Habis ngebubur Haechan sama Jeje gak langsung pulang. Mereka malah pergi kepantai, padahal gada rencana sama sekali.
Tadinya sih Haechan mau pulang lanjut bobo tapi Jeje maksa main dulu. Giliran ditanya Haechan jalan kemana malah gatau. Jadi Haechan berinisiatif sendiri.
Satu jam perjalanan sampai juga mereka dipantai. Lumayan rame pengunjung, Haechan jadi sorotan pake motor trail.
"Ayok maen air"
Haechan lari-larian dibibir pantai. Jeje ngikut aja. Ngeluarin ponselnya Haechan mulai mengabdikan pemandangan pantai.
"Je poto dong"
"Ayok"
"Maksud gw potoin"
Mengumpat dengan estetik, tapi Jeje potoin juga.
"1 2 3"
"Gimana?"
Haechan langsung nyamperin Jeje liat hasil jepretannya.
"Tetep item"
"Sialan"
Waktu mereka habiskan buat main air. Dipinggirnya doang soalnya Haechan sama Jeje sama-sama gak bisa berenang. Kan gak lucu kalo mereka berdua kelelep.
Udah sore mereka mutusin buat balik. Jeje sih maunya nginep aja balik besok tapi Haechan kan anak bunda mana bisa tidur kalo gak dikelonin. canda
"Beneran gak mau nginep?"
"Gada duit gw"
"Gw yang bayar"
"Daripada buat nginep mening dipake makan aja yuk gw laper"
Ya iyalah dari pagi baru makan bubur. Kalo main suka gak sadar waktu emang. Jadi mereka mutusin nyari tempat makan dulu sekitaran pantai. Yang bayar Jeje, Haechan gak malu kok dibayarin cewek tenang.
Jam tujuh malem baru selesai makan. Hari mulai gelap, kayaknya mereka bakal kemaleman deh. Tapi Haechan tetep kekeuh nggak mau nginep.
"Eh Je beli oleh-oleh dulu yuk buat Jaemin sama yang lain"
"Apa?"
"Umang aja sama rumah-rumahannya"
Jeje be like.
°°
"Nginep aja nak Je udah malem ini"
Bunda lagi maksa Jeje nginep. Masa malem-malem gini cewek pulang sendirian, takut kenapa-kenapa bunda tuh. Padahal tengah malem juga Jeje pulang sendiri fine fine aja.
Bunda udah nyuruh Haechan nganterin cuman Haechan gak mau gak berani dia nanti abis nganterin pulangnya sendiri.
"Gak papa tante aku pulang aja"
"Udah nginep aja biar bunda yang ngomong sama orangtua kamu"
"Haechan anterin Jeje dong!"
"Dibilang aku takut pulang sendiri asdfjkls"
"Yaudah bunda ajak Jeno ya biar kamu pulangnya ada temen"
Haechan mau nolak tapi bundanya udah ngacir kerumah Jeno.
"Nyusahin tau ga"
"Lah gw kan udah nolak nyokap lo yang maksa"
Bunda balik lagi nuntun Jeno yang mukanya kusut, kayaknya lagi tidur.
"Nah sana kalian pergi"-bunda
"Lah kenapa gak Jeno aja yang nganterin"-haechan
"Jeje kan bawa motor, kamu bawa motornya kasian kalo Jeje yang bawa motor nanti masuk angin"-bunda
"Padahal Haechan loh yang bawa motor pp tadi ke pantai"-haechan
"Terus Jeno?"-jeno
"Nah Jeno bawa motor Haechan jadi nanti pulangnya Jeno sama Haechan"-bunda
Mereka nurutin kemaun ibu negara. Jeje gak lupa salim sama bunda sama minta maaf udah ngerepotin, padahal yang direpotin Haechan Jeno.
Ternyata rumah Jeje jauh juga. Haechan mimpin perjalanan, Jeno ngikutin dibelakang. Jeje makin rapetin pelukannya dipinggang Haechan, Haechan mah diem aja enak anget. Jeno dibelakang mendengus, cepet banget mereka pdkt.
"Echan"
"Apa?"
"Nanti mampir dulu kerumah ya"
"Nggak"
"Kenapa? betah lo pasti kalo dirumah gw, game banyak, makanan banyak"
"Percaya sih gw orang kaya"
"Ya ayok maen"
"Nggak malem-malem kek gini juga lah anjir"
"Yaudah besok gw jemput ya"
Tiinn
Jeno dibelakang bunyiin klakson serampangan. Bukan panas liat orang pacaran. Haechan jalanin motornya pelan banget woy lah dia enak dipeluk lah Jeno tangannya beku percaya dah balik-balik kerokan.
Tapi Haechan kayaknya gak peduli, buktinya masih anteng lajuin motornya pelan. Motornya malah berhenti didepan tukang sate. Apa lagi ni anjink
"Makan dulu Jen, Jeje yang teraktir"
Haechan udah duduk manis. Daripagi Jeje terus yang bayarin yaa. Bukan matre Haechan tuh, dia beneran gada duit. Kalo banyak duit mah udah Haechan jajanin sepuasnya.
Mereka bertiga mulai makan. Sesekali Jeje nyuapin Haechan yang diterima dengan baik sama Haechan. Kalo soal makanan gak bakal nolak. Jeno senyum miris, daritadi dijadiin kamcong.
"Kenapa gw harus ikut kalian sih"-jeno
"Kenapa? mau disuapin juga?"-jeje
"Jijik tau liatnya"-jeno
"Iri bilang boss"-haechan
Pengen jadiin Haechan sate. Tapi halal gak ya, takutnya haram soalnya kek anjing.
"Sebenernya lo lebih ganteng dari Haechan, cuman bukan tipe gw aja"-jeje
"Jadi tipe lo yang item, buluk, dekil gitu?"-jeno
"Njing!"-haechan
"Iya, tapi manis"-jeje
Haechan terbang sampe pluto