Haechan lagi mejeng diparkiran sekolah. Duduk diatasnya motornya sambil ngobrol sama mang parkir.
"Nah si neng Jihyo nya lari-lari disini terus pacarnya ngejar"
"Bang Daniel?"
"Iya"
Mang parkirnya ternyata geng Haechan, tukang gibah. Gibahin kakel Haechan yang kemaren rame dibicarain gara-gara berantem diparkiran.
Katanya mereka itu pacaran dari jaman SMP sampe sekarang mau lulus SMK. Yang satu ganteng yang satu cantik, selama ini hubungannya adem ayem. Makanya pas kemaren berantem trending di apk burung biru. Gosipnya sih mereka udah baikan sekarang.
Dari kejauhan motor Jeno terlihat memasuki gerbang. Berhenti disamping Haechan. Pantesan pas tadi Jeno samper kerumahnya dah gada.
"Ngapain disini?"
Jeno buka helmnya terus rambutnya dikibas-kibasin kayak iklan sampo ditv.
"Magang jadi tukang parkir"
"Oh gw duluan kalo gitu"
"Yeu jingan gw nungguin daritadi"
Haechan ngejar Jeno yang udah pergi. Rangkul pundak Jeno, mereka berdua jalan barengan.
"Minta kontak Jeje dong"
"Najis kemarin sok-sokan gak mau"
"Itu kan kemarin sekarang beda lagi"
"Minta sendiri aja sana kalian kan udah deket sekarang"
"Jen jangan banyak main sama Eric virus tabokeun nya nular"
"Hm gini aja gimana kalo kita barter?"
"Maksud kakanda?"
Jeno mukul kepala Haechan. Anjink Jeno seenaknya aja, kepala Haechan difitrahin ini maen pukul aja.
"Gw kasih kontak Jeje lo kasih gw kontak Sira"
"Hah?"
Tunggu. Shin Sira itu temen kelas Haechan. Orangnya cantik bodynya juga bagus Haechan aja suka liatnya. Cuman prinsip Haechan dari SD dulu gak boleh pacaran sama temen kelas.
Jaemin yang pertama naksir, dari kelas sepuluh. Tapi sampe sekarang belum berani nembak. Yang tau Haechan doang itu juga keciduk waktu Jaemin lagi diem-diem poto Sira. Cuman bisa mencintai dalam diam. Ueek
Wait..
Jeno minta kontak Sira cewek yang Jaemin suka. Alamat perang dunia shinobi lah ini. Haechan kudu eottoke.
"Kenapa lo? kesambet ya?"
"H-hah? nggak ding gw bisa minta sendiri bhay!"
Haechan lari-lari ke kelasnya nyamperin oknum bernama Jaemin yang lagi maen game dipojokan.
"Nana woy!"
Kenapa Haechan manggil Jaemin Nana? bukan karena namanya Na Jaemin bukan. Tapi karena nama bapaknya Jaemin itu Nana makanya Jaemin suka marah kalo Haechan manggil dia Nana.
Masih dengan nafas yang tersengal-sengal Haechan ngambil botol air dimeja sebelahnya bodo amat punya siapa. Lari dari koridar ke lantai tiga cape juga ternyata.
"Kenapa lari? dikejar depkolektor?"
"Serius anjink"
"Ini juga serius jingan"
"Lo masih suka Sira?"
Jaemin auto bekep mulut Haechan dan liat sekelilingnya terutama Sira yang lagi baca buku. Padahal Haechan udah ngomong pelan ini. Haechin nepis tangan Jaemin dari mulutnya.
"Bau terasi anjir"
"Hehe sarapan sama sambel tadi"
"Orang kalo sarapan roti woy"
"Lah gw kan juga roti selai sambel"
Hiih Haechan ngambil tisu basah dari tasnya buat ngelapin area mulutnya.
"Kenapa lo nanya gitu tadi"
"Oh iya anjir sampe lupa"
Haechan narik kursinya biar lebih deket Jaemin. Tisu basa yang tadi dipake dikantongin lagi, katanya masih bisa dipake lagi nanti.
"Lo jangan jantungan tapi ya"
"Apa anjir"
"Jeno suka Sira"
"...."
"Selamat berjuang kawan"
°°°
Haechan sama Eric yang baru balik dari toilet berhenti liat Jeje? Haechin najemin penglihatannya iya itu Jeje woy. Lagi jambak-jambakan sama murid cewek lain.
Buru-buru Haechan lari dan narik Jeje sementara Eric narik murid yang satunya, namanya Kang Tahee anak 11 BDP. Untungnya gada yang liat mereka berantem soalnya lagi jam KBM.
"Maju lo anjing adu jotos sama gw! beraninya jambak-jambakan sialan!"
Jeje berontak pengen ninju Tahee, Haechan mati-matian ngeluarin tenaganya buat nahan Jeje, tenaganya gak main-main borr. Eric juga kewalahan megangin Tahee bukan karena tenanganya gede kaya Jeje tapi Tahee tuh mau gigitin mulu tangan Eric.
Berasa lagi pegangin anjing rabies-eric
"Kenapa bisa berantem sih?"
Haechan ngerapiin rambut Jeje yang kusut sampe ada yang rontok. Mereka lagi dikantin sekarang padahal istirahat sepuluh menit lagi, bodo amat dah.
"Ngatain gw jalang sendirnya lonte"
"Heh mulutnya"
"Apa hah gw masih kesel ini"
"Katanya suka sama gw kok sewot"
"Berisik, mau dicium?"
Diih kok ngegas, mbaknya agresif tapi Haechan suka awokawok. Gak ding lagi ditempat umum ini.
"Ada yang luka?"
"Yakali cewek letoy gitu bisa lupain gw"
"Hmmm yauda makan gih mie nya"
Kali ini Haechan yang traktir. Lagi ada banyak duit hasil keliling semalem. Jenong yang jaga lilin. Canda ding
Liat rambut Jeje yang tergerai risih juga bukan apa-apa, itu rambutnya mau masuk terus ke baso. Berbekal karet bekas nasi kuning, Haechan sanggul tuh rambut rapi banget. Cetek, soalnya waktu kecil maenan nya berbi.
"Kenapa lo bisa suka sama gw?"
"Kan waktu itu dah bilang karena lo item"
"Serius ini"
"Lah gw juga serius coba kalo lo putih belum tentu gw suka. Lagian menurut gw itu pemanis tau"
Hmm ada yang pengen terbang tapi ga punya sayap
"Hm. Tadinya gw mau suntik putih tapi karena lo sukanya gini gak jadi deh"
Padahal niat Haechan ngelawak tapi Jeje malah bapeur sjsjsjsj.