1. Siapa Yang Pesen GoFood? (JossTap)

223 17 0
                                    

1. Siapa Yang Pesenin Gofood? (JossTap)

***

Toptap baru saja masuk ke dalam ruangan kerjanya ketika seorang lelaki langsung menyerbu kehadapannya, sehingga membuat Toptap sedikit terkejut.

"Astaga, Mond, Kau mengagetkanku saja!" seru Toptap pada lelaki di hadapannya itu.

Lelaki bernama Mond itu hanya tersenyum lebar seraya membuat tanda V sebagai wujud permintaan maaf.

"Kau dari mana saja? Tadinya aku ingin mengajakmu makan siang, tapi saat aku kembali dari toilet kau sudah tidak ada di mejamu."

"Ah, aku baru saja dari lobby. Resepsionis bilang ada yang mencariku jadi aku ---"

"Ouh, apa itu?!" Pekik Mond ketika melihat kantung kresek berwarna putih yang di bawa oleh Toptap.

"Gofood." Jawab Toptap singkat.

"Kau pesen Gofood? Kenapa nggak bilang-bilang, kan aku mau nitip juga." Ujar Mond dengan nada kecewa.

Toptap hanya meliriknya malas. "Bukan aku yang pesen." katanya kemudian. Ia lalu berjalan menuju meja kerjanya, diikuti oleh Mond di belakangnya.

"Lah, kalau bukan kamu yang pesen, terus siapa? Jangan-jangan ada yang order fiktif kaya yang udah-udah terus ujung-ujungnya kamu yang harus bayar." Ujar Mond curiga.

Toptap tak menjawab. Ia menatap kantung kresek yang kini berada di depannya dengan tatapan bingung. Dia juga tak tahu siapa yang mengirim makanan itu padanya.

"Kayanya bukan order fiktif deh. Makanannya udah di bayar kok sama yang ngirimnya." Jawab Toptap. "Lagian kata kurirnya makanan ini emang dikirim seseorang buatku. Masalahnya kurirnya nggak mau ngasih tahu siapa yang nyuruh. Dan aku pun nggak ada bayangan siapa orang yang ngirim makanan ini."

Beberapa menit yang lalu Toptap memang di hubungi oleh resepsionis kalau ada kurir Gofood yang datang mencarinya. Awalnya dia bingung karena ia tidak merasa memesan sesuatu lewat aplikasi. Si kurir hanya mengirimkan makanan yang ternyata sudah di bayar oleh sang pengirim sehingga mau tak mau Toptap hanya bisa menerimanya.

"Hmm, sepertinya ada yang lagi maen-maen jadi pengagum rahasia. Firasatku nggak enak. Aku nggak suka itu!" Mond terlihat tidak senang. Meskipun sudah terang-terangan ngedeketin Toptap, tapi ia belum mendapatkan respon positif dari lelaki pendiam itu. Dan sekarang sepertinya ada orang lain yang juga mengincar gebetannya. Sungguh, Mond benar-benar tidak menyukainya.

Mond kembali ke mejanya dengan perasaan buruk. Toptap tidak terlalu menanggapi sikap Mond tersebut mengingat lelaki itu memang di kenal suka berlebihan. Kadang suka heboh sendiri dan kadang suka menggerutu tak jelas seperti saat ini. Sungguh orang yang nggak bisa di tebak. Untung saja Toptap sudah biasa dengan sikapnya itu.

Fokus Toptap kembali pada makanan yang ada di depannya. Matanya langsung berbinar-binar ketika ia mengintip isi kantung kresek tersebut.

Mentai. Makanan yang menjadi kesukaan Toptap akhir-akhir ini. Dia berfikir sejenak, tak banyak orang yang tahu kalau akhir-akhir ini dia lagi kecanduan makan Mentai. Orang yang mengiriminya makanan ini sungguh tahu betul apa yang disukainya.

Toptap melihat ada secarik kertas di dalam kantung kresek. Ia lalu mengambil dan kemudian membacanya.

'Jangan lupa makan siang. Jangan terlalu banyak bekerja keras dan jagalah kesehatanmu.'

Begitulah isi catatan tersebut. Diam-diam Toptap merasakan ada sesuatu yang menggelitik perasaannya. Ia belum pernah mendapatkan perhatian seperti ini sebelumnya, sehingga ia bertanya-tanya apa dia boleh merasa senang atau tidak.

Setelah membaca catatan tersebut, Toptap langsung mengeluarkan makanan itu dan kemudian memakannya dengan lahap.

Sementara di sisi lain, seorang lelaki yang sedari tadi berlindung di balik layar sedang tersenyum simpul. Meskipun terlihat sedang menatap layar, namun sebenarnya ia tidak benar-benar fokus pada pekerjaannya. Sedari awal Joss diam-diam memperhatikan Toptap dan Mond yang berdebat tentang makanan yang di terima Toptap.

Ya, Josslah orang yang diam-diam memesan Gofood dan mengirimnya pada Toptap. Tak ayal ia pun bahagia ketika melihat Toptap tampak lahap menyantap makanannya.

Joss kemudian mengambil ponselnya dan membuka aplikasi Gofood.

'Besok pesan apa lagi ya buat Toptap?'

GMM DKVTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang