamu kan pacar ku" jawab sunghoon santai.
"ya aja" kini ia mulai meminum vanilla latte pesanan nya tadi, seseorang di sebelah nya itu langsung menyambar dengan perkataan cringe ketika jake sedang meminum minuman nya.
"oh iya, tadi aku taburin serbuk cinta di minuman kamu"
uhukk sedikit terkejut setelah mendengar ucapan sunghoon tadi, melirik sunghoon dengan ekspresi kesal tetapi terlihat gemas di mata sang kekasih.
"apa ? jelek ih, muka mu kaya bebek kalo lagi kesel"
pukulan kencang mendarat di lengan sunghoon, yang di pukul hanya mengaduh kesakitan "berani ngatain aku kaya bebek ? ok fine" ucap jake dengan nada sok marah, padahal cuma caper aja.
"dih sok marah cerita nya, ew gasuka gelay"
"STRES PARK SUNGHOON, SANA DEH JAUH JAUH" teriak jake sedikit keras. untung nya pelanggan di cafe tersebut cuma 4 sampai 8 orang, itu pun letak duduk nya jauh dari tempat sunghoon dan jake.
"hehe i love you. ngobrol sama handphone dulu ya sayang, mau lanjutin buat pesenan orang" ucap sunghoon kemudian mengecup pipi yang lebih tua satu bulan dari diri nya itu.
___
kini jam sudah menunjukan pukul jam 6 sore pas, sudah 30 menit sejak sunghoon lanjut menyiapkan pesanan dan jake sibuk dengan beberapa tugas yang di beri dosen nya tadi.
jake menggaruk kepala nya yang tidak gatal, melainkan menggaruk nya karna bingung dan sedikit kesal akibat tidak mengerti bagaimana cara menjawab soal yang dosen nya berikan.
"ga ngerti plis, ini apa coba jawaban nya" jake bukan tipe anak yang mudah menyerah ketika mengerjakan tugas berhitung atau algoritma di sebutnya.
justru ia menghitung ulang dari atas sampai bawah, pokoknya sampai jawaban benar nya ketemu.
"fokus banget ngerjain nya pak bosht"
jake hanya mendengus kesal melihat pacar nya hanya tertawa tidak jelas di hadapan nya "bantuin kek, aku ga bisaa ihh" ucap jake kesal.
"lah kamu sehat? serius minta bantuan ngerjain soal algoritma ke aku? kalo mau aku jawab asal ya sini gas aja, mana" kata sunghoon. tadi nya ingin menarik buku jake agar bisa melihat soal nya dengan jelas, tapi gagal karna di tahan oleh jake.
"ga, aku bisa kerjain sendiri deh wuuu" kembali fokus menghitung dari awal sampai akhir, sunghoon hanya menggelengkan kepala nya kenapa bisa ada orang yang mau menghitung soal algoritma dari awal sampai akhir.
"hoon, aku mau tanya deh"
sunghoon membalas ucapan jake dengan menaikan satu alis nya ke atas "apa?".
"kamu kenapa milih jadi barista sih? padahal ini cafe punya kamu, harus nya kamu tinggal santai aja terus juga tinggal nikmatin uang hasil penjualan"
"aku ga mau kaya gitu, jake" ucap sunghoon. sebelum melanjutkan perkataan nya, ia berpindah duduk menjadi di samping jake kemudian menatap mata pacar nya itu. sesekali mencuri pandangan ke bagian wajah lain nya.
"kamu tau ga? cita cita ku dulu itu mau jadi barista. eh ternyata pas udah besar gini beneran jadi barista, bonus bisa punya cafe sendiri haha"
"uhm gitu.. enak deh cita cita kamu terwujud, aku engga" ucap jake. menatap ke arah sunghoon dengan wajah sedih cemberut.
"cita cita mu, apa emang?"
"jadi guru anak paud"
"kenapa mau jadi guru anak paud?"
"aku mau ngajarin anak kecill, aku gampang gemesan kalo liat anak kecil apa lagi yang masih paud tk gitu"
"nikah sama aku yuk jake, nanti cita cita mu kewujud"
"emang bisa?" jake mengerutkan dahi nya, tanda tidak percaya dengan ucapan sunghoon.
sunghoon emang kalo udah begini pasti mau bicara macem macem, bener aja.
"ya bisa. nanti kan kita nikah terus punya anak gemesin terus nanti sekolah paud, kamu bisa ajarin dia deh.. sama aja kaya ngajarin anak paud di luar sana kan?"
"ah apa sih bego, ga jelas." bilang nya emang 'apa sih bego ga jelas' padahal asli nya udah pengen mesem mesem sendiri.
"kalo salting bilang, kok di tahan"
"ga"
"ih gemes banget pipi nya merah, kiss dulu dong" sunghoon mendekat kan wajah nya ke arah jake.
"GAAAA, JAUH JAUH SANA"