AN 2

16 18 30
                                    

Didalam kelas yang kosong terdapat seorang gadis yang sedang menelungkup kan wajahnya diatas meja dengan tangan yang terlipat sebagai bantalan nya. Dia terlihat begitu lesu,entah apa yang sedang ia pikirkan. Sampai-sampai saat Salsa mengajaknya ke kantin dia malah memilih menyendiri dikelas.

Tidak biasa nya seorang Putri Satya Adinanta terlihat begitu tidak bersemangat saat diajak ke kantin,karena biasanya dia orang yang paling bersemangat jika menyangkut dengan kantin dan semua makanan nya itu.

Sungguh aneh memang saat teman-teman sebayanya sering meributkan masalah diet lah,berat badan lah itu lah ini lah,lah dia sendiri malah bersikap santai-santai saja.

Dia tidak pernah mau meribetkan dirinya hanya untuk masalah berat badan, makanan-makanan berlemak, coklat, ice-cream dan yang lainnya yang bisa membuat banyak teman-teman nya uring-uringan karena nanti berat badan mereka yang akan langsung naik.

Toh menurut nya makanan yang memang benar-benar bisa disebut makanan yah memang makanan seperti itu , bukannya makanan seperti salad,atau makanan-makanan yang hanya di rebus saja tanpa ada tambahan lain.

Sungguh pernah sekali ia mencicipi makanan seperti itu dari Salsa, katanya sih itu makanan diet yang sering dia beli dari salah satu resto dan harga perporsinya saja jangan ditanya.. MAHAL.

Dan asal kalian semua tau saat dicicipi ternyata rasanya hambar...tak ada rasa sama sekali, entah kenapa orang-orang seperti Salsa bisa kuat memakan makanan seperti itu setiap harinya. Dirinya saja tidak ingin mencicipi nya lagi,cukup sekali saja dalam hidup nya dia merasakan makanan diet seperti itu.

"Put woy..!hehehe" tiba-tiba saja Salsa datang menghampiri nya sambil cengengesan tak jelas.

"Hemm, kenapa? Lo sehat kan datang-dateng cengengesan kaya gitu serem gue liat nya.." ujar Putri sambil bergidik ngeri ia sendiri jadi teringat akan cerita mengenai penunggu sekolah nya ini terlebih lagi 3 hari lalu ada siswi yang kesurupan di sekolah nya...iss ngeri juga kalau semisal nya Salsa benar-benar sampai kesurupan.

"Gak lah enak aja,gue tuh lagi seneng ya...akhirnya setelah seminggu ini gue gak bisa ketemu sama Aldo akhirnya tadi gue bisa makan siang bareng sama dia.. Huaaaaa sumpah put gue seneng banget" Ucap Salsa heboh sambil memeluk Putri dengan erat.

"Ck seneng sih seneng tapi gak meluk juga ogeb" ujar Putri dengan raut kesal nya, bagaimana tak kesal jika tiba-tiba di peluk dengan erat sampai-sampai dia sendiri susah bernapas.

Ah..tak heran sih jika Salsa begitu excited menceritakan nya terlebih lagi pacar nya Salsa itu tipe-tipe orang super sibuk.

Bagaimana tidak pacar nya Salsa adalah wakil ketua OSIS di sekolah nya,jadwal anggota OSIS disekolah nya sedang sibuk akhir-akhir ini terlebih akan ada pertandingan persahabatan antar sekolah.

Salsa saja setiap hari kerjaan nya mengeluh karena pacar nya itu sulit sekali di temui, tak ayal kalau sekarang dia begitu senang bisa makan siang bersama pacar sibuk nya itu.

"Hehehe ya maaf kesenangan gue..

Eh bentar-bentar, Put ko muka Lo pucet banget sih..Lo sakit ya??"

"Masa sih gue cuman pusing dikit tapi masa iya sih sampe pucet?" tanya Putri memastikan pasal nya ia merasa baik-baik saja ya walau kepala nya agak sedikit pusing

"Iya beneran deh muka Lo pucet banget..Lo ke UKS aja deh yuuu gue anterin"

"Gak usah lah gue gak papa ko"

"ck jangan bandel Lo ya,udah ayo ke UKS" ujar Salsa dengan nada khawatir nya

"Gue gak papa Sal , jangan kira gue gak tau ya Lo itu bukan khawatir sama gue tapi sama diri Lo sendiri kan??karena habis ini ada ulangan dan Lo pasti mau jadiin gue sebagai alasan biar Lo gak ikut ulangan"

Putri tau sangat tau seorang Salsa mana mau repot-repot mengkhawatir kan dirinya yang ada dia malah bersyukur karena ada alasan untuk dia bisa membolos.

"Hehehe tau aja Lo...eh tapi beneran kalau Lo emang gak kuat ntar bilang ke gue aja nanti gue anterin ke UKS"

"Iya...iya duduk dah Lo bentar lagi pak Iyan dateng"

_______•_______

Kalian tau? kalau sedekat-dekat nya Putri dengan Salsa dia tidak pernah mau menceritakan masalah pribadi nya itu pada salsa. Dia bahkan tidak pernah menganggap Salsa sebagai sahabat nya. Karana ia sama sekali tidak pernah percaya dengan kata SAHABAT.

Jika ada yang bertanya, lalu Salsa siapa kalau bukan sahabat nya? Kalau hanya sebatas teman itu tidak mungkin karena bisa di katakan kalau Salsa adalah satu-satunya orang yang begitu dekat dengan gadis itu.

Putri sendiri selalu menjaga agar dirinya tidak begitu dekat dengan orang lain selain keluarga nya. Dia memang memiliki banyak teman tapi ya hanya sebatas kenal tidak bisa dikatakan dekat. Tapi Salsa gadis itu mengikuti nya kemana pun jika kalian melihat Putri pasti di situ akan ada Salsa.

Nah kembali ke pertanyaan nya lalu Salsa siapa lalu bukan Sahabatnya?? Salsa itu sepupu nya dari pihak ibu,jadi itu lah alasan nya kenapa selasa bisa begitu dekat dengan Putri. Meski dia tidak pernah menceritakan masalahnya dengan Salsa, tapi Salsa selalu bisa mengetahui apa masalahnya. Karena Salsa tau bahwa sepupu nya itu membutuhkan seseorang yang bisa mengerti dirinya.

_______•______

Parkiran sekolah sedang ramai saat ini,dikarenakan akan ada pertandingan persahabatan antar sekolah.

Lapangan utama saja sudah dipenuhi dengan siswa siswi dari ke dua sekolah yang akan bertanding. Mereka sedang heboh berteriak memberikan semangat kepada tim sekolah mereka masing-masing.

Kantin yang biasa nya selalu ramai pun kini menjadi sepi karena semua penghuni nya berada di lapangan. Tak terkecuali dengan Salsa yang sudah heboh melakukan tugas nya mengikuti sang pacar,dia takut pacar nya itu akan di goda oleh cabe-cabean.

Putri sendiri lebih memilih berada di kantin dari pada melihat pertandingan tersebut. Dia lebih memilih menghabiskan waktunya untuk hal yang lebih berguna contoh nya saja MAKAN, dia tidak mau menghabiskan waktu nya hanya untuk berteriak seperti orang gila.

Coba kalian bayangkan saat semua orang berdesak-desakan dan berteriak tak jelas,ia sendirian si kantin dengan begitu banyak makanan di sekelilingnya. Hal apa yang lebih menyenangkan dari pada itu bukan?ia berasa menjadi ratu disini tinggal tunjuk ini tunjuk itu lalu makan....

Saat sedang enak-enak nya menikmati mie ayam favorit nya ia malah melihat sesuatu yang membuat mood makan nya seketika anjlok.

Bagaimana tidak dari tempat nya duduk dia bisa melihat seorang cowok yang ia ketahui sebagai kapten basket sekolah nya sedang berjalan bersama seorang gadis dengan rambut yang tergerai sebahu berjalan beriringan di koridor yang tak jauh dari kantin.

Ia tidak ada masalah atau pun sangkut pautnya dengan cowok tersebut dia saja hanya sekedar tau nama nya saja.Hanya saja ia ada masalah dengan gadis yang bersama dengan cowok tersebut.

Gadis yang membuat nya harus menabrak tong sampah waktu itu, gadis yang membuat nya pusing belakangan ini,gadis yang berusaha ia hindari karena akan membuat mood nya hancur. Seorang gadis yang paling ia benci yang berasal dari masa lalu nya yang tak lain adalah seorang Feyra Ananta Anjani

-----------------

Peluk jauh, from
- Cessa

ANTA NANTATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang